Comscore Tracker

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik di Onigashima

Pertarungan yang mana yang paling kamu sukai?

Wano arc telah menjadi arc terbesar yang pernah dimiliki oleh One Piece. Arc ini menampilkan pertarungan antara Bajak Laut Topi Jerami dan sekutunya melawan dua Yonko, yaitu Kaido dan Big Mom. Puncak pada arc ini terdapat pada pertarungan yang pecah di Onigashima.

Dari semua pertarungan yang terjadi di Onigashima, berikut ini adalah lima pertarungan terbaik di Onigashima. Penasaran pertarungan antara siapa melawan siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Monkey D Luffy vs. Kaido

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik di OnigashimaLuffy mengalahkan Kaido. (dok. Shueisha/One Piece)

Tentu saja, pertarungan antara Luffy dengan Kaido berada di urutan pertama dalam daftar ini. Itu karena Luffy dan Kaido adalah bintang utama pada arc ini. Sebelumnya, Luffy sempat mengalami kekalahan beberapa kali dari Kaido. Bahkan, Luffy sempat diduga mati setelah menerima kekalahan telak dari Kaido.

Hal tersebut sangat wajar karena Luffy dan Kaido berada di level yang benar-benar jauh berbeda. Setelah nyaris mati dalam kekalahannya dari Kaido, Luffy kemudian bangkit kembali dengan merepresentasikan Joy Boy dan buah iblisnya mengalami Awakening. 

Awakening buah iblis Luffy juga mengungkapkan bahwa buah yang dimakan oleh Luffy bukanlah gomu gomu no mi, melainkan hito hito no mi, model: nika. Dengan buah iblisnya yang mengalami Awakening, Luffy mendapatkan wujud transformasi baru, yaitu Gear Fifth.

Dalam wujud Gear Fifth, Luffy akhirnya dapat bertarung pada level yang sama dengan Kaido. Setelah keduanya saling adu serangan, Luffy akhirnya berhasil mengalahkan Kaido dengan jurus terbarunya: Bajrang Gun.

2. Trafalgar D Water Law dan Eustass Kid vs. Big Mom

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik di OnigashimaLaw menggunakan ope ope no mi. (dok. Shueisha/One Piece)

Sementara Luffy bertarung dengan Kaido, sekutu Luffy, Law dan Kid, harus berhadapan dengan sekutu Kaido, Big Mom. Sama seperti Luffy, Law dan Kid juga sempat mengalami kesulitan dalam bertarung melawan Big Mom pada awalnya.

Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan setelah buah iblis Law dan Kid mengalami Awakening. Berkat kemampuan baru yang mereka dapatkan dari Awakening buah iblis dan kerja sama yang luar biasa, Law dan Kid akhirnya berhasil mengalahkan Big Mom.

Baca Juga: One Piece: 5 Alasan Mengapa Shanks Adalah Karakter Terbaik

3. Roronoa Zoro vs. King

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik di OnigashimaRoronoa Zoro vs. King (dok. Shueisha/One Piece)

Di tengah perang yang sangat panas, Zoro sempat meninggalkan medan pertarungan setelah dirinya dikalahkan oleh Kaido. Namun, Zoro berhasil kembali ke medan pertarungan setelah dirinya pulih berkat obat ajaib yang diberikan oleh Miyagi.

Saat dirinya kembali ke medan pertarungan, Zoro langsung dihadang oleh tangan kanan Kaido, yaitu King. Berkat kekuatan Lunariannya, Zoro cukup kesulitan saat dirinya bertarung dengan King. Namun, Zoro berhasil membalikkan keadaan setelah dirinya membangkitkan Haoshoku Haki dan menemukan kelemahan King.

4. Sanji vs. Queen

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik di OnigashimaSanji vs. Queen (dok. Shueisha/One Piece)

Tak mau kalah dengan Zoro, Sanji juga bertarung melawan salah satu orang kepercayaan Kaido, yaitu Queen. Bisa dibilang, pertarungan ini adalah salah satu momen epik Sanji. Pasalnya, ini merupakan pertarungan satu lawan satu pertama Sanji setelah Pulau Manusia Ikan.

Sebelum dirinya bertarung dengan Queen, Sanji juga sempat mengalami konflik batin. Sanji masih memiliki trauma dengan latar belakangnya. Di satu sisi, Sanji harus menggunakan Raid Suit untuk mengalahkan Queen. Namun, di sisi lain, Sanji tidak ingin seperti keluarga karena menggunakan alat tersebut hanya akan membuat Sanji kehilangan emosi.

Sanji akhirnya membuat keputusan yang tidak terduga. Dirinya memilih untuk membuang Raid Suit. Meski tidak menggunakan kekuatan terkuatnya, Sanji berhasil mengalahkan Queen dengan jurus terbarunya, yaitu Ifrit Jambe.

5. Nico Robin vs. Black Maria

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik di OnigashimaNico Robin vs. Black Maria (dok. Shueisha/One Piece)

Pertarungan antara Robin dan Black Maria dimulai ketika Sanji ditangkap oleh Black Maria. Black Maria terus menyiksa Sanji dan memaksanya untuk memanggil Robin. Karena Sanji tidak dapat bertarung dengan perempuan, Sanji akhirnya terpaksa memanggil Robin dan pertarungan antara Robin dan Black Maria pun dimulai.

Pertarungan ini sangat ditunggu oleh penggemar karena penggemar sudah lama tidak melihat Robin terlibat dalam pertarungan satu lawan satu. Meskipun tidak mudah, Robin akhirnya berhasil mengalahkan Black Maria berkat Gigante Fleur, Karate Manusia Ikan, dan Demonio Fleur.

Tidak mengherankan jika Wano arc disebut sebagai salah satu arc terbaik yang pernah ada dalam seri ini. Pasalnya, arc ini memang memiliki banyak momen pertarungan yang epik. Dari kelima pertarungan di atas, pertarungan yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh Ini

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya