Comscore Tracker

5 Momen Terbaik dalam Anime Black Clover, Apik!

Kamu ingat kelima momen ini? #IDNTimesHype

Pertama kali dirilis pada 2017 lalu, Black Clover telah menjadi salah satu anime shonen terbaik saat ini. Diproduksi oleh Studio Pierrot, anime ini menceritakan tentang seorang anak yang tidak memiliki sihir bernama Asta, bercita-cita untuk menjadi seorang Kaisar Sihir.

Sayangnya, pada akhir Maret lalu, Black Clover mengalami hiatus untuk sementara waktu karena anime yang mulai menyusul manga dan untuk menghindari lebih banyaknya episode filler. Seri anime ini akan kembali setelah manga memiliki materi yang cukup banyak untuk diadaptasi ke dalam anime, meskipun hingga kini masih belum diketahui kapan seri anime ini akan dilanjutkan.

Sepanjang seri ini berlangsung selama 170 episode, ada banyak momen apik yang tidak terlupakan. Dari sekian banyak momen-momen apik yang ada dalam seri ini, penulis sudah merangkum lima momen terbaik dalam anime Black Clover. Simak ulasan berikut.

1. Saat Asta dan Yuno bekerja sama untuk mengalahkan Licht

5 Momen Terbaik dalam Anime Black Clover, Apik!Licht mencuri Demon Dweller dari Asta. (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Dalam seri Black Clover diceritakan bahwa Asta dan Yuno adalah rival yang sama-sama berjuang untuk menjadi seorang Kaisar Sihir. Maka dari itu, tak mengherankan jika melihat Asta dan Yuno bertarung antara satu sama lain. Namun, apa jadinya jika Asta dan Yuno bekerja sama untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat? Hal tersebut terjadi pada arc Reinkarnasi Elf.

Setelah Licht direinkarnasi, pemimpin bangsa Elf tersebut langsung berhadapan dengan Asta dan Yuno. Namun, Asta langsung dibuat tidak berdaya karena Licht langsung merebut pedang Demon Dweller milik Asta. Mengetahui bahwa musuh yang ia hadapi tidak lemah, Yuno langsung menggunakan Sihir Roh, menandakan bahwa dirinya mulai serius dalam pertarungan tersebut.

2. Pengungkapan bahwa Zagred adalah dalang dari pembantaian bangsa Elf

5 Momen Terbaik dalam Anime Black Clover, Apik!Zagred menyiksa Patolli. (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Sebelumnya, diceritakan bahwa alasan bangsa Elf menuntut balas dendam terhadap manusia adalah karena manusia pernah mengkhianati bangsa Elf dengan melakukan pembantaian secara besar-besaran. Namun, pada akhir arc Reinkarnasi Elf, terungkap bahwa Zagred adalah dalang dari pembantaian tersebut.

Zagred adalah iblis pertama yang diperkenalkan dalam seri ini. Meskipun dirinya bukanlah iblis terkuat, namun Zagred sudah memiliki kekuatan yang mengerikan. Zagred dapat menggunakan Sihir Kotodama, sihir yang memungkinkannya untuk menciptakan dan mengendalikan suatu objek hanya dengan ucapannya.

Mengetahui hal tersebut, Nero akhirnya menggunakan sihirnya untuk membangkitkan kembali Kaisar Sihir pertama, Lemiel Silvamillion. Pertarungan semakin menarik karena pada akhirnya manusia dan Elf bekerja sama untuk mengalahkan Zagred.

3. Pertarungan antara Yuno dan Rill di Turnamen Kesatria Kerajaan

5 Momen Terbaik dalam Anime Black Clover, Apik!Yuno menggunakan Spirit Dive. (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Sebelum pertarungan melawan Mata Matahari Tengah Malam dimulai, Kaisar Sihir, Julius Novachrono, menyelenggarakan Turnamen Kesatria Kerajaan untuk menguji siapa saja yang layak untuk menjadi anggota Kesatria Kerajaan dan bertarung melawan Mata Matahari Tengah Malam.

Ada banyak pertarungan apik yang terjadi dalam turnamen ini, dan yang terbaik adalah pertarungan antara Yuno melawan Kapten Rusa Biru Langit, Rill Boismortier. Pertarungan ini sangat menarik karena tidak hanya kekuatan keduanya hampir setara, namun pertarungan ini juga disajikan dengan grafis yang memanjakan mata.

Baca Juga: 5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Seri Black Clover

4. Patolli vs Julius

5 Momen Terbaik dalam Anime Black Clover, Apik!Patolli mengalahkan Julius. (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Pertempuran antara Kerajaan Clover dengan Mata Matahari Tengah Malam semakin memanas ketika Patolli melakukan serangan kepada sang Kaisar Sihir, Julius Novachrono. Dalam pertarungan ini, terungkap juga bahwa William Vangeance telah menjadi wadah dari Patolli.

Meskipun pada awalnya Patolli tampak sama sekali tidak dapat menyentuh Julius, namun Julius melakukan kesalahan kecil yang akhirnya berakibat fatal. Beruntungnya, Julius berhasil selamat berkat benda penemuan Lemiel yang digabungkan dengan Sihir Waktu Julius, meskipun Julius harus berubah ke dalam wujud anak kecil.

5. Saat Asta menjadikan Liebe sebagai temannya

5 Momen Terbaik dalam Anime Black Clover, Apik!Asta dan Liebe sepakat untuk berteman. (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Setelah Yami dan William diculik oleh Dark Triad, Asta membutuhkan kekuatan dalam waktu yang singkat. Karena hal tersebut, Wakil Kapten Banteng Hitam, Nacht Faust, menunjukkan ritual untuk menguasai kekuatan iblis yang ada dalam tubuh Asta.

Dalam ritual tersebut, Asta harus mengalahkan iblis yang ada di dalam tubuhnya, Liebe, hanya dengan mengandalkan kekuatan fisiknya. Meskipun tampak mustahil, namun Asta berhasil melakukannya. Namun, menariknya, alih-alih menjadikan Liebe sebagai budaknya, Asta justru menjadikan Liebe sebagai temannya. Diakui oleh Nacht, Asta adalah orang pertama yang melakukan hal tersebut.

Itulah lima momen terbaik dalam anime Black Clover. Menurutmu, momen apa lagi yang tidak kalah epik dengan kelima momen di atas?

Baca Juga: Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya