Comscore Tracker

8 Film Indonesia Tayang April 2022, Penuh Genre Drama dan Horor 

Akhirnya KKN di Desa Penari bakal tayang, lho!

Film bergenre drama dan horor masih menjadi zona nyaman bagi para penggiat perfilman Indonesia, termasuk pencipta maupun penontonnya. Tak bisa dimungkiri, kedua genre ini seringkali menuai kesuksesan di setiap perilisannya yang menandakan kepopuleran di mata masyarakat Indonesia.

Seperti halnya berbagai film yang akan tayang di bulan April mendatang. Seluruh karya seni audio visual tersebut dipenuhi genre drama dan horor. Ada film apa sajakah yang dijadwalkan tayang di bulan depan? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Tuhan Minta Duit – 2 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/h5HOjgjKIuA

Tuhan Minta Duit merupakan karya film dari sutradara Azhar Kinoi Lubis. Film bergenre drama keluarga ini mendapuk Anantya Kirana, Asrul Dahlan, Putri Ayudya, dan Rendi Khrisna sebagai pemerannya.

Tuhan Minta Duit menceritakan kisah Adi (Anantya Kirana) yang mencoba segala macam cara agar doa meminta uangnya bisa dikabulkan oleh Tuhan. Alih-alih terwujud, ia malah menerima serentetan masalah sehingga kebutuhan akan uang semakin tinggi. Di tengah kegundahannya itu, rupanya terungkap bahwa Adi adalah seorang perempuan bernama Maya yang sedang menyamar sebagai laki-laki.

2. Pulang – 2 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/HtnOelGC91w

Selain Tuhan Minta Duit, film Pulang juga merupakan karya dari sutradara Azhar Kinor Lubis. Film bergenre drama keluarga ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Imelda Therinne, Ringgo Agus Rahman, Mark Natama, serta Ziva Magnolya.

Pulang berpusat pada cerita sebuah keluarga yaitu Pras (Ringgo Agus Rahman) dan putrinya Rindu (Ziva Magnolya) yang melakukan perjalanan pulang ke rumah Eyang (Pritt Timothy) untuk menyusul sang istri Santi (Imelda Therinne) dan putra bungsu Biru (Mark Natama). Sebelum sampai ke rumah Eyang, ternyata berbagai rahasia keluarga mereka mulai terbongkar satu per satu, termasuk kondisi rumah tangga yang telah di ujung tanduk.

Sama halnya seperti film Tuhan Minta Duit, Pulang bisa disaksikan melalui platform streaming yaitu KlikFilm.

3. I Need You Baby – 7 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/TNzTUNEmqt8

I Need You Baby adalah film terbaru yang disutradarai oleh Cuk FK dan dipenuhi berbagai pemeran ternama yaitu Shandy Aulia, Gading Marten, Dea Panendra, Cut Keke, serta Joshua Pandelaki.

Film bergenre drama komedi keluarga ini mengisahkan pasangan suami istri yaitu Beno (Gading Marten) dan Cathy (Shandy Aulia) yang telah menikah selama lima tahun namun belum juga dikaruniai buah hati. Orangtua Cathy mengancam anaknya untuk menceraikan Beno apablia ia belum hamil selama setahun ke depan. Akhirnya, Cathy memutuskan untuk menyewa bayi dari seseorang bernama Juwi (Dea Panendra). Namun, berbagai masalah lain pun perlahan muncul di kehidupan Cathy.

4. Tutuge – 14 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/e5A6Ai-Ux7g

Tutuge merupakan film yang disutradarai oleh Virian Wana Langgong dan dibintangi oleh Imelda Therinne, Rania Putrisari, Rizky Hanggono, serta Ismi Melinda.

Film bergenre horor ini menceritakan sosok Ameera Janus (Rania Putrisari) yang mengetahui fakta bahwa Laras (Imelda Therinne) sebenarnya tidak menderita Alzheimer seperti diagnosis dokter. Diceritakan bahwa Laras merupakan pemilik sebuah vila megah yang berusaha menjualnya kepada pihak lain. Suatu hari, Laras tiba-tiba terlihat lihai melakukan salah satu tarian Bali padahal dirinya tidak tahu caranya menari.

Judul film Tutuge sendiri berasal dari bahasa Bali yang memiliki arti perasaan diikuti makhluk halus. Film yang dipenuhi budaya Bali ini bisa disaksikan di bioskop terdekat, lho!

Baca Juga: Bukan Film Porno, 10 Film Indonesia yang Banyak Adegan Panas

5. Oma: The Demonic – 21 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/c1rOeFQpdIk

Oma: The Demonic adalah garapan terbaru dari sutradara Joel Fadly. Film bergenre horor ini diperankan oleh Jajang C. Noer, Karina Nadila, dan Syahra Larez.

Oma: The Demonic mengisahkan seseorang bernama Fiona yang tumbuh besar bersama sang nenek dengan panggilan Oma (Jajang C. Noer). Namun suatu saat ia harus berpisah dengan Oma lantaran sang nenek terlibat konflik besar dengan ibunya. Suatu hari, Fiona mendapat pesan dalam mimpinya untuk mengunjungi rumah Oma setelah bertahun-tahun terlewati. Ketika di sana, ia justru menemui berbagai hal aneh yang mengancam nyawanya.

6. Gara-Gara Warisan – 30 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/bgrJaKR9w-A

Gara-Gara Warisan merupakan karya film dari sutradara Muhadkly Acho. Film bergenre drama komedi ini mengusung aktor dan aktris terkenal yaitu Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo sebagai pemerannya.

Gara-Gara Warisan mengisahkan perseteruan antara tiga bersaudara yaitu Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas) yang memperebutkan warisan dari ayah mereka berupa wisma tamu. Segala keributan hingga dendam di masa lalu pun satu per satu turut terungkap karena permasalahan ini.

Film yang dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia ini mulanya akan digarap oleh Ernest Prakasa. Namun, karena situasi pandemi yang tak kunjung usai, maka diserahkan kepada Muhadkly Acho.

7. Kuntilanak 3 – 30 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/PwyqNJfCI9k

Kuntilanak 3 adalah film terbaru karya dari sutradara Rizal Mantovani. Film bergenre horor ini dibintangi oleh Nicole Rossi, Adlu Fahrezi, Andryan Bima, Nafa Urbach, Sara Wijayanto, dan Clara Brosnah.

Kuntilanak 3 menceritakan kelanjutan kisah Geng Kuntilanak usai berhasil melumpuhkan kuntilanak di film sebelumnya. Namun rupanya mereka menemui kesulitan dalam melanjutkan kehidupan sehari-hari. Dinda (Nicole Rossi) selalu dianggap aneh oleh anak-anak lain di sekitarnya karena memiliki kelebihan istimewa. Ia kemudian menemukan sekolah yang menampung anak-anak dengan bakat sama seperti dirinya yaitu Sekolah Mata Hati.

Seperti halnya film bergenre horor lain, Kuntilanak 3 juga bisa disaksikan di bioskop terdekat mulai akhir bulan April nanti.

8. KKN di Desa Penari – 30 April 2022 

https://www.youtube.com/embed/01BPk6M37qs

Usai mengalami beberapa kali pengunduran jadwal tayang, kali ini KKN di Desa Penari sudah bisa dipastikan akan segera mengudara di layar lebar. KKN di Desa Penari merupakan film yang diadaptasi dari salah satu cerita horor viral di platform Twitter pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dan diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, dan Aghniny Haque.

Film bergenre horor ini mengangkat kisah nyata sekelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan program rutin KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Tak disangka, desa tersebut menyimpan banyak misteri hingga mereka harus mematuhi aturan yang berlaku. Situasi semakin rumit saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melanggar aturan dengan melakukan hubungan terlarang. Akibatnya, seluruh mahasiswa KKN harus mendapatkan teror mengerikan dan serentetan kejadian horor.

Delapan deretan film Indonesia di atas bisa disaksikan di bioskop kesayanganmu maupun platform streaming legal mulai bulan depan. Buat kamu pencinta genre drama atau horor, jangan sampai melewatkan film-film tersebut, ya!

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Mana Film Favoritmu?

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya