Comscore Tracker

8 Rekomendasi Film Action Dibintangi Aktor Gerard Butler

Memicu adrenalin dari awal hingga akhir film

Gerard James Butler atau lebih dikenal dengan nama Gerard Butler merupakan seorang aktor Hollywood kelahiran 13 November 1969. Sejak debutnya hingga kini, Gerard telah sukses membintangi puluhan film Hollywood. Gerard Butler memulai debutnya di Hollywood pada tahun 1997 lewat film Mrs Brown.

Salah satu genre film yang jadi spesialisasi Gerald Butler adalah genre film action. Mayoritas dari film yang diperankan oleh Gerard Butler adalah film action yang memacu adrenalin penontonnya. Berikut adalah rekomendasi film action dari aktor Gerard Butler.

1. 300 (2006)

https://www.youtube.com/embed/UrIbxk7idYA

Pada 480 SM terjadi perang antara Persia dengan Yunani. Persia dipimpin oleh Raja Xerxes (Rodrigo Santoro) sedangkan Yunani dipimpin oleh Leonidas (Gerard Butler), raja dari kota Sparta yang ada di Yunani. Peperangan antara Persia dan Yunani ini disebut sebagai pertempuran Thermopylae.

Walaupun kalah jumlah, pasukan dari Yunani tetap tak mundur, Leonidas menjadi pemimpin perang yang sangat tangguh, membangkitkan semangat juang pasukannya. Meskipun kematian menunggu mereka, pengorbanan mereka mengilhami seluruh Yunani untuk bersatu melawan Persia.

2. RocknRolla (2008)

https://www.youtube.com/embed/QiQCdLIz3BY

Seorang mafia bernama Lenny Cole (Tom Wilkinson) menguasai dunia bawah kota London, Inggris. Ketika para gangster dan penjahat berebut untuk mendapatkan bagian mereka dari kesepakatan tanah yang dibuat oleh seorang mafia asal Rusia, seorang penipu bernama One Two (Gerard Butler) mencoba memainkan kubu yang berseteru agar semua keuntungan jatuh ke tangan Lenny.

3. Law Abiding Citizen (2009)

https://www.youtube.com/embed/LX6kVRsdXW4

Clyde Shelton (Gerard Butler) adalah seorang pria yang berasal dari keluarga harmonis. Suatu hari, istri dan putrinya dibunuh dalam sebuah aksi perampokan. Shelton mengharapkan keadilan, tetapi jaksa yang sedang naik daun bernama Nick Rice (Jamie Foxx) membuat kesepakatan dengan salah satu pembunuh.

Sepuluh tahun kemudian, sang pembunuh keluarga Shelton itu ditemukan tewas dan Shelton dengan dingin mengakui kesalahannya. Kemudian Shelton memberikan ultimatum kepada Rice untuk memperbaiki sistem hukum yang ada sekarang.

4. Den Of Thieves (2018)

https://www.youtube.com/embed/FKd_ks0rdAM

Nick O'Brien (Gerard Butler) adalah pemimpin Regulator, unit elit dari Departemen Sheriff Los Angeles County. Ray Merrimen (Pablo Schreiber) adalah pemimpin Outlaws yang baru saja dibebaskan, mantan tentara yang menggunakan keahlian dan keterampilan taktis mereka untuk menghindari hukum.

O'Brien, Merrimen, dan kru mereka masuk ke dalam sebuah jebakan. Mereka masuk ke dalam perangkap yang dibuat oleh sekelompok perampok licik. Tujuan mereka adalah melakukan aksi perampokan besar-besaran di Federal Reserve Bank.

5. Machine Gun Preacher (2011)

https://www.youtube.com/embed/47yl-ySEw3A

Sam Childers (Gerard Butler) yang merupakan mantan anggota klub sepeda motor, memutuskan untuk pergi ke Afrika Timur untuk membantu memperbaiki rumah yang hancur akibat perang saudara. Melihat sekelilingnya hancur, Sam membangun sebuah panti asuhan di jantung wilayah yang dikendalikan oleh pemberontak.

Tetapi mendirikan tempat perlindungan atau panti asuhan saja tidaklah cukup, Sam bertekad untuk menyelamatkan banyak orang terutama anak-anak. Akhirnya Sam memutuskan untuk menjadi pemimpin pemberontakan ke wilayah musuh untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik.

Baca Juga: 9 Series dan Film Terbaik Aktor Hollywood Jesse Plemons 

6. Angel Has Fallen (2019)

https://www.youtube.com/embed/l4AQchYSxwc

Pihak berwenang menahan agen Mike Banning (Gerard Butler) atas upaya pembunuhan Presiden Amerika Serikat, Allan Trumbull (Morgan Freeman). Setelah berhasil melarikan diri, Mike Banning harus menghindari FBI dan temannya yang sesama agen rahasia untuk mencari ancaman yang sesunnguhnya bagi Presiden Amerika Serikat.

Mike Banning putus asa untuk mengungkap kebenaran, ia lalu memutuskan untuk bekerjasama dengan sekutu yang dinilai sangat tidak mungkin untuk membersihkan nama baiknya sebagai pengawal pribadi Presiden. Dengan segenap cara yang ada, Mike Banning harus membersihkan namanya, dan menyelematkan nyawa Presiden.

7. Olympus Has Fallen (2013)

https://www.youtube.com/embed/ar-IaAx7s8k

Hal yang tak terpikirkan terjadi ketika kelompok teroris bersenjata lengkap dan sangat terlatih melancarkan serangan pada siang hari ke White House. Gedung megah tersebut diserbu dengan peluru dan bom sehingga membuat White House runtuh. Buruknya lagi, Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) dan stafnya disandera.

Beruntung bagi Asher, mantan petugas keamanan presiden, Mike Banning (Gerard Butler), ada di tempat kejadian. Dengan waktu yang sangat singkat, Mike Banning harus menemukan putra Asher sebelum para teroris menemukannya. Dilain sisi, Mike Banning juga harus menyelamatkan presiden sebelum para teroris melepaskan rencana pamungkas mereka.

8. Hunter Killer (2018)

https://www.youtube.com/embed/mnP_z3qXDCQ

Kapten kapal selam Amerika Serikat, Joe Glass (Gerard Butler), sedang mencari kapal selam Amerika Serikat yang mengalami kesulitan di Samudra Arktik. Secara tak terduga Joe Glass mengetahui bahwa Rusia akan segera melakukan sebuah kudeta, sebuah konspirasi yang mengancam untuk membongkar tatanan dunia.

Saat ini, nyawa kru kapal selam dan kehormatan Amerika Serikat sedang dipertaruhkan, Joe Glass harus mengumpulkan kelompok elit Navy SEAL untuk menyelinap melalui perairan musuh. Tujuan dari Joe Glass adalah menyelamatkan presiden Rusia yang diculik dan mencegah Perang Dunia III.

Di tahun ini, Gerard Butler akan tampil dalam dua film baru yakni Last Seen Alive dan Night Has Fallen. Dalam film Night Has Fallen, Gerard Butler kembali mengulangi perannya sebagai Mike Banning. Duh, udah tidak sabar untuk melihat aksi dari Gerard Butler di bioskop, deh.

Baca Juga: 6 Aktor Hollywood Mengalami Pemecatan di Produksi Film

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya