Comscore Tracker

9 Drama Korea Genre Dark Comedy, Sudah Pernah Nonton?

Salah satunya ada Vincenzo! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Salah satu genre yang jarang digunakan dalam KDrama adalah dark comedy. Sebetulnya apa sih genre dark comedy? Dark Comedy atau komedi gelap merupakan sebuah gaya komedi yang berfokus pada subjek-subjek yang umumnya dianggap tabu atau serius.

Walaupun jarang digunakan, nyatanya genre yang satu ini cukup digemari karena menyajikan nuansa komedi dari sudut pandang yang berbeda. Kamu pensaran dengan KDrama apa saja yang hadir dengan genre dark comedy? Yuk, simak di bawah ini adalah sembilan KDrama dengan genre dark comedy.

1. The Light In Your Eyes

https://www.youtube.com/embed/aKPhQWrpir0

Kim Hye Ja (Han Ji Min) berharap untuk menjadi seorang penyiar. Dia jujur dan memiliki kepribadian yang positif, tetapi dia tiba-tiba menjadi wanita berusia 70 tahun. Kim Hye Ja (Kim Hye Ja) yang berusia 70 tahun memperoleh kemampuan khusus untuk memanipulasi waktu.

Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk) ingin menjadi reporter. Dia telah bekerja keras untuk mencapai mimpinya, tetapi dia sekarang menjalani hidupnya tanpa harapan. Dia terlibat dengan Kim Hye Ja.

2. Be Melodramatic

https://www.youtube.com/embed/PQjqxJgXqyU

Ketiga orang yang berteman ini baru saja menginjak usia 30 tahun. Hidup mereka penuh lika-liku, tapi mereka berusaha untuk menghadapinya. Im Jin Joo (Chun Woo Hee) seorang penulis yang belajar dari seorang penulis terkenal. Dari penulis terkenal itu, dia bertemu dengan Son Beom Soo (Ahn Jae Hong) yang menjadi sutrada terbaik di dunia hiburan.

Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin) seorang sutradara sukses film dokumenter. Dia meraih mimpinya sejak dia masih belum sekolah. Namun, dia bertemu dengan seorang pria dan hidupnya berubah. Hwang Han Joo (Han Ji Eun) adalah orang tua tunggal yang selalu berusaha menyeimbangkan antara karier dan membesarkan putranya. Mereka bertiga menghadapi situasi yang tidak terduga dalam karier mereka dan makin dewasa karena banyaknya pengalaman

3. Vincenzo

https://www.youtube.com/embed/1b1-nK0HM9c

Pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pergi ke Italia setelah dia diadopsi. Ia kini telah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Vincenzo adalah seorang pengacara yang bekerja untuk Mafia sebagai consigliere. Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, ia terlibat dengan Pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Cha Young adalah pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya.

4. Good Manager

https://www.youtube.com/embed/712pgZUFshs

Kim Sung Ryong (Namkoong Min) dulunya mengelola uang untuk geng, tetapi secara kebetulan, ia mulai bekerja sebagai kepala departemen akuntansi untuk Perusahaan TQ. Dia berjuang untuk menyelamatkan Perusahaan TQ yang hampir bangkrut, berjuang melawan korupsi dan irasionalitas di perusahaan.

5. Pegasus Market

https://www.youtube.com/embed/dfPqe805qs4

Moon Suk Goo (Lee Dong Hwi) bekerja sebagai manajer di Cheonrima Mart, milik Grup Daema. Masa depan Cheonrima Mart terlihat suram karena mereka tidak memiliki banyak pelanggan dan Moon Suk Goo frustrasi dengan situasi toko. Suatu hari, Jung Bok Dong (Kim Byung Chul) yang adalah seorang eksekutif di Cheonrima Group, diturunkan ke posisi CEO di Cheonrima Mart.

Manajer Moon Suk Goo mulai memiliki harapan bahwa toko akan mengalami perubahan dengan CEO baru. Sebenarnya, Jung Bok Dong ingin menghancurkan Cheonrima Mart untuk membalas dendam pada perusahaan induk atas penurunan pangkatnya. Tak disangka, tindakan Jung Bok Dong tak lama kemudian membuat toko mendapat banyak pelanggan.

Baca Juga: 10 Drama dan Film Korea Ini Berasal dari Legenda Korea, Tonton Yuk!

6. Prison Playbook

https://www.youtube.com/embed/eFCJmjR7jfQ

Je Hyeok (Park Hae Soo) adalah pitcher terbaik di Korea. Dia akan pergi ke Amerika Serikat dan menandatangani kontrak dengan tim liga utama. Suatu malam, dia mendengar saudara perempuannya berteriak dan melihat seorang pria berlari keluar dari apartemennya. Je Hyeok dan pria itu terlibat perkelahian fisik. Kemudian, Je Hyeok menerima hukuman penjara 1 tahun karena menggunakan kekuatan yang berlebihan. Hancur, Je Hyeok harus beradaptasi dengan kehidupan di penjara.

Sementara itu, Joon Ho (Jung Kyoung Ho) adalah teman lama Je Hyeok dan bekerja di penjara sebagai petugas. Dia menunggu kedatangan Je Hyeok.

7. Psychopath Diary

https://www.youtube.com/embed/xfUlUjwAfCE

Yook Dong Sik (Yoon Si Yoon) bekerja di sebuah perusahaan pialang. Suatu hari, dia menyaksikan pembunuhan. Dia tidak sengaja mengambil buku harian milik pembunuh, yang merupakan pembunuh berantai. Buku harian itu memiliki catatan pembunuhannya. Yook Dong Sik melarikan diri dengan buku harian itu, tetapi dia secara tidak sengaja ditabrak oleh mobil Petugas Polisi Sim Bo Kyung (Jung In Sun).

Yook Dong Sik kehilangan ingatannya karena kecelakaan itu. Karena buku harian yang dimilikinya, Yook Dong Sik secara keliru percaya bahwa dia adalah seorang pembunuh berantai. Sejak saat itu, dia mulai berubah. Sim Bo Kyung, yang terlibat dengan Yook Dong Sik, memutuskan untuk menangkap pembunuh berantai itu.

Sementara itu, Seo In Woo (Park Sung Hoon) bekerja sebagai direktur di perusahaan pialang tempat Yook Dong- Sik bekerja. Dia tidak berperasaan dan seorang pembunuh berantai psikopat. Dia telah kehilangan buku harian di mana dia merinci kejahatannya.

8. Sky Castle

https://www.youtube.com/embed/P6coIgyV9e0

SKY Castle mengisahkan 4 wanita yang tinggal di lingkungan SKY Castle yang mewah. Mereka mencoba membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anak mereka seperti pangeran dan putri. Han Seo Jin (Yum Jung Ah) menikah dengan ahli bedah ortopedi Kang Joon Sang (Jung Joon Ho) dan emiliki dua anak perempuan. Han Seo-Jin tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna, tetapi dia memiliki rahasia.

Lee Soo Im (Lee Tae Ran) adalah seorang penulis buku anak-anak. Lee Soo Im menikah dengan ahli bedah saraf Hwang Chi Young (Choi Won Young). Mereka memiliki seorang putra. No Seung Hye (Yoon Se Ah) menikah dengan profesor sekolah hukum Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) dan memiliki dua putra.

Jin Jin Hee (Oh Na- Ra) berasal dari keluarga kaya. Ayahnya memiliki gedung. Jin Jin Hee mengagumi Han Seo Jin dan mencoba meniru apa yang dia lakukan. Seperti Han Seo Jin, Jin Jin Hee menikah dengan seorang ahli bedah ortopedi, Woo Yang Woo (Jo Jae Yun).

9. Chip In

https://www.youtube.com/embed/PVm4sWbwUBM

Seorang pelukis didiagnosis sakit parah. Pada ulang tahunnya yang ke-58, ia berencana untuk membagikan warisan dan wasiat terakhirnya. Warisannya yang besar dan kekayaannya yang luar biasa perlahan menarik keluar keserakahan batin keluarganya, menyebabkan pertempuran mental yang sengit di antara mereka.

Ada terlalu banyak orang di sekitarnya yang hanya mengejar warisannya, termasuk mantan istrinya, Ji Sul Young (Kim Jung Young), Kim Ji Hye (Oh Na Ra), mantan kekasih dan ibu dari putrinya dan Dokko Chul (Han Soo Hyun), seorang putra dari ayah yang berbeda. 

Termasuk salah satu genre yang jarang digunakan, nyatanya dark comedy disukai oleh penonton yang menginkan KDrama komedi yang berbeda dan fresh. Gimana, kamu sudah pernah nonton KDrama yang mana saja nih?

Baca Juga: Tamat, 5 Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Drama Korea Law School

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya