Comscore Tracker

Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son Goku

Naruto dan Goku memiliki selera yang sama? #IDNTimesHype

Naruto Uzumaki dan Son Goku adalah dua karakter utama dari dua seri shonen terpopuler, Naruto dan Dragon Ball. Kebanyakan karakter utama seri shonen memang selalu memiliki pola yang serupa, seperti masa lalu yang tragis, sifat pantang menyerah, hingga cita-cita mereka yang terdengar mustahil untuk dicapai.

Uniknya, Naruto dan Goku berbagi lebih banyak kesamaan ketimbang protagonis utama seri shonen pada umumnya. Dimulai dari selera hingga hobi yang serupa, berikut ini adalah lima kemiripan antara Naruto Uzumaki dan Son Goku. Simak ulasan berikut.

1. Naruto dan Goku memiliki ketertarikan yang sama dengan warna oranye

Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son Gokufunimation.com/Naruto

Naruto dan Goku memiliki selera berpakaian yang berbeda dengan karakter shonen pada umumnya. Keduanya sama-sama memiliki ketertarikan dengan warna oranye, warna yang sangat jarang digunakan oleh karakter utama seri shonen.

Dalam kasus Goku, dirinya diperkenalkan dengan mengenakan pakaian yang berwarna biru. Namun, seiring berjalannya seri, Goku mulai konsisten mengenakan pakaian berwarna oranye hingga seri ini berakhir. Sementara itu, Naruto sudah mengenakan pakaian serbaoranye sejak dirinya masih kecil.

Meskipun time skip mengubah sedikit gaya pakaian Naruto, karakter ini secara konsisten tidak meninggalkan warna oranye.

2. Naruto dan Goku memiliki dua anak

Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son GokuDok. Toei Animation/Dragon Ball

Meskipun mungkin ini hanyalah sebuah kebetulan, Naruto dan Goku memiliki dua anak. Setelah menikahi Hinata, Naruto dikaruniai dua anak, yaitu Boruto dan Himawari. Sementara itu, setelah menikah dengan Chi-Chi, Goku juga diberkati dengan dua anak, yaitu Gohan dan Goten.

Sementara Boruto adalah anak yang paling mirip dengan Naruto, Goten benar-benar terlihat seperti Goku saat dirinya masih kecil. Meskipun keduanya sama-sama memiliki dua anak, Naruto dan Goku memiliki cara yang berbeda dalam mendidik anak mereka.

Goku melatih anaknya untuk menjadi petarung terkuat di alam semesta, sementara Naruto mengajarkan Boruto untuk menjadi seorang ninja yang dapat melindungi desa.

Baca Juga: 5 Plot Twist Anime yang Bikin Geger!

3. Keduanya sama-sama dibintangi oleh pengisi suara perempuan

Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son Gokuthegamingplus.com

Meskipun Naruto dan Goku adalah karakter laki-laki, keduanya dibintangi oleh pengisi suara perempuan. Sementara Goku dibintangi oleh Masako Nozawa sejak seri Dragon Ball dimulai, Junko Takeuchi secara konsisten menjadi pengisi suara Naruto sejak seri Naruto dimulai hingga setelah seri Naruto berakhir dan dilanjutkan dengan seri Boruto.

Baik Masako dan Junko, keduanya adalah seiyuu papan atas yang sudah membintangi banyak karakter populer. Selain Goku, Masako juga menjadi pengisi suara karakter populer, seperti Guilmon dalam seri Digimon, Doraemon, hingga Rigrit Bers dalam seri Overlord.

Sementara itu, Junko juga sudah mengisi suara dari karakter Gon Freecss dalam anime Hunter x Hunter, Mokuba Kaiba dalam seri Yu-Gi-Oh!, hingga Gomamon dalam seri Digimon.

4. Naruto dan Goku bukanlah yang tercerdas dalam serinya

Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son GokuDok. Toei Animation/Dragon Ball

Meskipun Naruto dan Goku adalah karakter terkuat di serinya, mereka bukanlah karakter yang genius seperti Light Yagami atau Lelouch Lamperouge. Dalam kasus Goku, Goku tidak terlalu tertarik pada ilmu pengetahuan karena satu-satunya hal yang ia inginkan hanya menjadi lebih kuat lagi.

Sementara itu, Naruto tidak pintar karena tidak ada yang mengajarinya, selain Akademi Ninja dan Iruka. Naruto tidak mengerti terhadap hal-hal yang rumit karena dirinya tumbuh dalam pengasingan. Meskipun begitu, keduanya mulai menjadi karakter yang lebih pintar setelah keduanya menjadi dewasa dan mendapatkan banyak pengetahuan dari pengalaman mereka.

5. Keduanya sama-sama pencinta makanan

Bak Saudara Kembar, 5 Kemiripan Antara Naruto Uzumaki dan Son GokuDok. Studio Pierrot/Naruto

Naruto dan Goku memiliki nafsu makan yang sangat baik. Keduanya mampu untuk menghabiskan makanan dengan porsi yang sangat besar sendirian. Meskipun begitu, ada sedikit perbedaan pada makanan favorit mereka.

Goku akan menghabiskan semua hal yang dapat ia makan, sementara Naruto hanya terobsesi terhadap ramen. Meskipun begitu, porsi makan Naruto juga tak kalah besar dari Goku. Naruto dapat menghabiskan semua uangnya hanya untuk memakan ramen dalam porsi yang sangat besar.

Naruto dan Goku memang tidak memiliki hubungan apa pun. Bahkan, keduanya berasal dari seri yang berbeda. Meskipun begitu, Naruto dan Goku memiliki banyak kesamaan. Ini membuktikan bahwa mereka adalah protagonis shonen yang berbeda dengan protagonis shonen pada umumnya.

Baca Juga: Kerap Hasilkan Anime Legendaris, Inilah 10 Studio Anime Terbaik 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya