Comscore Tracker

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!

Tasya Farasya belum buka suara soal Tasyi

YouTuber kembar Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia tengah jadi perbincangan. Keduanya dikabarkan saling sindir dan tidak sedang berhubungan baik.

Tasyi menuliskan di kolom caption, "90% cacian, hinaan, dan buruk sangka aku dapatkan dari video yang diproduksi dan dipublikasikan oleh saudara aku sendiri. Tidak terasa semenjak hari itu hingga hari ini, mungkin sekitar 2 tahun berita-berita negatif itu terus bertambah."

Lama diam, akhirnya Tasyi dan suami rilis klarifikasi lewat video YouTube Tasyi Athasyia terbaru. Yuk simak kronologi masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya!

Baca Juga: Siapa Syech Zaki, Suami Tasyi Athasyia yang Curi Perhatian Netizen?

1. Masalah bermula sejak video kolaborasi Tasyi dan Tasya dua tahun lalu

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia (Instagram.com/tasyafarasya/ | Instagram.com/tasyiiathasyia/)

Dua tahun yang lalu, Tasya dan Tasyi mengunggah video kolaborasi bersama. Cuplikan dari video tersebut banyak tersebar dan membuat Tasyi difitnah netizen.

Seperti penggemar tahu, Tasyi dan Tasya memang cenderung blak-blakan ketika menyampaikan pendapat. Di dalam video tersebut, Tasya berkata jika Tasyi kerap memotong omongannya ketika sedang berbicara.

Di cuplikan lainnya, Tasya sempat bercerita tentang aib Tasyi yang dikemas dalam lelucon. Tidak sampai disitu, suara Bu Ala yang mengomentari bentuk tubuh Tasyi juga terekam jelas.

Sejak dua tahun lalu, dikabarkan penggemar berbondong-bondong membela Tasya, sedangkan Tasyi kerap mendapat bully-an dari masyarakat. Tasyi dianggap tidak mau mengalah dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan, sedangkan Tasya tidak.

2. Suami Tasyi kecewa dengan Tasya dan Bu Ala dua tahun yang lalu

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!

Pada Selasa (2/8/2022), melalui video klarifikasi, Syeikh Alatas, suami Tasyi mengaku kecewa dengan Tasya dan Bu Ala dua tahun yang lalu. Ia menganggap selama ini Tasyi sudah berusaha sabar dan diam menerima perlakukan tersebut.

Syeikh berkata jika ia sudah menunggu dua tahun untuk tidak membahas masalah ini. Karena masalah tidak segera diselesaikan, Tasyi jadi menerima banyak hujatan selama dua tahun terakhir.

3. Tasyi tidak datang ke ulang tahun Lily

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!Tasya Farasya (Instagram.com/tasyafarasya/)

Masalah sejak dua tahun yang lalu semakin menjadi-jadi karena kabar Tasyi tidak datang ke ulang tahun Lily, anak Tasya. Saat itu, netizen meyakini jika benar Tasyi dan Tasya sedang bertengkar.

Seperti masyarakat tahu, setiap keluarga Tasya dan Tasyi sedang menggelar acara, mereka pasti akan datang ke tempat satu sama lain. Ketidakhadiran Tasyi di acara ulang tahun keponakannya tentu membuat masyarakat penasaran. Terlebih dengan segala isu miring tentang hubungan mereka.

Baca Juga: Kronologi Tasyi Dikritik Netizen Soal Rp1 Miliar Tak Bisa Beli Rumah

4. Keduanya diduga saling sindir, tanpa klarifikasi

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia (Instagram.com/tasyafarasya/ | Instagram.com/tasyiiathasyia/)

Usai masalah tersebut kembali ramai dibicarakan, Tasya dan Tasyi tidak kunjung merilis klarifikasi apapun. Maka dari itu, tak heran jika masyarakat menerka-nerka apa yang sedang terjadi di antara mereka.

Bahkan keduanya sempat diisukan saling sindir di sosial media. Tasya juga mengunggah statement di Instastory-nya yang diduga ditujukan untuk Tasyi.

"Orang yang sama yang membuat kamu bersalah menceritakan versi cerita yang berbeda dan mereka berperan sebagai korban," tulis Tasya Farasya.

Sebelumnya, Tasyi juga sempat mengunggah quote. Sayangnya unggahan Tasya dan Tasyi sudah dihapus.

5. Suami Tasyi buat klarifikasi lewat YouTube

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!Tasyi dan suami (YouTube.com/Tasyi Athasyia/)

Pada Selasa (2/8/2022), Syeikh menjelaskan alasan kenapa Tasyi tidak boleh datang hari itu. Syeikh juga menegaskan jika Tasya, Bu Ala, dan keluarga yang lain sebelumnya tidak ada yang tahu alasan pasti dari keputusannya.

Di dalam video terbaru Tasyi, Syeikh memberikan klarifikasi tentang masalah yang sedang menerpa istrinya. Selain itu, ia juga membagikan sejumlah ilmu agama agar masyarakat bisa lebih terbuka dan tidak hanya menyalahkan Tasyi.

Syeikh menjelaskan alasan Tasyi tidak datang ke ulang tahun Lily karena ada sosok takhbib. Sebagai suami, ia merasa wajib untuk melarang sang istri datang, agar tidak terjadi hal-hal yang mengancam rumah tangga mereka.

Takhbib sendiri adalah manusia yang suka merusak rumah tangga orang lain. Hal yang termasuk takhbib di antaranya, menyuruh seorang istri bercerai dari suami; menyuruh seorang istri menikah dengan orang lain; menghina suami di depan istri; dan menyuruh istri agar durhaka terhadap suami.

Ke depannya, jika orang yang dimaksud Syeikh datang ke acara-acara keluarga mereka. Kemungkinan besar Tasyi dan dirinya juga tidak akan hadir meramaikan.

6. Bu Ala buat klarifikasi lewat Instagram Live

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!Bu Ala (Instagram.com/ala_instyle/)

Pada Selasa (2/8/2022), Alawiyah Alatas alias Bu Ala melakukan klarifikasi melalui Instagram Live. Ia ingin memberikan penjelasan tentang kata-katanya yang dianggap menyakiti hati Tasyi dua tahun lalu.

Ia berkata, "Kalau masalah Airpod itu kan dibuat untuk seru-seruan, ya gak apa-apa, biasa." Ia juga berkata jika Tasyi sendiri tak jarang melontarkan kata-kata yang menyakiti hatinya.

"Mungkin kalau gak di-cut, lebih banyak lagi omongan-omongan antara Tasyi ke saya yang nyakitin, kebetulan yang ditayangkan itu, terus dipotong. Ya itu biasalah namanya juga untuk konten," lanjutnya.

7. Syeikh Alatas berkata jika Tasya, Selvi, Bu Ala, Ahmad, dan ibu Ahmad bukan orang takhbib yang ia maksud

Kronologi Masalah Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya, Rilis Klarifikasi!Tasya dan keluarga (Instagram.com/tasyafarasya/)

Setelah mendengar penjelasan Syeikh di video terbaru, tentu banyak netizen yang dibuat penasaran siapa sosok tersebut. Syeikh sendiri menegaskan tidak ingin menyebutkan siapa orang tersebut.

Ia juga berkata Tasya, Selvi, dan Bu Ala adalah sosok yang sangat baik. Ahmad, suami Tasya dan ibu Ahmad juga bukan sosok takhbib yang dirinya maksud.

Syeikh sendiri mengaku meski kecewa dengan Tasya dan Bu Ala dua tahun lalu, saat ini, ia memuji ipar dan mertuanya sebagai sosok yang baik.

Syeikh menegaskan jika Tasyi bukan orang yang tidak bisa mengalah, kurang ajar, dan tidak bisa diam seperti yang dituduhkan. Semoga masalah yang terjadi segera usai dan bisa kembali berkumpul seperti sebelumnya, ya!

Baca Juga: Kembar Tak Identik, Adu Pesona Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia

Topic:

  • Triadanti
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya