Comscore Tracker

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend Kamu

Beda dari kisah horor lainnya! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Drama Korea bertema hantu dan roh termasuk drama yang masih laris diproduksi. Hal ini karena tingginya minat penonton lokal maupun internasional. Namun, agar sasaran pasarnya lebih luas, plot ceritanya tetap dibumbui kisah romantis dan komedi.

Gak seram, sederet drama komedi bertema hantu dan roh ini justru akan membuat kamu terpingkal di akhir pekan. Wajib masuk watchlist para penggemar KDrama, nih!

1. Oh My Ghost

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok. tvN (via viu.com)

Mengandung unsur seram di judul, nyatanya drama yang rilis tahun 2015 ini malah bikin ngakak, lho. Bercerita tentang Na Bong Sun (Park Bo Young), seorang asisten dapur pemalu di restoran chef Kang Sun Woo (Jo Jong Suk).

Bisa melihat hantu, tubuh Bong Soon kemudian dimasuki roh hantu perawan genit dan hubungannya dengan Sun Woo berubah.

Selain romantis, kamu juga akan dibuat terpingkal dengan tingkah kocak Park Bo Young saat dirasuki roh. Ditambah lagi, pemeran pendukung seperti Kim Seulgi, Shin Hye Sun, Im Joo Hwan, hingga Kwak Si Yang bisa bikin mata segar, deh.

2. Come Back Mister

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok. SBS (via asianwiki.com)

Belum bisa kembali ke 'atas', karyawan department store bernama Kim Young Soo dan chef gangster Han Gi Tak terpaksa kembali lagi ke dunia untuk menyelesaikan urusan mereka.

Kim Young Soo masuk ke tubuh Lee Hae Joon (Rain), sedangkan Han Gi Tak masuk ke tubuh perempuan bernama Han Hong Nan (Oh Yeon Seo). Hanya diberi waktu dua bulan, keduanya bisa menyelesaikan urusan dengan baik gak, ya?

Dibintangi juga oleh Lee Min Jung, Yoon Park, Honey Lee, dan Lee Tae Hwan, kamu akan diajak menebak urusan dunia apa yang belum Young Soo dan Gi Tak selesaikan sambil tertawa melihat kelakuan antijaim para pemainnya.

3. Master's Sun

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok. SBS (via hancinema.net)

Bagaimana rasanya jika kamu mengalami kecelakaan dan selanjutnya bisa melihat hantu? Karakter Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) di drama Master's Sun merasa sangat kacau dan ketakutan karena kemampuan tersebut.

Namun, hantu-hantu mendadak menghilang setelah ia bertemu dengan CEO perusahaan bernama Joo Joong Won (So Ji Sub). Gong Sil kemudian mendekati Joong Won agar para hantu tidak mengganggunya lagi.

Gak cuma menghibur, kisah benci jadi cinta yang jadi plot utama drama ini pasti akan bikin kamu gereget, deh. Tenang, para hantu tidak diceritakan nampak sepenuhnya, kok.

Baca Juga: 7 Book Cafe Cantik Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lho!

4. Arang and the Magistrate

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok. MBC (via seoulbeats.com)

Setelah menyelesaikan wamilnya pada 2012 lalu, Lee Joon Gi langsung menyapa penggemar lewat drama Arang and the Magistrate bersama aktris kawakan Shin Min Ah.

Lee Joon Gi akan memerankan karakter hakim baru yang bernama Lee Eun Oh. Sudah tradisi dalam setiap pelantikan hakim baru akan ada arwah penasaran bernama Yoon Arang (Shin Min Ah) yang akan mengganggu.

Namun, berbeda dengan hakim sebelumnya yang takut dan pergi, Eun Oh malah berusaha membantu Arang menemukan penyebab kematiannya.

Belum terlihat akan comeback dalam waktu dekat setelah Chief of Staff dua tahun lalu, drama sageuk alias kerajaan yang rilis tahun 2012 ini bisa jadi rekomendasi buat penggemar Shin Min Ah.

5. Hotel del Luna

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok. tvN (via viki.com)

Memasangkan IU dan Yeo Jin Goo, Hotel Del Luna menceritakan kisah Jang Man Wol (IU),  pemilik hotel hantu di Seoul yang hidupnya mewah tapi termasuk sosok pemarah. Selama menjalankan hotel, Man Wol dibantu manajer manusia Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

Hotel tersebut juga dikelola oleh beberapa orang lainnya termasuk penjaga pintu yang dimainkan oleh P.O Block B dan anak magang Mina eks Gugudan.

Gak hanya plot menarik, drama yang rilis tahun 2019 ini juga punya soundtrack yang ear catching dan dinyanyikan oleh penyanyi besar seperti Taeyeon, Gummy, sampai Chungha.

6. Let's Fight Ghost

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok tvN (via kpopchart.net)

Sama seperti Bong Sun, pria bernama Park Bong Pal (Ok Taecyeon) juga bisa melihat hantu, nih. Bedanya, Bong Pal bekerja sebagai pembasmi hantu dengan bayaran besar meski terkadang ia takut hantu.

Ia lalu bertemu hantu anak sekolah bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun). Gak hanya saling suka di kemudian hari, Bong Pal juga menemukan benang merah antara dirinya dan hantu Hyun Ji.

Meski kadang ada scene hantu yang bikin kaget saat gentayangan, plot dramanya gereget banget dan wajib masuk watchlist-mu, nih. Apalagi buat para pengemar Kim So Hyun dan 2PM.

7. Mystic Pop-Up Bar

Gak Seram, 7 KDrama Bertema Hantu dan Roh Ini Siap Temani Weekend KamuDok. JTBC (via asianwiki.com)

Punya kesalahan besar di masa lalu, Wol Joo (Hwang Jung Uhm) dihukum harus menyelesaikan masalah seratus ribu orang di dunia manusia. Ia pun membuka bar di malam hari bersama dengan manajer Gwi (Choi Won Young), mantan polisi di dunia arwah.

Bar Wol Joo kemudian dibantu mahasiswa bernama Han Kang Bae (Sungjae BTOB) yang bisa membuat orang lain curhat seketika jika menyentuh dirinya. Tidak hanya menyelesaikan masalah para pelanggan di bar, ketiganya juga bertualang hingga ke dunia arwah.

Meski hanya 12 episode, plot cerita Mystic Pop-Up Bar terasa lengkap dan padat karena setiap episodenya saling berkaitan. Ditonton berapa kali pun gak akan bosan, deh!

Nah, itu tadi sederet drama komedi horor yang bukannya seram tetapi malah bikin ngakak. Bisa jadi tontonan santai saat weekend, kamu tak perlu lagi pakai penutup mata, deh. Dari Oh My Ghost sampai Hotel del Luna, mana yang ingin kamu tonton?

Baca Juga: Gak Kalah Seru, 7 KDrama Ini Bisa Kamu Tonton Setamat True Beauty

Aurora Jang Photo Verified Writer Aurora Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya