Comscore Tracker

5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri My Hero Academia

Jika tidak dikalahkan, ia bisa menguasai dunia #IDNTimesHype

Pada dasarnya, My Hero Academia adalah seri yang menceritakan tentang perseteruan antara pahlawan dan penjahat. Sementara penjahat muncul dengan tujuan untuk menghancurkan para pahlawan dan menguasai dunia, pahlawan hadir untuk menyelamatkan dunia dari ancaman para penjahat.

Dengan seri yang akan segera menginjak musim kelima, My Hero Academia sudah menunjukkan banyak penjahat kuat dan berbahaya. Dari sekian banyak penjahat yang muncul dalam seri ini, berikut ini adalah lima penjahat paling berbahaya dalam seri My Hero Academia. Simak ulasan berikut. 

1. All For One

5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Merupakan musuh bebuyutan All Might, All For One adalah penjahat yang dikenal sebagai Simbol Kejahatan. Memiliki quirk yang memungkinkannya untuk mencuri quirk orang lain, All For One dikenal sebagai penjahat terkuat yang pernah ada dalam sejarah My Hero Academia

All For One juga merupakan orang yang sudah mendirikan Liga Penjahat dan bertanggung jawab atas lahirnya banyak penjahat berbahaya seperti Shigaraki Tomura. Hingga pada insiden di Kamino, All Might menjadi satu-satunya pahlawan yang dapat mengalahkan All For One.

2. Shigaraki Tomura

5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri My Hero Academiacrunchyroll.com/my-hero-academia

Ketika All For One ditahan setelah berhasil dikalahkan oleh All Might, Shigaraki menjadi orang yang melanjutkan tugas All For One sebagai pemimpin Liga Penjahat. Saat ini, Shigaraki sudah bersekutu dengan banyak penjahat dan mendirikan organisasi baru yaitu Front Pembebasan Paranormal.

Shigaraki memiliki quirk asli yang sangat mengerikan bernama Decay. Quirk ini memungkinkan Shigaraki untuk membuat semua hal yang ia sentuh membusuk hingga menjadi abu. Kekuatan Shigaraki semakin menakutkan dan berbahaya setelah dirinya mewarisi quirk All For One. 

Baca Juga: Mengejutkan! 5 Plot Twist Paling Tidak Terduga di My Hero Academia

3. Kai Chisaki

5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Kai Chisaki adalah antagonis utama pada arc Shie Hassaikai, musim keempat seri My Hero Academia. Hal yang membuat Chisaki menakutkan dan berbahaya adalah quirk-nya, Overhaul. Quirk ini memungkinkan Chisaki untuk menghancurkan sebuah objek dan mengembalikan objek tersebut ke dalam bentuk yang ia inginkan hanya dengan satu sentuhan.

Mengingat bagaimana dirinya dapat dengan brutal mengeksploitasi Eri, tak diragukan lagi bahwa Chisaki akan menjadi ancaman yang sangat besar jika dirinya tidak segera dihentikan. 

4. Nine

5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri My Hero AcademiaDok. Studio Bones/My Hero Academia: Heroes Rising

Nine adalah antagonis utama dalam My Hero Academia: Heroes Rising, film kedua dari seri My Hero Academia. Nine memiliki quirk yang tidak jauh berbeda dengan All For One. Dirinya dapat mencuri quirk orang lain dan menggunakannya.

Nine mungkin adalah salah satu penjahat terkuat yang pernah muncul dalam dunia My Hero Academia. Pasalnya, dibutuhkan dua pengguna One For All hanya untuk mengalahkan penjahat yang satu ini.

5. Stain

5 Penjahat Paling Berbahaya dalam Seri My Hero Academiafunimation.com/My Hero Academia

Seperti kebanyakan penjahat lainnya, Stain merupakan penjahat mengerikan yang juga didukung oleh quirk mengerikan. Stain memiliki quirk yang bernama Bloodcurdle, kemampuan untuk melumpuhkan hanya dengan menjilat darah lawannya.

Meskipun Stain adalah ancaman terbesar bagi Asosiasi Pahlawan, tidak seperti penjahat lain, Stain sama sekali tidak tertarik untuk menguasai dunia. Satu-satunya tujuan Stain hanyalah merevolusi Asosiasi Pahlawan yang sudah dipenuhi dengan persaingan akan kekayaan dan ketenaran.

Itulah lima penjahat paling berbahaya dalam seri My Hero Academia. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Quirk Paling Merusak dalam Seri My Hero Academia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya