Comscore Tracker

Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!

Ia adalah kapten squad Banteng Hitam #IDNTimesHype

Anime Black Clover memiliki banyak karakter yang memiliki kepribadian menarik. Mulai dari Asta, seorang rakyat jelata yang tidak memiliki sihir sama sekali, sampai Yuno, saudara angkat Asta yang bisa mendapatkan grimoire Clover berdaun empat. Selain mereka, ada Yami Sukehiro, sang kapten dari Kerajaan Clover yang sering memakai kaos oblong.

Ketika para ksatria sihir Kerajaan Clover sedang bertempur melawan "Dark Triad" dari Kerajaan Spade, alangkah baiknya untuk menyimak beberapa fakta menarik tentang sang kapten dari Banteng Hitam ini. Berikut daftarnya!

1. Berasal dari luar Kerajaan Clover 

Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!blackclover.fandom.com

Di tengah pertempuran dengan pemimpin Mata Matahari Tengah Malam, Licht, Yami menceritakan masa lalunya. Yami berkata kalau dirinya terdampar di pantai Kerajaan Clover setelah perahu yang dinaikinya karam. Uniknya, dia tidak berasal dari kerajaan lain yang ada di sekitar Clover. Sampai saat ini, tempat asalnya masih menjadi misteri.

Awalnya, Yami mendapatkan diskriminasi dari warga Kerajaan Clover, mungkin karena statusnya sebagai "orang asing." Namun setelah Julius Novachrono melihat sihirnya yang unik, yakni sihir kegelapan, Yami pun direkrut menjadi ksatria sihir Clover. 

2. Pernah menjadi wakil kapten Rusa Abu-Abu 

Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!animesolution.com

Kaisar Sihir Clover saat ini, Julius Novachrono, pernah menjadi kapten dari squad Rusa Abu-Abu. Yami sendiri pernah menjadi wakil kaptennya, bersama dengan William Vangeance. Nantinya, Yami akan mendirikan squad Banteng Hitam, sedangkan William akan menjadi kapten dari squad Fajar Emas.

3. Pendiri sekaligus kapten dari squad Banteng Hitam 

Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!wallpapercave.com

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin di atas, ketika Julius menjadi Kaisar Sihir Clover, ia mempromosikan Yami sebagai kapten. Yami pun membentuk regunya sendiri yang diberi nama Banteng Hitam.

Setelah membuat Banteng Hitam, Yami merekrut berbagai penyihir "bermasalah" dengan berbagai kemampuan yang unik. Salah satunya adalah Asta, seorang bocah yang tidak memiliki sihir sama sekali. 

Meski diisi dengan berandalan dan orang-orang terbuang dari Kerajaan Clover, Yami selalu peduli dan berusaha untuk terus melindungi semua anggotanya. Selain itu, dia juga selalu mendorong mereka untuk mengambil risiko dan melewati batasan mereka agar mereka semakin kuat.

Baca Juga: 5 Rivalitas Kesatria Sihir Terbaik dalam Anime Black Clover

4. Seorang petarung alami yang menggunakan "Ki" 

Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!comicbook.com

Yami mungkin terlihat seperti orang yang cuek dan pemalas. Ia hanya merokok dan pergi untuk buang air sepanjang hari. Namun, jangan pernah meremehkan kemampuan bertarungnya. Yami memiliki kemampuan untuk membaca "Ki," yang membuatnya bisa memprediksi pergerakan lawan yang dihadapinya.

Selain itu, ia dapat menyesuaikan sihir kegelapannya di dalam pertarungan yang berbeda. Dalam beberapa episode terakhir, Yami sudah dapat menguasai tebasan yang bisa menembus dimensi dan Mana Zone. Tak heran kalau beberapa musuhnya menganggap kalau kekuatan Yami setara dengan kaisar sihir sendiri.

5. Bersaing secara sehat dengan William Vangeance 

Black Clover: 5 Fakta Menarik tentang Yami Sukehiro, Wajib Tahu!xianb.fandom.com

Yami pertama kali bertemu dengan William saat mereka berdua melindungi desa dari serangan bandit. Sejak saat itu, keduanya menjadi wakil kapten Julius di squad Rusa Abu-Abu. Mereka terus bersaing secara sehat, sampai keduanya menjadi kapten dan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Julius dan Kerajaan Clover.

Jadi, apakah kalian salah satu penggemar dari kapten Banteng Hitam ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya, geeks!

Baca Juga: 5 Anime Shonen Mirip Black Clover yang Wajib Kamu Tonton

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I don't care that they stole my idea. I care that they don't have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist and 50% absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya