Comscore Tracker

5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Epik dan menegangkan! #IDNTimesHype

Dalam sebuah anime, pertarungan terbaik biasanya disimpan di akhir seri untuk membuat akhir dari anime tersebut berkesan. Pertarungan terakhir juga biasanya berjalan dengan dramatis dengan sang protagonis yang sudah mencapai titik terkuatnya setelah sekian lama mengembangkan kekuatannya.

Sementara sebagian pertarungan final dianggap gagal, berikut ini adalah lima pertarungan final terbaik yang pernah ada dalam anime. Penasaran pertarungan antara siapa saja dan apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Edward Elric vs Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Animefunimation.com/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Pada awalnya, pertarungan ini tampak seperti pertarungan yang mustahil untuk dimenangkan oleh Ed dan sekutunya. Bagaimana tidak, Father berhasil mendapatkan kekuatan Tuhan setelah dirinya menyerap semua jiwa warga Amestris.

Namun, harapan mulai terlihat karena ternyata Hohenheim sudah menyiapkan rencana untuk menggagalkan aksi Father. Setelah serangan bertubi-tubi dari Ed dan sekutunya, Father mulai tampak kewalahan. Pada akhirnya, Father berhasil dikalahkan oleh Ed setelah Al mengorbankan nyawanya untuk mengembalikan salah satu tangan Ed.

2. Naruto Uzumaki vs Sasuke Uchiha (Naruto: Shippuden)

5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Persaingan antara Naruto dan Sasuke sudah terlihat bahkan sejak seri ini pertama kali dimulai. Sejak saat itu, pertarungan antara Naruto melawan Sasuke selalu menjadi pertarungan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selama seri berlangsung, Naruto dan Sasuke memang sempat terlibat dalam perkelahian beberapa kali.

Namun, pertarungan antara Naruto dan Sasuke mencapai puncaknya saat seri ini akan segera berakhir. Setelah keduanya menjadi pahlawan di Perang Shinobi Keempat, Naruto dan Sasuke bertarung dengan sengit untuk menghentikan rivalitas mereka. Baik Naruto maupun Sasuke, keduanya menggunakan seluruh tenaga mereka untuk mengalahkan lawannya.

Bahkan, setelah keduanya terlalu lelah untuk mengeluarkan jurus, Naruto dan Sasuke masih melanjutkan pertarungan hanya dengan mengandalkan kekuatan fisik mereka. Meskipun tidak ada yang menjadi pemenang dalam pertarungan ini, pertarungan berakhir dengan indah dengan Naruto dan Sasuke yang berdamai dan memulai kembali persahabatan mereka dari awal.

Baca Juga: 5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!

3. Spike Spiegel vs Vicious (Cowboy Bebop)

5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/cowboy-bebop

Pertarungan antara Spike dan Vicious adalah pertarungan paling ikonik dalam sejarah anime. Hal yang membuat pertarungan ini menegangkan adalah mengingat fakta bahwa Vicious adalah saingan lama Spike, saat keduanya masih berada di sindikat yang sama.

Sebagian besar Cowboy Bebop menampilkan Spike yang terus mencoba untuk lari dari masa lalunya. Namun, di pertarungannya melawan Vicious, Spike dipaksa untuk menghadapi hal yang selama ini menjadi hal yang paling ia takuti.

Pertarungan berlangsung dengan dramatis dan berakhir dengan Spike yang pada akhirnya dapat melepaskan masa lalunya yang kelam.

4. Jotaro Kujo vs Dio Brando (JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/jojos-bizarre-adventure

Pada awalnya, Dio Brando terlihat seperti penjahat yang sangat mustahil untuk dikalahkan. Bagaimana tidak, Dio memiliki banyak kemampuan yang sangat kuat dan salah satu yang paling mengerikan adalah kemampuan untuk menghentikan waktu.

Meskipun Dio memang adalah penjahat yang sulit untuk dikalahkan, bukan berarti bahwa Jotaro harus menyerah begitu saja. Di tengah pertarungan yang epik, Jotaro tiba-tiba membangkitkan kekuatan untuk memanipulasi waktu. Hal ini memungkinkannya untuk bersaing dengan Dio.

Pertarungan yang pada awalnya terlihat mustahil bagi Jotaro tiba-tiba berbalik dengan cara yang sama sekali tidak terduga. Pada akhirnya, Jotaro berhasil membunuh Dio dan darahnya berhasil membangkitkan Joseph yang kalah pada pertarungan sebelumnya.

5. Goku vs Kid Buu (Dragon Ball Z)

5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Animefunimation.com/Dragon Ball Z

Dragon Ball Z menyajikan banyak pertarungan epik, salah satu yang terbaik adalah pertarungan final antara Goku melawan Kid Buu. Saat itu, Kid Buu adalah musuh terkuat pertama yang dihadapi oleh Goku sehingga dirinya harus mengeluarkan semua kekuatannya.

Tak mampu melawan Kid Buu sendirian, Goku akhirnya dibantu oleh Vegeta dan Mr. Satan. Dengan menggabungkan kekuatan, Goku akhirnya berhasil mengalahkan Kid Buu dengan membunuhnya menggunakan Spirit Bomb. Pertarungan diakhiri dengan Goku dan Vegeta yang mengaku bahwa mereka adalah tim yang hebat.

Itulah lima pertarungan final terbaik yang pernah ada dalam anime. Dari kelima pertarungan di atas, pertarungan yang mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya