Comscore Tracker

Beda Generasi, 5 Hal Berharga yang Bisa Dipetik dari Film The Intern

Pengalaman tidak akan pernah menua

Jules Ostin (Anne Hathaway) adalah seorang pengusaha dan pendiri situs belanja online, About the Fit. Suatu kali dia dan tim punya ide merekrut pegawai magang yang sudah tua.

Ben Whittaker (Robert De Niro) seorang duda yang mencari kegiatan untuk mengisi waktu pensiun menarik perhatian saat wawancara. Namun, bagaimana dia akan melakukan pekerjaan di antara anak-anak muda yang gesit?

Film ini akan penuh dengan pelajaran tentang makna perbedaan generasi, dan bagaimana cara generasi tua dan muda memandang satu sama lain. Berikut lima hal yang bisa dipetik dari cerita film The Intern (2015).

1. Tim menjadi lebih baik saat melibatkan berbagai generasi

Beda Generasi, 5 Hal Berharga yang Bisa Dipetik dari Film The Internthemoviemensch.com

Ben sebagai orangtua menyadari hal-hal yang anak-anak muda tidak sadari. Ketika Jules jengkel dengan banyaknya penolakan dari klien, Ben tahu apa yang mesti dilakukan.

Dalam waktu singkat, pengalaman membuat Ben menjadi anggota tim yang berharga. Saat Jules merasa frustasi dengan keberadaan Ben, anggota lainnya berhasil meyakinkannya bahwa Ben berharga, umur tidak menjadi hambatan.

2. Saling belajar

Beda Generasi, 5 Hal Berharga yang Bisa Dipetik dari Film The Interndvdizzy.com

Dalam salah satu adegan yang kocak, Ben mengajari para anak-anak muda tentang pentingnya bawa sapu tangan. Sebaliknya, para anak-anak muda mengajari Ben tentang teknologi dan mendorongnya untuk mengejar wanita seumuran dia yang disukainya.

Kita sering membatasi diri untuk belajar hanya karena masalah umur dan senioritas. Padahal sesuatu yang berharga dapat kita pelajari dari siapa pun.

3. Setiap orang ingin merasa percaya diri dan aman

Beda Generasi, 5 Hal Berharga yang Bisa Dipetik dari Film The Internthesociallit.com

Ben mempersiapkan hari pertama kerjanya dengan beberapa alarm. Asisten Jules merasa cemas dan khawatir tidak bisa memenuhi permintaan bosnya. Ditekan oleh investor, Jules merasa tidak layak menjadi CEO.

Setiap tokoh berjuang melawan kecemasan yang melanda mereka. Tentu mereka ingin merasa percaya diri dan bekerja dengan baik. Seperti halnya kita, ingin diakui dan dianggap berharga dalam tim.

Baca Juga: Patut Ditiru, Ini 5 Pesan Moral di Film Little Women

4. Bekerja akan lebih menyenangkan bersama teman-teman yang baik

Beda Generasi, 5 Hal Berharga yang Bisa Dipetik dari Film The Internslate.com

Di perusahaan Jules, About the Fit, adalah lingkungan dimana kamu bisa bersuka cita, bermain, dan tertawa. Sebuah bel akan bunyi saat seorang pegawai melakukan sesuatu yang luar biasa. Memang ini hanya sebuah film, tapi bukankah kita ingin tempat kerja seperti itu?

Banyak studi menyatakan bahwa bekerja bersama teman-teman yang baik akan membuat kita lebih fokus, percaya diri, dan loyal pada organisasi. Kita jarang sakit, dan kecil keinginan untuk berganti pekerjaan.

5. Obsesi pada pekerjaan bisa merusak kehidupan pribadi

Beda Generasi, 5 Hal Berharga yang Bisa Dipetik dari Film The Interntheplaylist.com

Dalam film, Jules menghadapi krisis rumah tangga karena obsesinya pada pekerjaan. Jules mengingatkan kita bahwa menjadi gila kerja bukanlah jalan yang sepenuhnya benar, ada harga mahal yang harus dibayar, dan salah satunya adalah keluarga yang merasa diabaikan.

Jika organisasi kita punya ruang untuk orang-orang seperti Ben dan Jules, kita semua bisa berharap hidup kita akan tercerahkan. Sudah nonton filmnya?

Baca Juga: 5 Pesan Moral Ini Bisa Kamu Petik dari Film Netflix Klaus

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya