Comscore Tracker

5 Protagonis Anime yang Hanya Menginginkan Hidup Normal

Tapi apa daya, nasib berkata lain #IDNTimesHype

Meskipun terdengar sederhana, namun memiliki kehidupan normal terkadang sulit bagi beberapa orang. Hal tersebut juga berlaku bagi karakter anime, di mana banyak karakter anime yang memiliki nasib yang pahit, meskipun yang mereka inginkan hanyalah kehidupan yang normal.

Dimulai dari protagonis anime yang ditakuti oleh penduduk desa karena kekuatannya, hingga protagonis anime yang harus hidup di pengasingan karena kutukannya, berikut ini adalah lima protagonis anime yang hanya menginginkan kehidupan yang normal. Simak ulasan berikut.

1. Naruto Uzumaki (Naruto)

5 Protagonis Anime yang Hanya Menginginkan Hidup NormalNaruto diasingkan oleh penduduk desa. (dok. Crunchyroll/Naruto)

Naruto sudah mengalami nasib buruk bahkan sejak dirinya dilahirkan. Orangtuanya, Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki, meninggal di hari kelahirannya. Saat itu, Minato dan Kushina mengorbankan nyawanya untuk menyegel Bijuu yang sedang mengamuk ke dalam tubuh Naruto.

Namun, alih-alih dikenal sebagai pahlawan, Naruto justru diasingkan oleh penduduk desa karena memiliki kekuatan Bijuu di dalam tubuhnya. Maka dari itu, Naruto mulai berambisi untuk menjadi seorang Hokage agar dirinya diakui oleh orang-orang desa dan dapat menjalani kehidupan yang normal.

2. Edward dan Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)

5 Protagonis Anime yang Hanya Menginginkan Hidup NormalEdward dan Alphonse Elric (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Meskipun Ed dan Al dibesarkan hanya oleh ibunya, namun Ed dan Al memiliki kehidupan yang normal dan bahagia pada awalnya. Namun, semuanya mulai berubah setelah ibu Ed dan Al meninggal karena wabah yang menyerang desa.

Ingin melihat ibunya sekali lagi, Ed dan Al mulai merencanakan Transmutasi Manusia untuk membangkitkan kembali ibu mereka. Namun, Ed dan Al masih terlalu kecil untuk mengetahui bahwa Transmutasi Manusia adalah hal yang sangat tabu dalam dunia alkimia.

Alhasil, alih-alih menghidupkan kembali ibunya, Ed kehilangan salah satu tangan dan kakinya, sementara Al kehilangan seluruh anggota tubuhnya. Maka dari itu, Ed dan AL memutuskan untuk menjadi Alkemis Negara untuk mengembalikan tubuh mereka.

3. Ken Kaneki (Tokyo Ghoul)

5 Protagonis Anime yang Hanya Menginginkan Hidup NormalKen Kaneki (dok. Crunchyroll/Tokyo Ghoul)

Sebelumnya, Kaneki adalah seorang pelajar yang sangat menyukai buku. Meskipun Kaneki memang memiliki trauma terhadap masa kecilnya, namun Kaneki hidup seperti remaja pada umumnya. Namun, kehidupan Kaneki mulai berubah ketika dirinya menyukai seorang gadis bernama Rize Kamishiro.

Kaneki tidak mengetahui bahwa Rize ternyata adalah seorang Ghoul yang gemar memakan daging manusia. Setelah melakukan kencan pertamanya, Rize menyerang Kaneki dan mencoba untuk memakan Kaneki. Hal tersebut berujung pada kecelakaan yang membunuh keduanya.

Namun, Kaneki ternyata berhasil selamat berkat organ tubuh Rize yang ditransplantasikan ke dalam tubuh Kaneki. Meskipun berhasil selamat, namun Kaneki tetap tidak dapat kembali ke kehidupan normalnya, karena kini dirinya adalah seorang Ghoul.

Baca Juga: 5 Penjahat Anime yang Mempengaruhi Protagonis untuk Menjadi Jahat

4. Eren Yeager (Attack on Titan)

5 Protagonis Anime yang Hanya Menginginkan Hidup NormalEren menyaksikan ibunya dimakan oleh Titan. (dok. Crunchyroll/Attack on Titan)

Eren adalah orang yang terobsesi terhadap kebebasan. Semua hal yang ia lakukan hanyalah agar seluruh umat manusia dapat hidup sebagai manusia yang bebas pada umumnya. Namun, hal tersebut tidak dapat ia dapatkan karena dirinya terkurung di dinding raksasa.

Hal tersebut membuatnya menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Titan. Kebenciannya semakin memuncak ketika dirinya menyaksikan kematian ibunya yang dimakan oleh Titan di hadapan matanya.

5. Mavis Vermillion (Fairy Tail)

5 Protagonis Anime yang Hanya Menginginkan Hidup NormalMavis Vermillion (dok. Netflix/Fairy Tail)

Mavis Vermillion adalah pendiri guild Fairy Tail sekaligus Guild Master Fairy Tail yang pertama. Mavis mendapatkan kutukan yang sama dengan Zeref, setelah dirinya menggunakan Sihir Hitam, Law, untuk menyelamatkan temannya, Yuri Dreyar.

Hal tersebut membuat Mavis harus hidup dalam pengasingan, karena kutukan tersebut membuat Mavis membunuh orang-orang yang ada di sekitarnya. Kutukan tersebut juga membuat Mavis abadi, sehingga dirinya selalu menyesali keputusannya dan berharap dapat kembali ke kehidupannya yang normal.

Itulah lima protagonis anime yang hanya menginginkan kehidupan yang normal. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: 10 Karakter Protagonis dalam Film Hollywood yang Mustahil Dikalahkan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya