Comscore Tracker

5 Kombinasi Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academia

Jika kombinasi ini terjadi, mereka tidak akan terkalahkan!

Dalam dunia My Hero Academia, setiap orang memiliki quirk yang berbeda-beda. Beberapa quirk mungkin dapat berguna bagi banyak orang. Namun, sebagian quirk lainnya bisa menjadi sangat menakutkan, terutama jika digunakan untuk kejahatan.

Dengan adanya keberagaman quirk, mungkin beberapa pahlawan akan semakin kuat jika pahlawan tersebut memiliki partner dan mengkombinasikan quirk miliknya dengan quirk rekannya. Berikut ini adalah lima kombinasi quirk terkuat dalam anime My Hero Academia. Simak ulasan berikut.

1. One For All dan Foresight

5 Kombinasi Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

Sejauh seri ini berlangsung, Deku dan All Might telah menunjukkan betapa kuatnya quirk One For All. Berkat quirk ini, All Might telah mengalahkan banyak penjahat, termasuk penjahat kuat seperti Muscular dan All For One.

Jika One For All digabungkan dengan Foresight milik Sir Nighteye, All Might tidak akan terkalahkan. Dengan kekuatan Sir Nighteye yang dapat melihat masa depan, All Might akan memiliki prediksi yang akurat mengenai serangan yang akan dilayangkan oleh musuhnya.

Dengan begitu, All Might dapat dengan mudah mengalahkan musuhnya dan meminimalkan kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Explosion dan Jet

5 Kombinasi Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

Bakugo memiliki quirk yang cukup merusak bernama Explosion. Quirk ini akan semakin berbahaya jika digunakan dalam pertarungan jarak dekat, seperti yang diperlihatkan di pertarungannya melawan Deku dan Uraraka.

Sementara itu, Bakugo sesekali terlihat mendorong tubuhnya dengan ledakan yang ia ciptakan dengan tangannya. Hal ini dilakukan untuk menambahkan kecepatan Bakugo. Namun, Bakugo tidak perlu lagi melakukan hal tersebut jika quirk miliknya dikombinasikan dengan quirk Jet milik Gran Torino.

Dengan menggabungkan Explosion dan Jet, Bakugo dan Gran Torino dapat menciptakan badai api yang besar sehingga dapat menyapu musuhnya dengan mudah. Musuh mereka tidak memiliki kesempatan untuk kabur mengingat kecepatan Gran Torino yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Selain Deku, Ini 5 Karakter Quirkless dalam Anime My Hero Academia

3. Permeation dan Zero Gravity

5 Kombinasi Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

Permeation milik Mirio Togata dan Zero Gravity milik Uraraka memang quirk yang sederhana. Jika Permeation memungkinkan Mirio untuk menembus dinding dan tanah, Zero Gravity memungkinkan Uraraka untuk membuat objek yang ia sentuh melayang.

Meskipun terlihat sederhana, quirk mereka akan tidak terkalahkan dengan keterampilan penggunanya dan kombinasi dari kedua quirk tersebut. Dengan Mirio yang memberikan serangan kejutan lewat tanah atau dinding, Uraraka dapat membuat musuhnya tidak berdaya dengan membuat musuhnya melayang setelah pukulan yang diberikan oleh Mirio.

4. Copy dan Erasure

5 Kombinasi Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

Erasure mungkin merupakan salah satu quirk terkuat dalam seri My Hero Academia. Quirk ini memungkinkan Aizawa untuk menghapus quirk lawannya sementara. Meskipun quirk ini cukup kuat, masih ada beberapa kelemahan yang dimiliki quirk ini. 

Namun, quirk ini tidak akan memiliki kelemahan jika Aizawa menggabungkan quirk miliknya dengan Copy milik Neito Monoma. Saat Neito menyalin quirk lawannya, Aizawa dapat mencegah lawannya untuk menggunakan quirk. Dengan begitu, Neito dapat menyerang musuhnya dengan quirk yang baru saja ia salin.

Jika kombinasi ini terjadi, mereka seharusnya sudah dapat menangkap Shigaraki Tomura sejak awal. Pada invasi Liga Penjahat pertama, Neito dapat menyalin kekuatan Kurogiri dan mengirim para Nomu ke tempat yang jauh. Sementara itu, Aizawa harus mencegah Kurogiri untuk menggunakan quirk-nya. Dengan begitu, mereka dapat dengan mudah menangkap Shigaraki.

5. Hellflame dan Hydro

5 Kombinasi Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academiabokunoheroacademia.fandom.com

Sebagai pahlawan nomor 1 saat ini, Endeavour memiliki quirk yang sangat mengagumkan. Dengan kekuatan yang bernama Hellflame, Endeavour dapat dengan mudah membakar musuhnya hingga menjadi abu.

Sayangnya, semakin besar api yang ia keluarkan, akan semakin tinggi suhu tubuh penggunanya. Hal ini membuat Endeavour tidak dapat bertarung dalam waktu yang sangat lama. Maka dari itu, Hydro milik Umi Miura adalah quirk yang cocok untuk digabungkan dengan Hellflame.

Miura dapat mendinginkan suhu tubuh Endeavour saat Endeavour mulai kelelahan karena suhu tubuhnya yang terus meningkat. Dengan begitu, Endeavour dapat bertarung dalam waktu yang tidak terbatas.

Itulah lima kombinasi quirk terkuat dalam seri My Hero Academia. Menurutmu, kombinasi quirk apa lagi yang tak kalah kuat dengan kombinasi di atas?

Baca Juga: 5 Quirk Terkuat dalam Anime My Hero Academia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya