Comscore Tracker

5 Penyihir Jujutsu Paling Berbahaya dalam Seri Jujutsu Kaisen

Yuji Itadori salah satunya? #IDNTimesHype

Di tengah peradaban modern, ada sisi lain yang jarang diketahui oleh masyarakat umum, yaitu dunia Jujutsu. Tanpa disadari, umat manusia hidup berdampingan dengan roh terkutuk yang tercipta dari hasil emosi negatif manusia. Oleh karena itu, para Penyihir Jujutsu hadir untuk melindungi manusia dari roh terkutuk yang jahat.

Sayangnya, di mana ada orang baik, di situ ada orang jahat. Memiliki kekuatan yang membuat mereka unggul dari manusia biasa, ada beberapa Penyihir Jujutsu yang justru menyalahgunakan kekuatan mereka. Alih-alih melindungi manusia, tindakan mereka justru membuat nyawa manusia berada dalam ancaman.

Dari karakter yang menginginkan kekuatan hingga karakter yang hanya menginginkan kehancuran, berikut ini adalah lima Penyihir Jujutsu paling berbahaya yang pernah ada dalam seri Jujutsu Kaisen. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Yuji Itadori

5 Penyihir Jujutsu Paling Berbahaya dalam Seri Jujutsu KaisenYuji Itadori (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Yuji Itadori memang berperan sebagai protagonis utama dalam seri Jujutsu Kaisen. Yuji juga terlihat seperti protagonis yang baik, dibuktikan dengan dirinya yang bergabung dengan SMA Jujutsu untuk membantu orang lain. Meski begitu, perlu diingat bahwa Yuji adalah wadah dari sang Raja Kutukan, Sukuna.

Saat ini, Yuji baru memakan beberapa jarinya dan kekuatannya masih berada di bawah kendalinya. Namun, seperti yang kita ketahui, setiap jari yang dimakan Yuji membuat Sukuna semakin kuat. Setelah memakan seluruh jarinya, tidak menutup kemungkinan Yuji kehilangan kendali karena tidak dapat menahan kekuatan Sukuna.

Terlebih, hal ini mengingat bahwa Yuji memang sudah dipersiapkan sebagai wadah yang sempurna bagi Sukuna. Jika sang Raja Kutukan bangkit, hal tersebut hanya akan menimbulkan bencana.

2. Suguru Geto

5 Penyihir Jujutsu Paling Berbahaya dalam Seri Jujutsu KaisenSuguru Geto (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen 0)

Tidak mengherankan Suguru Geto berada dalam daftar ini mengingat Geto berperan sebagai salah satu antagonis utama di seri Jujutsu Kaisen. Geto sendiri adalah teman seangkatan Satoru Gojo di SMA Jujutsu. Namun, dirinya dikeluarkan dari sekolah setelah membunuh banyak orang dengan kekuatannya.

Hal yang membuat Geto sangat berbahaya bukan hanya karena kekuatannya, melainkan juga ideologinya. Geto menyimpan kebencian yang sangat besar terhadap manusia biasa dan dirinya ingin mengembalikan Zaman Keemasan Jujutsu. Oleh karena itu, Geto ingin menyingkirkan semua manusia biasa sehingga hanya Penyihir Jujutsu yang tersisa di dunia.

Baca Juga: 6 Karakter Jujutsu Kaisen Terkuat yang Berasal dari SMA Jujutsu Kyoto

3. Toji Fushiguro

5 Penyihir Jujutsu Paling Berbahaya dalam Seri Jujutsu KaisenToji Fushiguro (dok. Shueisha/Jujutsu Kaisen)

Toji Fushiguro adalah antagonis utama dari Gojo's Past arc sekaligus ayah dari Megumi Fushiguro. Toji adalah seorang ayah yang buruk dan juga merupakan pembunuh yang mengerikan. Dirinya adalah pembunuh bayaran yang dikenal sebagai Sorcerer Killer.

Toji adalah orang yang berbahaya, baik sebagai ayah maupun sebagai pembunuh. Sebagai ayah, Toji telah meninggalkan Megumi dan tanpa mengetahui siapa nama anaknya. Sementara menelantarkan anak saja sudah sangat kejam, Toji pernah berniat untuk menjual Megumi kepada klan Zenin.

Sebagai pembunuh bayaran, Toji adalah seorang pembunuh berdarah dingin. Toji tidak pernah merasa bersalah dengan orang-orang yang sudah ia bunuh. Tak hanya itu, Toji juga merupakan pembunuh yang sangat kuat meskipun dirinya tidak memiliki energi kutukan.

4. Kinji Hakari

5 Penyihir Jujutsu Paling Berbahaya dalam Seri Jujutsu KaisenKinji Hakari (dok. Shueisha/Jujutsu Kaisen)

Kinji Hakari adalah murid paling bermasalah di SMA Jujutsu Tokyo. Saat ini, dirinya sedang diskors setelah terlibat bentrokan dengan salah satu petinggi Jujutsu. Namun, alih-alih merenungi kesalahannya, Kinji malah membuat sarang perjudian, Gachinko Fight Club.

Gachinko Fight Club sendiri adalah tempat di mana para Penyihir Jujutsu dapat bertarung untuk mendapatkan uang. Kinji adalah sosok yang manipulatif dan senang melihat orang tersesat dalam hasrat mereka yang ia deskripsikan dengan istilah "demam".

Ketika seseorang terkena demam, Kinji cenderung akan membuat mereka semakin tersesat dengan menjerumuskan mereka ke dalam perjudian. Jika SMA Jujutsu tidak bisa melakukan apa-apa dengan kenakalannya, Kinji akan menjadi ancaman baru di dunia Jujutsu.

5. Maki Zenin

5 Penyihir Jujutsu Paling Berbahaya dalam Seri Jujutsu KaisenMaki Zenin (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Maki Zenin memang diperkenalkan sebagai salah satu protagonis dalam seri ini. Namun, apa yang ia lakukan pada Perfect Preparation arc membuat perannya harus dipertanyakan. Setelah kematian adiknya, Mai Zenin, Maki membantai klannya sendiri.

Sejak awal, Maki memang memiliki kebencian yang besar terhadap klannya. Maki dilahirkan tanpa bisa melihat roh terkutuk. Sebagai salah satu klan Jujutsu terkuat, Maki dianggap aib bagi klan Zenin. Oleh karena itu, Maki pergi dari klan Zenin karena dirinya terus diasingkan. 

Ketika dirinya kembali ke keluarganya, Maki dan Mai bertarung dengan ayah mereka Ogi Zenin. Kewalahan, Mai memutuskan untuk mengorbankan nyawanya agar Maki dapat mencapai potensi penuhnya. Menggunakan kekuatan barunya, Maki langsung membunuh semua anggota klan Zenin hingga menyisakan dirinya sendiri.

 

Alur cerita anime terkadang memang sulit untuk ditebak. Karakter yang pada awalnya diperkenalkan sebagai orang baik, bisa saja berubah menjadi penjahat. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Jujutsu Kaisen: 5 Murid Paling Potensial di SMA Jujutsu

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya