Comscore Tracker

Ardhito Pramono Rilis Lagu Anak, 5 Fakta EP Semar dan Pasukan Monyet

Lagu anak, nuansa beda album baru Ardhito #IDNTimesHype

Ardhito Pramono kembali dengan album terbarunya bertajuk Semar & Pasukan Monyet. Berbeda dengan album sebelumnya, kali ini Ardhito menyuguhkan lagu anak-anak bernuansa jazz.

EP atau mini album Ardhito berisi tujuh single bertajuk Semar & Pasukan Monyet. Ini dia 5 fakta mini album Semar & Pasukan Monyet - Ardhito Pramono!

1. Mini album terbaru Ardhito Pramono bertajuk Semar & Pasukan Monyet

Ardhito Pramono Rilis Lagu Anak, 5 Fakta EP Semar dan Pasukan MonyetArdhito Pramono dan Orang Utan. (Abcdebes via Instagram.com/ardhitopramono/)

Ardhito Pramono hadir dengan nuansa berbeda di karya terbarunya. Mini album bertajuk Semar & Pasukan Monyet (2021) diisi oleh tujuh lagu anak-anak.

Alasan Ardhito memilih mengangkat kisah fabel Semar & Pasukan Monyet, agar ia bisa kembali memperkenalkan cerita rakyat kepada generasi muda. Ardhito ingin agar mini album ini menjadi warisannya ketika ia sudah tua nanti.

2. Ardhito ingin membuat lagu anak-anak dengan kualitas musik yang premium

Ardhito Pramono Rilis Lagu Anak, 5 Fakta EP Semar dan Pasukan MonyetArdhito Pramono. (Instagram.com/ardhitopramono/)

Ardhito rasa, lagu anak-anak di Indonesia sudah tidak sebanyak dahulu, meski anak-anak sekarang suka mendengarkan lagu Disney yang memang dirancang untuk usia mereka.

Ia ingin agar anak-anak Indonesia, termasuk keponakannya, bisa mendengarkan lagu anak dengan kualitas premium. Tidak hanya menyenangkan, tapi juga menyuguhkan edukasi tentang Indonesia.

Baca Juga: 5 Hal Unik Wave of Cinema, Ardhito Pramono Dalami Karakter Kale Lagi

3. Output yang Ardhito rencanakan dari perilisan mini album ini adalah membuat drama musikal

Ardhito Pramono Rilis Lagu Anak, 5 Fakta EP Semar dan Pasukan MonyetArdhito Pramono. (Instagram.com/ardhitopramono/)

Tidak hanya berhenti hingga perilisan mini album saja, Ardhito berencana untuk membuat drama musikal. Ia sedang dalam tahap pembicaraan dengan beberapa pihak untuk membuat drama musikal ini terlaksana.

Drama musikal tersebut tentunya akan berisi tujuh single terbaru Ardhito, yaitu Something New, Tiger Song (Do The Wiggle)Orang Utan1,2,3,4,5, (That's How It Goes)Banana, Friend Til The End, dan Life Could Be Amazing.

4. Single Orang Utan dan Tiger Song ia buat agar anak-anak paham tentang kekayaan Indonesia

https://www.youtube.com/embed/PteGP1G_Fm4

Saat ini, Ardhito sudah merilis empat video official visualizer yang berisikan video animasi dari empat single di dalam albumnya. Single Orang Utan dan Tiger Song menjadi dua di antaranya.

Melalui single Tiger Song (Do The Wiggle), Ardhito memperkenalkan tentang macan sebagai karakter antagonis di dalam fabel. Tidak hanya itu, ia juga mengedukasi anak-anak bahwa macam adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia.

Single Orang Utan juga Ardhito dedikasikan untuk mendeskripsikan kehidupan Orang Utan. Lirik dan melodi single ini dibuat lebih jenaka, serta ceria.

5. Ada single Banana hingga 1,2,3,4,5, (That's How It Goes) di mini album terbarunya

https://www.youtube.com/embed/Suv40Nf6bZk

Ardhito hadir dengan single berjudul Banana yang ia buat karena ingin menyanyikan lagu tentang pisang. Saat ini, single Banana, Friend Til The End, dan Life Could Be Amazing belum Ardhito rilis.

Setelah mengajarkan tentang satwa kepada anak-anak, Ardhito mengajak mereka untuk berhitung lewat single 1,2,3,4,5, (That's How It Goes). Single ini diadaptasi dari perjalanan hidup Ardhito diusia 20-an.

Itu dia 5 fakta tentang mini album Semar & Pasukan Monyet  - Ardhito Pramono! Di antara tujuh single di atas, baru Something New, Tiger Song (Do The Wiggle), Orang Utan, dan 1,2,3,4,5, (That’s How It Goes) yang ia rilis. Sukses selalu untuk Ardhito!

Baca Juga: Merinding, Ardhito Pramono dan 8 Artis Ini Pernah Mengaku Mati Suri

Topic:

  • Aulia Supintou
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya