Comscore Tracker

One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time Skip

Luffy berkembang sangat pesat setelah time skip!

Sepanjang seri One Piece, penonton sudah melihat perkembangan Luffy yang berubah sedikit demi sedikit. Meskipun begitu, masih ada beberapa hal yang tidak berubah dari Kapten Topi Jerami tersebut. Setelah One Piece mengalami time skip selama 2 tahun, Topi Jerami mengalami perubahan yang sangat besar, terutama pada kapten mereka, Monkey D. Luffy.

Setelah time skip, Luffy mengalami banyak perubahan yang sangat menonjol. Dari beberapa perubahan yang dialami Luffy, berikut ini adalah lima perubahan terbesar Luffy setelah time skip. Simak ulasan berikut. 

1. Menghadapi pertarungan dengan lebih serius

One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time Skipfunimation.com/One Piece

Pada awal seri One Piece dimulai, biasanya Luffy akan memasuki pertarungan secara impulsif dan kalah karena kurangnya persiapan. Sekalipun Luffy berhasil mengalahkan antagonis, kemenangannya disebabkan oleh strategi yang kurang matang.

Namun, setelah time skip, Luffy memiliki strategi yang baik dalam memasuki pertarungan. Saat dirinya menyadari bahwa Katakuri mengunggulinya dalam segala aspek, Luffy memutuskan untuk mengasah kemampuan Kenbunshoku Haki miliknya.

Tak berhenti di situ, setelah Luffy mengalami kekalahan telak saat melawan Kaido, Luffy memutuskan untuk meningkatkan kemampuan Haki melalui Rayleigh. Meskipun Kaido memiliki pertahanan yang kuat, Haki miliknya tetap memberikan kerusakan yang cukup kuat.

Hal ini sangat berbeda dengan Luffy sebelum time skip. Luffy lebih ceroboh saat menghadapi musuh-musuhnya.

2. Menjadi pemimpin yang lebih baik

One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time SkipDok. Toei Animation/One Piece

Keterampilan Luffy dalam memimpin kelompoknya sangat berkembang pesat setelah time skip. Saat Topi Jerami mencoba untuk melarikan diri dari Bajak Laut Big Mom, Luffy menangkap Katakuri dan Bluree dan melemparkan mereka berdua ke Dunia Cermin.

Luffy juga berhasil menghancurkan cermin yang memberinya akses untuk kembali ke kapal. Hal tersebut ia lakukan karena Luffy melindungi krunya dari Katakuri. Tak diragukan lagi bahwa ini adalah momen paling epik dalam One Piece setelah time skip.

Baca Juga: One Piece: 5 Alasan Mengapa Buah Iblis Paramecia Lebih Baik dari Logia

3. Setuju untuk membentuk aliansi

One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time Skipfunimation.com/One Piece

Sebelum time skip, Luffy selalu menolak untuk membentuk aliansi dengan kru bajak laut lainnya. Meskipun ia sudah bekerja sama dengan bajak laut di luar Topi Jerami, tetap cukup mustahil bagi bajak laut lainnya untuk membentuk aliansi dengan Luffy.

Maka dari itu, saat Luffy memutuskan untuk membuat aliansi dengan Trafalgar Water D. Law, hal tersebut cukup membuat para penggemar terkejut. Keputusan tersebut ia lakukan karena Luffy menyadari bahwa ia membutuhkan bantuan dari banyak orang untuk mewujudkan mimpinya menjadi Raja Bajak Laut.

4. Lebih dewasa

One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time Skipfunimation.com/One Piece

Setelah mengalami kekalahan tragis di Sabaody dan Marineford, Luffy menyadari bahwa dirinya sangat ceroboh dan ia hampir kehilangan krunya karena kecerobohannya. Maka dari itu, Luffy belajar dari kesalahannya sehingga ia terlihat lebih dewasa setelah time skip.

Pada arc Zou, Luffy menolak untuk membantu membebaskan Wano dari Kaido. Hal ini ia lakukan karena ia tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

5. Menjadi lebih kuat

One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time Skipfunimation.com/One Piece

Setelah menjalani latihan selama 2 tahun dengan Rayleigh, Luffy mengalami peningkatan pesat, terutama dalam hal kekuatan. Luffy berhasil menguasai berbagai aspek Haki. Tak hanya itu saja, Luffy juga berhasil mendapatkan kekuatan baru, Gear 4.

Itulah lima perubahan terbesar Luffy setelah time skip. Perubahan apa yang menurutmu paling menonjol dari Kapten Topi Jerami yang satu ini?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Page One

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya