Comscore Tracker

5 KDrama dengan Rating Tertinggi Menurut Nielsen Korea di 2019

KDrama yang dicintai banyak penonton

Dengan hampir semua KDrama di 2019 telah selesai masa penayangannya. Maka, Nielsen Korea yang bertanggung jawab atas rating siaran TV telah mengeluarkan daftar KDrama pemilik rata-rata rating tertinggi di 2019.

Nah, berikut adalah lima KDrama dengan rata-rata rating tertinggi menurut Nielsen Korea di 2019.

1. The Fiery Priest - 18,12%

https://www.youtube.com/embed/R-qk-Xqf-B0

Seorang mantan prajurit satuan khusus (Kim Nam Gil) menjadi seorang pastor agar bisa menemukan kedamaian di dunia. Tapi saat mentornya dibunuh, naluri pasukan khususnya muncul untuk mencari pembalasan dendam di seluruh penjuru kota.

2. When the Camellia Blooms - 14,83%

https://www.youtube.com/embed/prl2MXJQSKo

Berkisah tentang Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang yatim piatu yang menjadi ibu tunggal. Dia pindah ke kota kecil Ongsan, dan membuka kedai bernama Camellia. Di sana dia bertemu dan jatuh cinta pada Hwang Yongsik (Kang Ha Neul), seorang polisi yang baik hati.

Baca Juga: Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flaws

3. Doctor Prisoner - 14,21%

https://www.youtube.com/embed/56DheNEPHyE

Seorang dokter handal (Namkoong Min) terpaksa harus melepas pekerjaannya di sebuah rumah sakit setelah dituduh malpraktik medis. Dia mulai bekerja di sebuah penjara dengan tujuan menghimpun informasi dan koneksi yang cukup dari penjahat kelas kakap untuk membalaskan dendamnya.

4. The Last Empress - 14,10%

https://www.youtube.com/embed/cepBlvRMgtA

The Last Empress berlatar Korea modern yang memakai sistem monarki. Berkisah tentang kehidupan seorang aktris musikal (Jang Nara) yang menikah dengan Kaisar Kerajaan Korea (Shin Sung Rok).

Dia mencari cinta dan kebahagiaan sembari berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan istana. Namun, tanpa sengaja dia terkait dengan pembunuhan nenek sang kaisar, yang memicu guncangan di keluarga kerajaan.

5. Liver or Die - 12,10%

https://www.youtube.com/embed/25kzJu7rkfk

Berkisah kehidupan Lee Poong Sang (Yoo Jun Sang). Dia harus merawat keempat adiknya dan menghidupi mereka secara finansial sejak orang tua mereka tidak mampu mendukung.

Di usianya yang sudah paruh baya, Poong Sang lebih mementingkan keluarga dibanding menjalani kehidupan untuk kepentingan dirinya sendiri. Tapi suatu hari dia butuh sesuatu dari adik-adiknya, liver mereka.

Nah, itu tadi lima KDrama dengan rata-rata rating tertinggi menurut Nielsen Korea di 2019. Apakah kamu sudah nonton semua atau salah satunya saja?

Baca Juga: Aktingnya Bikin Gemas, Ini 8 KDrama Seru yang Dibintangi Kim Seul Gi 

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You