Comscore Tracker

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Film

Kira-kira mereka nyesel nggak ya? 

Dalam sebuah film memutuhkan aktris atau aktor yang berperan sebagai karakter dalam film. Peran besar membuat para pesohor dunia Hollywood tak pikir panjang untuk mengambilnya. Namun ada beberapa peran terkenal ditolak oleh beberapa artis karena berbagai macam alasan. Mulai dari jadwal syuting yang berbenturan hingga karena lebih memilih menerima karakter dalam film lain. Siapa sajakah mereka ? Berikut adalah daftarnya.

1. Emily Blunt

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmeonline.com

Artis cantik ini menolak karakter Black Widow dalam film Iron Man 2 yang ditawarkan kepadanya, karena jadwal syutingnya berbenturan dengan Gulliver's Travel. Kemudian, dia ditawari peran sebagai Peggy Carter dalam film Captain America The First Avenger, lagi-lagi peran itu harus ditolak karena alasan yang sama.

2. Will Smith

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filminsider.com

Banyak peran yang ditolak oleh Will Smith. Dua di antaranya adalah peran besar dan ikonik yaitu Neo dalam film trilogi The Matrix dan Django dalam film Django Unchained. Alasannya karena Will Smith lebih memilih film lain. Namun film yang dipilih Will ternyata gagal di pasaran dan tak disukai para kritikus film dunia.

3. Brad Pitt

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmfoxnews.com

Brad Pitt diminta untuk memerankan Jason Bourne dalam film-film Bourne sebelum peran tersebut jatuh kepada Matt Damon. Namun Brad Pitt menolaknya dan memilih memerankan Tom Bishop, seorang agen CIA dalam film Spy Game.

4. Emma Watson

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmnickiswift.com

Ada dua karakter besar yang pernah ditolak oleh Emma Watson. Pertama adalah Cinderella, Emma menolaknya karena karakternya kurang mengena pada dirinya. Kedua adalah karakter Mia dalam film La La Land. Emma menolak peran tersebut karena jadwal syutingnya bertabrakan dengan syuting Beauty and The Beast.

Baca Juga: Mirip Pemain Film Korea, 10 Potret Keren Pradikta Wicaksono Pakai Jas!

5. Ryan Gosling

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmthspec.com

Ryan Gosling ditawari untuk bermain film produksi Marvel dan DC. Namun semuanya ia tolak karena tidak mau terikat kontrak dengan beberapa film di saat yang bersamaan. Tawaran peran terbaru dari Marvel untuk Ryan yaitu karakter Doctor Strange. Tapi sekali lagi Ryan Gosling menolaknya. Dan akhirnya peran Doctor Strange jatuh kepada Bennedict Cumberbatch.

6. Emilia Clarke

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmher.ie

Sang Ibu Naga dalam serial Game of Throne menolak peran sebagai Anastasia Steele dalam trilogi Fifty Shades of Grey. Alasannya karena jumlah adegan vulgar dalam film tersebut terlalu banyak. Emilia ingin menbatasi peran yang mengharuskannya melakukan adegan vulgar. Karena dia sudah melakukannya dalam Games of Thrones.

7. Joseph Gordon Levitt

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmtheverge.com

Sebelum peran Peter Quill dalam Guardians of the Galaxy jatuh pada Chriss Pratt, Joseph Gordon Levitt merupakan aktor pertama pilihan Marvel Studios untuk memerankannya. Namun Joseph menolaknya karena lebih memilih bermain dalam film Sin City : A Damn To Kill For.

8. Matt Damon

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmgoldderby.com

Matt Damon harus merelakan peran besar sebagai Jake Sully dalam film Avatar besutan James Cameron, karena bentrokan jadwal dengan syuting The Bourne Ultimatum. Tak hanya itu, Matt Damon juga menolak peran utama di Brokeback Mountain dan Daredevil. Dia juga ditawari peran Harvey Dent dalam film Batman The Dark Knight arahan Chris Nolan, namun dia menolaknya karena alasan yang sama.

9. Angelina Jolie

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmfoxnews.com

Ada dua film terkenal yang ditolak oleh Angelina Jolie, yaitu Charlie's Angels dan Gravity. Angelina Jolie menolak peran Alex Munday dalam film Charlie's Angels karena sudah memerankan karakter gadis tangguh di film Tomb Rider. Untuk film Gravity, Angelina Jolie menolaknya karena jadwal syutingnya yang padat.

10. Leonardo DiCaprio

10 Artis yang Pernah Menolak Peran Besar Sebuah Filmromania-insider.com

Aktor yang menjadi incaran para sutradara film ini menolak banyak sekali peran yang ditawarkan. Sebut saja trilogi Spider-Man karya Sam Raimi, Anakin Skywalker dalam film Stars Wars, Kolonel Hans Landa dalam film Inglorious Basterds, Steve Jobs, Neo dalam The Matrix Trilogy, Camerlengo dalam film Angels and Demons dan masih banyak lagi. 

Itulah 10 artis yang pernah menolak peran besar karena berbagai alasan. Kira-kira mereka menyesal tidak ya pernah menolak peran tersebut?

Baca Juga: 10 Pasangan Artis Hollywood yang Sukses LDR & Bahagia Sampai Sekarang

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya