Comscore Tracker

5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!

Siapkan tisu sebelum baca

Sebagai seri yang dipenuhi dengan adegan pertarungan yang menegangkan, kematian bukanlah hal yang asing dalam seri One Piece. Meskipun mungkin beberapa karakter dilindungi oleh plot armor yang sangat kuat, namun kematian terkadang tidak terhindarkan dalam seri One Piece.

Dari sekian banyak karakter yang gugur dalam seri ini, kali ini penulis sudah merangkum lima kematian paling menyedihkan dalam seri One Piece. Penasaran kematian siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Portgas D. Ace

5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!funimation.com/One Piece

Kematian Ace tidak hanya menjadi kematian paling menyedihkan yang pernah ada dalam seri ini, namun sudah menjadi kematian paling menyedihkan yang pernah ada dalam sejarah anime. Portgas D. Ace sendiri merupakan kakak dari Luffy dan Sabo, sekaligus anggota Bajak Laut Shirohige.

Saat Ace mencoba untuk menangkap Kurohige, Ace ditangkap oleh Marinir dan penangkapannya memicu Perang Puncak. Saat semua orang berkumpul dan bertarung untuk menyelamatkan Ace, Ace mengorbankan nyawanya saat Akainu mencoba untuk membunuh Luffy. Sontak, hal tersebut langsung membuat Luffy tenggelam dalam keterpurukan.

2. Going Merry

5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!funimation.com/One Piece

Going Merry adalah kapal pertama Bajak Laut Topi Jerami yang mereka dapatkan dari Kaya. Setelah membawa Topi Jerami berpetualang di lautan luas, Going Merry akhirnya mencapai batasnya, dan kapal ini sudah tidak memungkinkan untuk diperbaiki.

Going Merry sempat menyelamatkan Topi Jerami dari Enies Lobby, sebelum kapal akhirnya ditenggelamkan di Water 7. Setelah mencapai tujuannya, Luffy dengan berat hati akhirnya membakar kapal dan para kru memberi penghormatan terakhir kepada Going Merry.

Baca Juga: 5 Bajak Laut yang Paling Dihormati dalam Seri One Piece

3. Shirohige

5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!funimation.com/One Piece

Sama seperti Ace, Shirohige juga harus gugur di Perang Puncak. Setelah Ace terbunuh oleh Akainu, Shirohige bertarung dengan Marinir untuk membuka jalan agar krunya dapat melarikan diri. Kemudian, Shirohige bertarung dengan sengit melawan Akainu.

Setelah berhasil mengalahkan Akainu, Shirohige kemudian ditembak ratusan kali oleh Bajak Laut Kurohige. Sama seperti Roger, Shirohige mengkonfirmasi bahwa One Piece benar-benar ada sebelum akhirnya dirinya meninggal dunia.

4. Donquixote Rosinante

5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!funimation.com/One Piece

Rosinante adalah adik dari Doflamingo sekaligus penyelamat bagi Trafalgar D. Water Law. Kebalikannya dari kakaknya yang kejam, Rosinante adalah seorang dermawan yang rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan orang lain. Hal ini dibuktikan saat dirinya mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan nyawa Law.

Rosinante bekerja sebagai agen ganda bagi Bajak Laut Donquixote dan Marinir. Untuk menyembuhkan Law dari penyakit Amber Lead, Rosinante mencuri ope ope no mi untuk diberikan kepada Law. Mengetahui pengkhianatan saudaranya, Doflamingo pun langsung membunuh Rosinante.

5. Kozuki Oden

5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Oden adalah salah satu dari sedikit orang yang berhasil memikat orang-orang seperti Shirohige dan Roger. Oden tidak hanya berpetualang dengan Shirohige, namun dirinya juga berlayar dengan Roger ke Laugh Tale dan menemukan rahasia dunia.

Saat dirinya pulang ke Wano, Oden mencoba untuk menjatuhkan Kaido. Sayangnya, usahanya gagal dan dirinya mati setelah direbus hidup-hidup oleh Kaido.

 

Itulah lima kematian paling menyedihkan dalam seri One Piece. Jadi, kematian siapa yang paling membuatmu terharu?

Baca Juga: 5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya