Comscore Tracker

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai Cerai

Nama Ririn Dwi Ariyanti kembali terseret isu Ijonk Vs Dhena

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka resmi bercerai pada 17 Februari 2022. Selang 6 bulan berlalu, mantan suami istri ini kembali saling kirim sindiran melalui Instagram.

Dhena menuding Ijonk alias Jonathan melakukan KDRT terhadap dirinya. Sedangkan Jonathan Frizzy membantah hal tersebut hingga akan mempolisikan netizen yang menghinanya.

Nama Ririn Dwi Ariyanti kembali terseret masalah Dhena dan Jonathan. Ini dia kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang ribut lagi!

1. Dhena Devanka tegaskan jika dirinya yang mengalami KDRT, bukan Jonathan Frizzy

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai CeraiDhena Devanka (Instagram.com/dhenaaldhaliadevanka/)

Melalui Instastory-nya, pada Senin (25/7/2022), Dhena Devanka menyuguhkan bukti-bukti jika dirinya mengalami kekerasan secara verbal. Potongan chat Whatsapp Jonathan dan dirinya, Dhena unggah melalui Instastory.

Nama hingga nomor pengirim Whatsapp tersebut memang ditutup, tapi Dhena menegaskan jika itu adalah kontak Jonathan. Dalam potongan chat tersebut, sang pengirim menuliskan bahasa yang kurang baik.

Dhena berkata, "Dia sering maki-maki aku tuh pakai kata-kata gini, ya. Sering banget. Sampai aku udah begging untuk please, jangan." Di Instastory tersebut, Dhena juga berkata jika Jonathan tidak mau pulang ke rumah.

Dhena juga membagikan foto-foto bagian tubuhnya yang penuh lebam. "Sedari awal mencoba framing saya KDRT lah, padahal dia yang membuat saya lebam dan terjadi beberapa kali sejak 2019-2021," tulis Dhena.

2. Bantah tuduhan Dhena, Jonathan unggah deretan bukti

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai CeraiJonathan Frizzy (Instagram.com/ijonkfrizzy/)

Masih di hari yang sama, Jonathan mengunggah video saat berada di dalam kamar. Dalam video tersebut, tampak seseorang yang berada di luar sedang mendorong pintu.

Menurut Jonathan, sosok di balik pintu tersebut adalah Dhena. Selain mendobrak pintu, Dhena juga berteriak hingga terdengar suara pisau di luar.

"Disimak ya, apa yang dilempar ke pintu, apa yang diucapin. Perlakuan yang saya dapati, hal-hal seperti ini udah seperti makanan sehari-hari. Apa ini sikap yang pantas dilakukan," tulis Jonathan diunggahannya.

Ia melanjutkan, "Biasanya saya tunggu sampai reda dulu, atau saya hubungi keluarga (keluarga saya/keluarga dia) untuk video call agar ada pihak yang bantu saya menenangkan dia agar berhenti seperti itu."

Di video lainnya, Dhena yang sedang positif COVID-19, justru mengajak buah hatinya untuk berbicara. Setelah dinasehati oleh Ijonk, Dhena justru marah-marah di luar pintu kamar.

Ijonk juga mengunggah video anak-anaknya yang tampak ketakutan di dalam kamar bersamanya. Saat itu, mereka sedang membicarakan soal mobil alphard hingga uang les. "Kenapa seakan-akan saya tidak pernah menafkahi mereka?" tulis Ijonk diunggahannya yang lain.

3. Dhena Devanka sindir sosok selingkuhan Jonathan

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai Cerai

Selain menampilkan bukti-bukti kekerasan verbal dan lebam di tubuhnya, Dhena juga kembali membahas perselingkuhan. Meski begitu, Dhena memang menutupi nama perempuan yang dituduh berselingkuh dengan Ijonk.

Melalui cuplikan chat, Jonathan berkata, "Kurang ajar kau Dhena, masih nuduh gue sama ***** di apartemen?" Saat itu, Dhena sedang menanyakan posisi Jonathan. Karena pada pukul 6 pagi, Jonathan mengaku masih di lokasi syuting

Dhena sendiri tidak percaya dengan alasan mantan suaminya. Di cuplikan chat lain, Jonathan kembali berkata jika ia sedang break syuting, tapi tidak pulang ke rumah.

Dhena berkata melalui Instastory-nya, "Udah break, jam 10 malam, tapi gak pulang. Ya mungkin lagi asyik-asyikan, ya kan?"

Baca Juga: Resmi Menjanda, 9 Potret Terbaru Dhena Devanka yang Semakin Menawan

4. Ikut terseret, Ririn Dwi Ariyanti tulis pesan di Instastorynya

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai CeraiRirin Dwi Ariyanti (Instagram.com/ririndwiariyanti/)

Meski Dhena tidak menulis atau menyebutkan Ririn Dwi Ariyanti, nama aktris sinetron ini tetap terseret. Pada Senin (25/7/2022),  Ririn berkata melalui Instastory, "Ngapain pusing mikirin fitnah. Mending mikirin kerja, berkah, bersyukur."

"Tetap tersenyum 'bukan pura-pura' untuk kelihatan bahagia, tapi memang 'bahagia' karena selalu ikhlas jalani apapun yang dihadapi," tulis Ririn diunggahannya yang lain.

5. Jonathan Frizzy beri klarifikasi dari deretan tuduhan Dhena untuknya

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai CeraiJonathan Frizzy (Instagram.com/ijonkfrizzy/)

Jonathan Frizzy menegaskan jika beberapa tuduhan yang dilayangkan kepadanya tidaklah benar. Mulai dari tuduhan tidak pulang berhari-hari hingga mendobrak pintu dengan kasar.

Ia juga mengatakan jika penggalan chat yang diunggah Dhena, hanya dari satu sisi. Dhena tidak mengunggah chat-chat mantan istrinya yang mengandung kekerasan verbal.

Ijonk menambahkan jika video yang Dhena unggah dan sempat viral di TikTok sudah lama. Ia menegaskan, "Sayangnya saya itu gak narsis dan gak pencitraan. Kalau saya narsis, foto lebam saya sudah banyak."

6. Jonathan Frizzy berencana polisikan netizen yang menghinanya

Kronologi Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Ribut Lagi Usai CeraiJonathan Frizzy (Instagram.com/ijonkfrizzy/)

Baru-baru ini, sebuah video Jonathan Frizzy yang dituding melakukan kekerasan verbal kepada Dhena tersebar. Karena video tersebut, banyak netizen yang menghina dan menuliskan kalimat kurang pantas untuk Jonathan Frizzy.

"Jadi mulai saat ini. Saya akan tindak tegas dan melakukan upaya hukum untuk melaporkan  pihak-pihak yang tidak beretika dan telah melanggar UU ITE atas comment-comment yang tidak pantas cenderung fitnah, mencemarkan nama baik, serta menghasut dan menyerang pribadi saya tanpa dasar," tulis Jonathan Frizzy diunggahannya.

Ijonk dan pengacaranya sudah mengantongi sejumlah nama sekaligus identitas mereka. Beberapa bahkan sudah mengirim permintaan maaf, tapi Jonathan tetap akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Meski perceraian Jonathan dan Dhena sudah resmi disahkan. Tapi permasalahan di antara mereka belum juga usai. Semoga bisa segera terselesaikan, ya!

Baca Juga: 10 Kedekatan Benny Simanjuntak dan Jonathan Frizzy, Bak Ayah Kandung

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya