Comscore Tracker

5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam Anime

Ternyata gak sekuat yang dipikirkan! #IDNTimesHype

Ada banyak cara bagi seorang penjahat untuk mendapatkan reputasi mereka, dimulai dari kejahatan mereka, kekuatan mereka, hingga penampilan mereka yang mengintimidasi. Namun, terkadang ada beberapa penjahat yang berpura-pura kuat agar dirinya ditakuti oleh orang lain.

Hal ini membuat mereka lebih memalukan karena setelah dikalahkan oleh pahlawan, terungkap bahwa ternyata mereka hanya berpura-pura menjadi kuat. Penasaran siapa saja karakter penjahat anime yang berpura-pura kuat? Simak ulasan berikut.

1. Iron (Fire Force)

5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam AnimeIron (dok. Crunchyroll/Fire Force)

Iron adalah salah satu anggota Tudung Putih yang memiliki kemampuan untuk mengeraskan tubuhnya hingga hampir tidak dapat dihancurkan. Memiliki pertahanan yang hampir tidak dapat ditembus membuat Iron sombong dengan kekuatannya. Akhirnya, rasa terlalu percaya diri Iron membuatnya berhasil dikalahkan oleh Hinawa.

Memiliki tubuh yang sangat besar membuat pergerakan Iron lambat dan serangannya mudah ditebak. Meskipun serangannya cukup mematikan, namun para Pasukan Pemadam Khusus dapat menghindari serangan Iron dengan cukup mudah.

Iron mungkin memang memiliki pertahanan yang sangat kuat. Namun, dirinya tidak dapat melindungi persendiannya. Mengetahui hal tersebut, Hinawa langsung menembak Iron di titik lemahnya yang langsung membuat raksasa tersebut tidak berdaya.

2. Jaken (InuYasha)

5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam AnimeJaken (dok. Crunchyroll/InuYasha)

Jaken adalah pelayan dari Sesshomaru. Saat Sesshomaru bertemu dengan Inuyasha, Jaken terus-menerus mengancam Inuyasha karena Inuyasha dianggap telah melakukan penghinaan terhadap Sesshomaru.

Meskipun begitu, terlihat jelas bahwa Jaken tidak akan mampu untuk memenuhi ancamannya. Tongkat apinya mungkin adalah senjata yang cukup berguna, namun kekuatan Jaken terbukti hanya setara dengan Shippo.

3. Ruin (The Seven Deadly Sins)

5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam AnimeRuin (dok. A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins)

Ruin adalah seorang Kestria Suci yang tergabung dalam kelompok Weird Fangs. Ruin cukup percaya diri dengan kekuatannya, karena dirinya memiliki kemampuan untuk membuat sekutu lawannya saling menyerang satu sama lain dengan menggunakan ilusi.

Meskipun Ruin sering memenangkan pertarungan berkat kemampuan tersebut, namun kekuatan itu masih belum cukup untuk mengalahkan Tujuh Dosa Besar. Berkat Elizabeth, ilusinya berhasil dipatahkan dan dirinya dapat dengan mudah dikalahkan oleh Meliodas.

Baca Juga: 5 Anime dengan Premis Paling Unik yang Pernah Ada

4. Welfin (Hunter x Hunter)

5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam AnimeWelfin (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Welfin adalah Chimera Ant yang melayani sang Raja Chimera Ant, Meruem. Welfin memiliki kemampuan Nen yang dikenal dengan Missileman. Kemampuan ini memungkinkan Welfin untuk menembakkan cacing ke otak musuhnya yang akan membunuh musuhnya dengan perlahan.

Meskipun kemampuan ini memang cukup berbahaya, namun Missileman sulit untuk digunakan dan memiliki banyak kelemahan. Maka dari itu, Welfin biasanya menggunakan kemampuan ini hanya untuk mengintimidasi musuhnya, alih-alih mengalahkan musuhnya.

5. Takaharu Fukuroda (Kill La Kill)

5 Penjahat Lemah yang Berpura-Pura Menjadi Kuat dalam AnimeTakaharu Fukuroda (dok. Studio Trigger/Kill La Kill

Takaharu Fukuroda merupakan siswa berseragam Bintang Dua sekaligus presiden dalam klub tinju di Akademi Honnoji. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap kekuatannya, Takaharu menjadi anak buah Satsuki pertama yang dikerahkan untuk bertarung melawan Ryuko.

Meskipun tinjunya cukup merusak, namun Takaharu berhasil dipermalukan oleh Ryuko dihadapan banyak orang. Setelah kekalahannya, Takaharu menjadi jarang muncul dalam seri, selain dirinya membantu para pahlawan untuk mengalahkan Ragyo di akhir seri.

Itulah lima penjahat yang berpura-pura menjadi kuat dalam anime. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya