Comscore Tracker

5 Ninja Kuat yang Hanya Memiliki Satu Pertarungan dalam Seri Naruto

Meski tak bertarung, mereka adalah ninja kuat #IDNTimesHype

Ada banyak karakter kuat yang muncul dalam seri Naruto. Namun, tidak semua karakter kuat cukup beruntung untuk mendapatkan jam tayang yang lebih dan beberapa pertarungan. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang hanya muncul untuk bertarung, dan kemudian menghilang setelah dikalahkan oleh musuhnya.

Nah, meskipun kelima karakter Naruto di bawah ini dikenal sebagai ninja yang kuat, namun seri hampir tidak pernah memperlihatkan pertarungan mereka kepada penonton. Berikut ini adalah lima karakter kuat yang hanya memiliki satu pertarungan dalam seri Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Kaguya Otsutsuki

5 Ninja Kuat yang Hanya Memiliki Satu Pertarungan dalam Seri NarutoKaguya Otsutsuki (dok. Cruchyroll/Kaguya Otsutsuki)

Sebelumnya, Kaguya Otsutsuki tidak pernah diperkenalkan dalam seri Naruto. Bahkan, namanya pun tidak pernah disebutkan dalam seri ini. Hingga menjelang akhir seri, Kaguya diperkenalkan sebagai penjahat terakhir yang harus dikalahkan oleh Naruto dan kawan-kawan.

Sebagai penemu chakra, Kaguya adalah salah satu Otsutsuki terkuat. Dibutuhkan kekuatan gabungan Tim 7 hanya untuk menyegel seorang Kaguya Otsutsuki. Setelah berhasil disegel oleh Tim 7, Kaguya tidak pernah ditampilkan lagi dalam seri.

2. Rasa

5 Ninja Kuat yang Hanya Memiliki Satu Pertarungan dalam Seri NarutoRasa (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Rasa adalah ayah dari Gaara sekaligus Kazekage keempat di Sunagakure. Setelah kematiannya di tangan Orochimaru, Rasa tidak pernah ditampilkan lagi dalam seri. Hingga pada Perang Shinobi Keempat, Rasa dibangkitkan kembali dari kematian untuk bertarung melawan Pasukan Aliansi Shinobi.

Dalam hal kekuatan, Rasa sebenarnya lebih kuat dari Gaara. Rasa bahkan menggunakan pasir yang jauh lebih mematikan ketimbang pasir yang digunakan oleh Gaara. Namun, berkat bantuan rekan-rekannya, Gaara berhasil mengalahkan ayahnya di Perang Shinobi Keempat.

3. Ginkaku dan Kinkaku

5 Ninja Kuat yang Hanya Memiliki Satu Pertarungan dalam Seri NarutoGinkaku dan Kinkaku (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Ginkaku dan Kinkaku adalah dua bersaudara yang berasal dari Kumogakure. Ginkaku dan Kinkaku juga merupakan ninja yang cukup ditakuti di dunia shinobi. Tak hanya itu saja, Ginkaku dan Kinkaku juga merupakan yang pertama yang berhasil keluar dari perut Kurama dengan memakan daging Kurama.

Karena hal tersebut, Ginkaku dan Kinkaku memiliki chakra Kurama meskipun mereka bukanlah seorang Jinchuriki. Pada Perang Shinobi Keempat, Ginkaku dan Kinkaku dibangkitkan kembali dan bertarung melawan Darui.

Baca Juga: 5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui Gurunya

4. Danzo Shimura

5 Ninja Kuat yang Hanya Memiliki Satu Pertarungan dalam Seri NarutoDanzo Shimura (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Danzo Shimura adalah ketua di organisasi Anbu yang dikenal dengan Root, sekaligus rekan lama Hiruzen Sarutobi. Karena kekuasaannya dan kelicikannya, Danzo menjadi salah satu shinobi yang paling ditakuti di Konohagakure.

Meskipun Danzo dikenal sebagai ninja yang kuat dan memiliki banyak Sharingan di lengannya, namun Danzo tidak pernah terlihat bertarung. Hingga setelah kematian Itachi, Danzo bertarung dengan Sasuke. Meskipun lengan Sharingan-nya adalah senjata yang mengerikan, namun Sasuke pada akhirnya berhasil mengalahkan Danzo.

5. Gengetsu Hozuki

5 Ninja Kuat yang Hanya Memiliki Satu Pertarungan dalam Seri NarutoGengetsu Hozuki (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Mengingat latar utama seri ini adalah Konoha, sangat wajar jika seri ini tidak terlalu berfokus pada ninja-ninja yang berasal dari luar Konoha. Meskipun begitu, nama Gengetsu Hozuki sudah cukup terkenal di dunia shinobi.

Gengetsu sendiri adalah Mizukage kedua di Kirigakure. Konon, Gengetsu adalah salah satu shinobi terkuat di eranya. Bersama Kage kuat lainnya, Gengetsu dibangkitkan kembali di Perang Shinobi Keempat untuk bertarung melawan Pasukan Aliansi Shinobi.

Itulah lima ninja kuat yang hanya memiliki satu pertarungan. Dari kelima karakter di atas, siapa yang menurutmu layak untuk mendapatkan lebih banyak pertarungan?

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Mempengaruhi Jalan Cerita Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya