Comscore Tracker

Mengenal Virgil Abloh, Founder Off-White Sekaligus Desainer Dunia

Sudah pada tahu?

Nama Virgil Abloh lebih di kenal sebagai desinger brand hype Off-White. Selain itu sejak di tunjuknya Virgil Abloh sebagai desainer Louis Vuitton namanya pun semakin melejit. Namun masih banyak fakta menarik lainnya dari sosok Virgil yang tidak banyak di ketahui orang! Siapa sosok desainer kelas dunia ini?

1. Virgil Abloh mengambil jurusan teknik sipil

Mengenal Virgil Abloh, Founder Off-White Sekaligus Desainer Duniathenational.ae

Virgil Abloh adalah seorang lulusan teknik sipil, jauh berbeda dengan apa yang dirinya lakukan sekarang. Hal ini di kutip dalam Vogue, ini juga menjadi bukti bahwa kalian tetap bisa meraih cita-cita yang kalian inginkan meskipun jurusan universitas, atau sekolah kalian berbeda dengan mimpi. Asalkan ada tekad dan usaha yang kuat, kalian pasti bisa meraihnya. 

2. Seorang master arsitektur

Mengenal Virgil Abloh, Founder Off-White Sekaligus Desainer Duniaearnthenecklace.com

Tepatnya pada tahun 2006, dimana Virgil menerima gelar Master of Architecture dari Illinois Institute of Technology, dia mulai menemukan cintanya pada dunia fashion. Bukti bahwa Virgil tidak menjadi sosok yang swag di depan banyak orang, namun akademik Virgil juga memukau. Berkat kegigihannya itu, Virgil menemukan dirinya sebagai intern di Fendi bersama Kanye West pada tahun 2009. Maka tak heran bila brand yang di garapnya pun meraih kesuksesan yang tinggi.

3. Seorang DJ

https://www.youtube.com/embed/rOpAvMfSuJg

Virgil Abloh sendiri menjadi sosok yang multitalenta, hal ini di tunjukkan bagaimana dirinya juga mahir menjadi DJ profesional. Tidak hanya itu, dari sini kita belajar bahwa tidak ada arti kata terlambat untuk belajar hal-hal baru yang bukan ranah kita!

Baca Juga: Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abis

4. Mengubah persepsi ras terhadap fashion

Mengenal Virgil Abloh, Founder Off-White Sekaligus Desainer Dunianewsweek.com

Diketahui bahwa Virgil Abloh sendiri menjadi orang dengan keturunan Afrika-Amerika pertama kali yang di tunjuk sebagai desainer Louis Vuitton. Sebagaimana dikutip oleh W Magazine dan GQ hal ini merupakan sebuah sejarah di kaum minoritas.

Orang berkulit hitam sering mendapatkan profiling negatif di luar sana, namun Virgil sendiri berhasil menunjukkan bahwa dirinya bisa mengubah persepsi orang. Tidak hanya itu ide kreatif Virgil berhasil mengubah brand Louis Vuitton kian dicintai kalangan anak muda. 

5. Punya kemauan yang tinggi!

Mengenal Virgil Abloh, Founder Off-White Sekaligus Desainer Duniacomplex.com

Virgil Abloh juga tidak bertemu Kanye dengan mudah, dirinya mencoba untuk betemu manager Kanye,  John Monopoly. Dari situ Virgil menunjukan kemampuan kreativitasnya kepada Kanye. Singkat cerita, Kanye West adalah orang yang memberikan modal untuk Virgil Abloh, brand awal milik Virgil Abloh adalah Pyrex. Virgil Abloh juga mendesain album Kanye West, 808 Heartbreak.

Jadi yang terpenting adalah apapun latar belakang kita, asal ada tekad yang kuat, dan berani mencoba tentu akan membuahkan hasil yang memuaskan! Tekad dan kemauan Virgil layak menjadi contoh buat kita semua.

Baca Juga: Ingin Bergaya ala Streetwear? Intip Gaya Influencer Yumna Kemal Ini

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya