Comscore Tracker

Cek Toko Sebelah dan 4 Film Karya Ernest Prakasa yang Mengocok Perut

Sutradara film komedi yang membahas diskriminasi sosial

Ernest Prakasa mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai komika. Ernest meraih peringkat ketiga dalam ajang Stand Up Comedy tahun 2011.

Sejak tahun 2015, Ernest sudah melahirkan 5 film layar lebar bergenre komedi yang selalu mencuri perhatian. Ini dia 5 film karya Ernest Prakasa yang dijamin bakal mengocok perutmu!

1. Ernest Prakasa debut sebagai sutradara melalui film Ngenest (2015)

https://www.youtube.com/embed/IaOUyyIcSko

Ngenest The Movie (2015) merupakan film debut Ernest Prakasa sebagai sutradara. Film ini pertama kali rilis pada 30 Desember 2015.

Film Ngenest The Movie (2015) mengisahkan tentang Ernest, yang lahir dan besar di masa orde baru. Diskriminasi terhadap keturunan Tionghoa saat itu merupakan hal yang umum.

Meski membahas diskriminasi yang notabennya merupakan masalah sensitif. Ernest berhasil mengemas film tersebut menjadi tayangan yang ringan dan menghibur.

2. Cek Toko Sebelah (2016) menyuguhkan komedi ringan dengan kisah diskriminasi keturunan Tionghoa yang menyentil

https://www.youtube.com/embed/r9NJveLN3zI

Cek Toko Sebelah (2016) menjadi film Indonesia selanjutnya yang Ernest produksi. Film ini masih cukup kental dengan permasalahan diskriminasi keturunan Tionghoa.

Dirilis pada 28 Desember 2016, serta dibintangi oleh Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, dan Chew Kin Wah. Kali ini, Ernest mengangkat kisah keluarga keturunan Tionghoa yang harus melewati krisis karena toko yang mereka miliki.

Baca Juga: Jadi Sutradara, Ernest Prakasa Beberkan 10 Hal Tentang Film Imperfect!

3. Ernest kembali dengan cerita manis antara ibu dan anak dalam film Susah Sinyal (2017)

https://www.youtube.com/embed/MbZtoOuRpyU

Film Susah Sinyal (2017) bercerita tentang kisah ibu tunggal yang bekerja sebagai pengacara. Karena kesibukannya, ia tidak memiliki cukup waktu bersama putrinya yang sedang beranjak remaja.

Ernest berhasil menyuguhkan kisah ibu dan anak yang kerap terjadi di kehidupan nyata. Film Susah Sinyal tayang pada 21 Desember 2017.

4. Kisah Milly & Mamet (2018) yang kocak jadi film Ernest selanjutnya

https://www.youtube.com/embed/zDbWeQP7N6w

Milly & Mamet (2018) menyuguhkan kehidupan pernikahan Milly dan Mamet yang baru saja dikaruniai seorang anak. Film ini memiliki timeline yang sama dengan film Ada Apa dengan Cinta 2 (2016).

Film Milly & Mamet tayang perdana pada 20 Desember 2018. Film ini dibintangi oleh Sissy Priscillia, Julie Estelle, Isyana Sarasvati, Dennis Adishwara, dan Yoshi Sudarso.

Baca Juga: Review Film Milly & Mamet: Konflik Keluarga Muda dalam Kemasan Komedi

5. Menggandeng Reza Rahadian dan Jessica Mila di film Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan

https://www.youtube.com/embed/f4Sc26vQHcU

Film terbaru Ernest Prakasa berjudul Imperfect: Karir, Cinta, &Timbangan (2019). Film ini merupakan adaptasi buku berjudul sama karya Meira Anastasia, istri Ernest.

Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan (2019) tayang perdana pada 19 Desember 2019. Film ini membahas tentang body shamming yang kerap terjadi di kehidupan nyata.

Ernest berhasil menggandeng Reza Rahadian, Jessica Mila, Yasmin Napper, Dion Wiyoko, dan komika Kiky Saputri. Film ini berhasil mencuri perhatian dan diminati masyarakat.

Itu dia 5 film karya Ernest Prakasa yang dijamin bakal mengocok perutmu! Meski dikemas dengan genre komedi, film-filmnya selalu membahas diskriminasi yang sering terjadi di masyarakat. Yang mana film favoritmu, nih?

Baca Juga: Bikin Film Bareng, 10 Potret Kompak Ernest Prakasa dan Meira Anastasia

Topic:

  • Aulia Supintou
  • Indra Zakaria
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya