Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Kilas Balik yang Ingin Dilihat oleh Penggemar

Mengapa All For One ingin menghancurkan dunia? #IDNTimesHype

My Hero Academia adalah seri yang mengangkat tema pahlawan. Maka dari itu, sebagian besar karakter dalam seri ini selalu identik dengan kekuatan super dan kostum keren. Namun, di balik kostum keren mereka, setiap pahlawan menyimpan rahasia tentang latar belakang mereka dan siapa mereka sebelum menjadi pahlawan.

Sementara penggemar sudah mengetahui latar belakang sebagian besar karakter utama, masih ada beberapa karakter yang belum diceritakan masa lalu sehingga membuat penggemar bertanya-tanya tentang apa yang terjadi kepada mereka di masa lalu. Berikut ini adalah lima kilas balik yang ingin dilihat oleh penggemar. Simak ulasan berikut. 

1. Cerita di balik temperamen Bakugo

My Hero Academia: 5 Kilas Balik yang Ingin Dilihat oleh Penggemarfunimation.com/My Hero Academia

Meskipun Bakugo bercita-cita ingin menjadi pahlawan, sifatnya selalu mencerminkan sifat seorang penjahat. Bakugo memiliki temperamen yang buruk sehingga raut wajahnya selalu terlihat seolah dirinya ingin membunuh seseorang.

Sejauh ini, yang diketahui penggemar hanyalah fakta bahwa Bakugo adalah teman masa kecil Deku. Bakugo membenci Deku karena dirinya merasa terhina saat Deku mencoba untuk membantunya. Terlepas dari itu, masa lalunya belum benar-benar dijelaskan kepada penonton.

Penggemar juga belum mengetahui alasan mengapa dirinya memiliki temperamen yang sangat buruk.

2. Alasan All For One ingin menghancurkan dunia

My Hero Academia: 5 Kilas Balik yang Ingin Dilihat oleh Penggemarfunimation.com/My Hero Academia

All For One telah menjadi penjahat terbesar dalam seri ini. Selain menjadi musuh bebuyutan pengguna One For All, All For One juga penjahat yang sudah membangun Shigaraki Tomura untuk menjadi penjahat.

Cerita mengenai keluarganya mungkin telah menjelaskan tentang bagaimana terciptanya One For All, satu-satunya kekuatan yang dapat melawan All For One. Namun, All For One mendukung kehancuran dunia untuk alasan yang masih belum diketahui. Hingga kini, masih belum diketahui mengapa All For One sangat menginginkan kehancuran dunia.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Bakugo

3. Peran Nana Shimura saat kejahatan merajalela

My Hero Academia: 5 Kilas Balik yang Ingin Dilihat oleh PenggemarDok. Studio Bones/My Hero Academia

Nana Shimura adalah pengguna One For All sebelum All Might sekaligus mentor yang mewariskan One For All kepada All Might. Nana Shimura sangat berpengaruh bagi All Might maupun Shigaraki Tomura. Ia telah menjadikan All Might sebagai Simbol Perdamaian, tapi ia juga yang secara tidak langsung menjadikan Shigaraki sebagai Simbol Kejahatan.

Sebelumnya, Nana memiliki anak yang dengan terpaksa harus ia tinggalkan karena konfliknya dengan All For One. Berniat untuk melindungi anaknya, keputusan Nana malah menjadi bumerang bagi dirinya. Secara tidak langsung, Nana sudah memberikan cucunya, Shigaraki, kepada All For One untuk dijadikan penerusnya, yang di masa depan akan mengancam keselamatan dunia.

Terlepas dari latar belakangnya dan hubungannya dengan All Might, Gran Torino, atau karakter lainnya, bagaimana Nana berperan sebagai pahlawan saat dunia dipenuhi dengan kejahatan belum diungkapkan kepada penggemar.

4. Keterlibatan Gran Torino dengan One For All 

My Hero Academia: 5 Kilas Balik yang Ingin Dilihat oleh PenggemarDok. Studio Bones/My Hero Academia

Sebelum All Might menjadi Simbol Perdamaian, Gran Torino adalah rekan satu tim Nana Shimura. Gran Torino juga merupakan guru di SMA Yuei. Setelah Nana meninggal, Gran Torino mengajarkan All Might cara menggunakan One For All dan membuatnya menjadi Simbol Perdamaian.

Gran Torino memiliki pengaruh besar terhadap All Might dan One For All. Namun, terlepas dari sejarahnya dengan Nana, keterlibatan Gran Torino dengan One For All belum benar-benar ditampilkan kepada penggemar. 

5. Sejarah Gigantomachia dengan All For One 

My Hero Academia: 5 Kilas Balik yang Ingin Dilihat oleh Penggemarfunimation.com/My Hero Academia

Gigantomachia adalah salah satu dari sekian banyak anak buah All For One. Gigantomachia sudah bekerja dengan All For One selama bertahun-tahun, sebelum All For One lebih berfokus pada Shigaraki.

Tentunya, akan lebih menarik jika seri menampilkan bagaimana Gigantomachia bertemu dengan All For One dan mengapa dirinya memutuskan untuk menjadi penjahat bersama All For One. Apakah Gingantomachia hanyalah monster gunung yang dimanfaatkan oleh All For One? Atau dirinya adalah salah satu hasil eksperimen All For One?

Selain kelima karakter di atas, masih banyak karakter dalam seri ini yang belum diceritakan masa lalunya. Meskipun memang terlalu mustahil untuk menceritakan masa lalu setiap karakternya, seri ini akan semakin menarik jika setidaknya menampilkan latar belakang kelima karakter di atas.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kai Chisaki My Hero Academia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya