Comscore Tracker

3 Fakta 'John Lennon' Unggah Bahasa Indonesia dan Jawa di Instagram

Lagu Imagine John Lennon genap 50 tahun #IDNTimesHype

Akun Instagram John Lennon menjadi perhatian fans dan netizen asal Indonesia. Pasalnya, akun resmi tersebut terlihat mengunggah kalimat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Kalimat tersebut merupakan potongan lirik lagi Imagine karya John Lenon yang diterjemahkan menjadi bahasa tanah air kita. Yuk cek 3 fakta terkait hal ini.

1. Akun Instagram John Lennon bikin fans girang karena unggah potongan lirik Imagine dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa

Netizen dan fans tampak menyambut antusias ketika akun Instagram resmi John Lennon mengunggah dua postingan berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Unggahan tersebut berisi sepenggal kalimat yang jika diartikan ke bahasa Inggris merupakan potongan lirik lagu Imagine. "Imagine all the people living life in peace," begitu lirik aslinya.

Baca Juga: 10 Potret Sean Ono, Anak John Lennon yang Mirip Banget Ayahnya!

2. Selain itu, lirik Imagine juga diterjemahkan ke beberapa bahasa lain seperti Arab dan China

Tak hanya bahasa Indonesia dan Jawa, lirik lagu Imagine juga diterjemahkan ke dalam sejumlah bahasa lainnya. Mulai dari Arab, Jepang, China, Finlandia, hingga Rusia. 

Walau telah meninggal dunia pada tahun 1980, John Lennon masih menjadi salah satu musisi paling berpengaruh. Akun Instagram ini jelas tidak dikelola langsung olehnya namun oleh tim manajemen khusus. Lewat akun ini fans bisa terus mengenang dan menikmati karya-karya mantan pentolan The Beatles itu.

3. Lagu Imagine ciptaan John Lennon yang fenomenal dirilis 50 tahun lalu

Tulisan bahasa Indonesia dan bahasa Jawa yang diunggah akun Instagram John Lennon sendiri merupakan rangkaian perayaan 50 tahun sejak dirilisnya lagu Imagine. Pertama dirilis pada 1971, hingga saat ini Imagine masih jadi salah satu lagu paling ikonik di dunia.

Pada 2020 Gal Gadot dan sejumlah selebriti dunia viral saat menyanyikan cover song lagu ini. Imagine juga diputar pada Olimpiade Tokyo 2020. 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik John Lennon, Sang Vokalis Legendaris Band The Beatles

Bebe Cervesa Photo Verified Writer Bebe Cervesa

Aku hidup dalam kata-kata, aku bernapas dalam syair nada

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya