Comscore Tracker

5 Webtoon Rasa Drakor, Wajib Dijadikan Drama

Kira-kira, siapa yang cocok jadi pemeran utamanya?

Beberapa webtoon populer seperti True Beauty, Neverthless, hingga Yumi's cells telah sukses diadaptasi menjadi Kdrama. Tahun depan, masih banyak lagi adaptasi drama dari webtoon populer lainnya, seperti The Office Blind Date dan Kiss Sixth Sense.

Namun, tahukah kamu? Masih banyak, lho webtoon seru lainnya dengan vibes drakor yang bikin kamu ketagihan membaca! Berikut ini adalah beberapa webtoon yang menarik banget untuk dijadikan drakor.

1. Do As I Say!

5 Webtoon Rasa Drakor, Wajib Dijadikan DramaWebtoon Do As I Say! (Line Webtoon)

Menceritakan tentang seorang gadis pekerja keras dengan kamar yang berantakan, suatu hari Jieon mendapatkan boneka aneh yang bisa memperbudak aktor terkenal, Doyoon Nam. "Kutukan" yang diakibatkan oleh boneka tersebut dijamin bikin kita ngakak dengan tingkah laku Doyoon! 

Tidak hanya itu, webtoon ini juga menampilkan karakter seorang penulis drama bernama Sein, yang menjadi teman baru bagi Jieon. Karakter Doyoon dan Sein sangatlah polos dan gemes, dijamin membuat kamu senyum-senyum sendiri!

2. Secretary Out-of-Order

5 Webtoon Rasa Drakor, Wajib Dijadikan DramaWebtoon Secretary Out-of-Order (Line Webtoon)

Kam Yueun, seorang sekretaris handal baru saja menang lotre dan berniat untuk berhenti dari pekerjaannya. Namun, sang presdir ganteng yang menyebalkan, Chae Dohyuk, melarang Yueun untuk berhenti. Sejak saat itu, perlakuan sang presdir pun menjadi sangat baik kepadanya!

Webtoon romansa kantor ini akan mengingatkanmu dengan kdrama What's Wrong With Secretary Kim. Perlakuan sang presdir yang sabar dan penuh perhatian dijamin membuat kita oleng, termasuk Yueun!

Menghadapi sosok presdir yang tampan dan perhatian, mampukah Yueun berhenti dari pekerjaannya?

Baca Juga: 5 Karakter Webtoon yang Cocok Diperankan oleh V BTS

3. Let's Meet in The Next Life

5 Webtoon Rasa Drakor, Wajib Dijadikan DramaWebtoon Let's Meet in The Next Life (Line Webtoon)

Masih bernuansa romansa kantor, webtoon satu ini wajib banget diadaptasi ke dalam drama! Webtoon ini menceritakan sosok Ban Jieum di kehidupan ke-19 nya. Ia harus meninggalkan lelaki yang disukainya, Seo Ha, di kehidupan ke-18 nya. 

Karakter Ban Jieum yang cool dan percaya diri, serta karakter Seo Ha yang tsundere tapi polos dijamin bikin kamu geregetan! Cocok banget dijadikan drama bergenre romansa dengan unsur fantasi. 

4. Take Me

5 Webtoon Rasa Drakor, Wajib Dijadikan DramaWebtoon Take Me (Line Webtoon)

Drama romansa dengan hantu mungkin sudah biasa. Tapi, gimana jadinya kalau hantu tersebut adalah CEO kantormu sendiri! Webtoon bernuansa fantasi ini berawal dari tokoh perempuan Chanyang Jung, yang berjumpa dengan arwah CEO perusahaan yang sedang koma, Jian Nam. 

Chanyang pun harus membantu Jian Nam untuk mempertahankan kondisi perusahaan yang ingin dijatuhkan oleh oknum tertentu. Tapi ternyata, Jian Nam menyimpan rahasia yang berhubungan dengan Chanyang, lho!

5. Hanyang Diaries

5 Webtoon Rasa Drakor, Wajib Dijadikan DramaWebtoon Hanyang Diaries (manta.net)

Berlatar belakang era Joseon, Dami adalah gadis yatim piatu yang memiliki kedai toko di daerah Hanyang. Suatu hari, ia bertemu pria menyebalkan bernama Taewon yang ternyata adalah seorang putera mahkota yang sedang menyamar!

Tuan muda Jiro, lelaki genit yang hanya bersikap tulus pada Dami, ternyata juga merupakan teman dekat sang putera mahkota Taewon. Wah, gimana hubungan ketiganya akan berlanjut, ya? Pastinya, pas banget untuk dijadikan drama!

Menarik sekali, bukan? Dari kelima webtoon ini, webtoon mana yang paling ingin kamu nikmati dalam bentuk drama? 

Baca Juga: Dinantikan, Ini 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang Tahun 2022

Avifa khairunisa Photo Writer Avifa khairunisa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya