Comscore Tracker

5 Rencana Paling Cerdas yang Dilakukan dalam "Death Note"

Antara Light dan L, rencana siapa yang paling cerdas?

Death Note menampilkan pertarungan sengit antara seorang pelajar bernama Light dan seorang detektif bernama L. Keduanya sama-sama bergerak untuk menegakkan keadilan namun dengan cara yang berbeda. Sementara Light menegakkan keadilan dengan pembunuhan berantai yang ia lakukan kepada para penjahat, L mencoba menghentikan pembunuhan berantai tersebut dan menangkap pelakunya.

Pertarungan semakin sengit karena keduanya adalah sosok yang jenius. Mereka terus beradu strategi untuk mencapai tujuannya masing-masing. Rencana yang matang tentu diperlukan agar mereka tidak salah langkah. Berikut ini adalah 5 rencana paling cerdas yang pernah dilakukan oleh karakter Death Note. Simak ulasan berikut. 

1. Menculik Takada

5 Rencana Paling Cerdas yang Dilakukan dalam Death Notedeathnote.fandom.com

Meskipun jenius, namun Mello terkadang menjadi orang yang irasional. Rencananya menculik Takada untuk membuat Mikami bertindak tidak biasa memanglah efektif. Rencana ini membawa para penyelidik ke pemilik Death Note yang sebenarnya.

Namun, Mello harus kehilangan nyawanya di sini. Takada menuliskan nama Mello dengan sobekan Death Note yang telah ia sembunyikan. Setelah membunuh Mello, Light membuat Takada bunuh diri dengan membakar semua hal yang ada di sekitarnya termasuk sobekan buku tersebut.

Hal ini dilakukan karena informasi yang dimiliki Takada cukup berbahaya.

2. Melepas ingatan mengenai Death Note

5 Rencana Paling Cerdas yang Dilakukan dalam Death Notedeathnote.fandom.com

Setelah Misa Amane tertangkap, rahasia Light terancam terbongkar. Para penyelidik semakin dekat untuk membuktikan bahwa Light adalah Kira. Namun, Light memiliki rencana yang sangat cerdas untuk membersihkan namanya.

Light memberikan Death Note miliknya kepada Rem untuk diberikan kepada seseorang yang memiliki kekuasaan dan akan menggunakan Death Note hanya untuk kepentingan pribadinya. Sementara itu, Light mengubur Death Note milik Misa. Dengan begitu, Light tidak bertanggung jawab atas Death Note milik siapapun sehingga ingatannya mengenai Death Note harus dihapus.

Berkat rencana ini, Light berhasil membersihkan namanya dan mengurangi kerucigaan L terhadapnya. Ini adalah rencana paling cerdas yang pernah dilakukan oleh Light.

3. Menyembunyikan TV di bungkus keripik kentang

5 Rencana Paling Cerdas yang Dilakukan dalam Death Notedeathnote.fandom.com

Light mengetahui bahwa dirinya tengah diawasi dan dicurigai sebagai Kira. Light juga menyadari bahwa terdapat banyak kamera pengawas disembunyikan di rumahnya, terutama di kamarnya. Maka dari itu, Light harus bersikap seperti biasanya.

Namun, Light juga harus tetap membunuh para penjahat agar para penyelidik berhenti mencurigainya. Namun, bagaimana Light mendapatkan nama para penjahat jika dirinya tengah diawasi?

Light pun membuat rencana pintar dengan menyembunyikan sebuah TV kecil di bungkus keripik kentang. Dengan begitu, ia tetap mendapatkan nama para penjahat dan melakukan pembunuhan seperti biasanya.

Dengan Light yang bertingkah seperti biasa namun pembunuhan tetap terjadi, akan mengurangi kecurigaan para penyelidik terhadapnya.

Baca Juga: 5 Karakter yang Paling Dibenci dalam Anime Death Note, Siapa Saja?

4. L mengungkapkan dirinya kepada Light

5 Rencana Paling Cerdas yang Dilakukan dalam Death Notedeathnote.fandom.com

L mengungkapkan dirinya kepada Light memang terdengar seperti langkah yang tidak diperlukan. Namun, hal tersebut L lakukan hanya untuk membuat Light lengah. Meskipun sebenarnya L mengetahui bahwa Light selalu memikirkan rencananya dengan sangat matang.

Hal ini juga cukup berguna untuk melindungi L sendiri. Karena jika terjadi sesuatu terhadapnya setelah L mengungkapkan dirinya kepada Light, maka Light akan semakin dicurigai sebagai Kira.

5. Mempersempit pencarian lokasi Kira

5 Rencana Paling Cerdas yang Dilakukan dalam Death Notedeathnote.fandom.com

Karena sebagian besar pembunuhan terjadi di Jepang, L mengetahui bahwa Kira adalah orang Jepang. Namun pencarian masih sulit karena Jepang adalah negara yang cukup luas. Kemudian L membuat langkah cerdas dengan melakukan siaran langsung.

Siaran tersebut menampilkan terpidana mati, Lind L. Tailor, yang menyamar sebagai L. Siaran tersebut bertujuan untuk membuat Kira bergerak untuk membunuhnya. Benar saja, Kira langsung membunuh Lind L. Tailor ketika dirinya berkata bahwa ia akan menangkap Kira.

Namun, satu hal yang Light tidak ketahui adalah bahwa siaran tersebut terbatas secara wilayah. Hal ini akhirnya membuat L mengetahui lokasi Kira. Ini adalah pukulan pertama yang dilayangkan L kepada Kira.

Itulah 5 rencana paling cerdas yang pernah dilakukan oleh karakter Death Note. Jadi, rencana siapa yang menurutmu paling cerdas?

Baca Juga: 5 Kematian Paling Memilukan dalam Anime Death Note

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya