Comscore Tracker

5 Teori Anime Shounen yang Menjadi Kenyataan

Siapa tahu teorimu juga benar! #IDNTimesHype

Salah satu hal yang membuat anime shounen sangat menyenangkan untuk diikuti adalah misterinya. Anime shounen selalu berjalan dalam waktu yang panjang sehingga semuanya harus dijelaskan dengan jelas. Jika tidak, anime ini akan menimbulkan banyak misteri dan teori dari penggemar.

Sementara sebagian besar teori dibiarkan hanya menjadi khayalan penggemarnya, ada juga, lho, teori penggemar yang ternyata terbukti benar. Penasaran teori apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Dabi adalah anak Endeavour (My Hero Academia)

5 Teori Anime Shounen yang Menjadi KenyataanDabi (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Dabi pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu anggota Liga Penjahat. Sejak Dabi memperlihatkan kekuatannya, banyak penggemar yang berteori bahwa Dabi adalah bagian dari keluarga Todoroki alias anak Endeavour. Teori ini didukung dengan bukti Quirk-nya yang mirip dengan Endeavour dan fakta bahwa Endeavour kehilangan anak tertuanya.

Pada manga bab 252, ternyata terbukti benar bahwa Dabi adalah anak Endeavour. Sebelumnya, Dabi adalah putra pertama Endeavour, Toya Todoroki. Namun, Toya diduga sudah meninggal setelah terbakar oleh apinya sendiri karena latihan yang terlalu keras.

Rupanya, Toya berhasil selamat meskipun mendapatkan luka yang cukup parah di sekujur tubuhnya. Toya kemudian bergabung dengan Liga Penjahat dan menggunakan identitas baru sebagai Dabi.

2. Yuji memakan jari Sukuna bukan karena sebuah kebetulan (Jujutsu Kaisen)

5 Teori Anime Shounen yang Menjadi KenyataanYuji menggunakan kekuatan Sukuna. (dok. Netflix/Jujutsu Kaisen)

Seperti yang kita ketahui, Yuji Itadori menjadi Penyihir Jujutsu setelah dirinya tidak sengaja terlibat dalam pertarungan melawan Roh Terkutuk dan memakan jari sang Raja Kutukan. Hal tersebut menjadikan Yuji wadah dari Sukuna sehingga kekuatannya harus dijaga oleh Satoru Gojo. Namun, pernahkah kamu berpikir bahwa Yuji tidak memakan jari Sukuna karena kebetulan?

Hal ini dibuktikan ketika seri memperkenalkan karakter Kenjaku. Kenjaku sendiri adalah seorang Penyihir Jujutsu yang sangat kejam dan sudah hidup sejak era kejayaan Penyihir Jujutsu. Kini, Kenjaku berada dalam tubuh Suguru Geto. Namun, sebelumnya Kenjaku pernah berada dalam tubuh ibu Yuji.

Ibu Yuji kemudian menikah dengan Jin Itadori dan melahirkan Yuji. Jadi, Kenjaku sengaja membuat Yuji untuk dijadikan wadah Sukuna yang sempurna. Dengan kata lain, sejak awal Yuji adalah bagian dari rencana Kenjaku untuk kebangkitan kembali sang Raja Kutukan.

Baca Juga: 5 Murid SMA Jujutsu Terkuat di Serial Anime Jujutsu Kaisen, Overpower!

3. Kekalahan Eren sudah menjadi bagian dari rencananya (Attack on Titan)

5 Teori Anime Shounen yang Menjadi KenyataanEren dalam wujud Founding Titan. (dok. MAPPA/Attack on Titan: The Final Season)

Sejak seri mengalami time skip, Eren Yeager mulai mengalami perubahan karakter. Eren yang sebelumnya sangat memikirkan umat manusia kini membunuh banyak orang tidak bersalah. Sementara sebagian besar orang mulai membenci Eren, Yeagerist menganggap bahwa Eren melakukan tindakan yang benar.

Namun, sebagian penggemar berpikir bahwa tidak mungkin Eren berubah menjadi jahat tanpa sebab. Bisa saja Eren sudah merencanakan semuanya, termasuk kekalahannya, untuk tujuan yang baik. Teori ini dibuktikan benar pada ending Attack on Titan.

Dengan kekuatan Founding Titan, Eren seharusnya tidak terkalahkan dan dirinya dapat menguasai dunia. Namun, Eren justru tidak melakukan itu. Kenapa? Karena itu bukan tujuannya. Sebaliknya, setelah melancarkan rencanya, Eren justru menerima kekalahannya di tangan Mikasa. Eren tidak ingin menguasai dunia, melainkan dirinya hanya ingin menghentikan peperangan yang terus berkecamuk selama ratusan tahun.

4. Yuga Aoyama adalah pengkhianat Yuei (My Hero Academia)

5 Teori Anime Shounen yang Menjadi KenyataanYuga menyesal sudah menjadi pengkhianat. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Sejak Liga Penjahat yang terus-menerus melakukan serangan ke Yuei, Present Mic berkata bahwa pasti ada pengkhianat di Yuei. Dugaan Present Mic sangat masuk akal karena bagaimana bisa Liga Penjahat mengetahui setiap aktivitas SMA Yuei, terutama kelas 1-A?

Sejak saat itu, penggemar mulai berteori tentang siapa pengkhianat Yuei. Di antara deretan nama yang dicurigai sebagai pengkhianat Yuei, Yuga Aoyama adalah salah satunya. Pada manga bab 336, terungkap bahwa Yuga adalah pengkhianatnya.

Sama seperti Deku, Yuga juga terlahir sebagai seorang Quirkless. Namun, dirinya kemudian mendapatkan Quirk Naver Laser dari All For One. Sebagai gantinya, Yuga harus menjadi mata-mata Liga Penjahat di SMA Yuei. Hal ini menjelaskan mengapa Liga Penjahat selalu mengetahui kegiatan kelas 1-A.

5. Shirahoshi adalah Poseidon (One Piece)

5 Teori Anime Shounen yang Menjadi KenyataanShirahoshi (dok. Toei Animation/One Piece)

Poseidon adalah salah satu dari tiga Senjata Kuno, senjata kuat yang dipercaya dapat menghancurkan dunia. Poseidon pertama kali disebut oleh Nico Robin pada Skypiea arc. Saat itu, penggemar hanya mengetahui nama Poseidon sebelum akhirnya Topi Jerami tiba di Pulau Manusia Ikan.

Di sana mereka menemukan bahwa Poseidon adalah putri duyung yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan Sea King. Setelah mengetahui fakta tersebut, penggemar mulai berspekulasi bahwa Shirahoshi adalah Poseidon. Masih di saga yang sama, teori tersebut kemudian terbukti benar bahwa Shirahoshi adalah putri duyung yang mewarisi kekuatan Poseidon.

 

Meskipun setiap anime shounen memiliki format yang sama, alur ceritanya terkadang sangat sulit untuk ditebak. Oleh karena itu, tidak mengherankan banyak penggemar yang membuat teori gila hanya untuk menebak kelanjutan cerita dari seri favoritnya. Kira-kira, bagaimana perasaanmu jika teorimu ternyata terbukti benar?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga Terakhir

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya