Comscore Tracker

Sukses di Force Awakens, Ini 10 Film Terbaik Karya dari J.J. Abrams

Ahlinya menggarap film fiksi-ilmiah

J.J. Abrams adalah seorang penulis, sutradara sekaligus produser yang sangat disegani di dunia pefilman Hollywood. Tak ayal setiap film yang dibesutnya selalu menuai sukses baik dari segi penghasilan dan penghargaan bergengsi yang diperolehnya. Mulai berkecimpung pada awal 90-an, hingga saat ini J.J Abrams sudah menghasilkan lebih dari dua puluh film. Di bawah ini adalah 10 film terbaik dari J.J Abrams yang harus kamu tonton!

1. Star Wars: The Force Awakens

https://www.youtube.com/embed/sGbxmsDFVnE

Setelah George Lucas menjual franchise Star Wars ke The Walt Disney Company, film ini vakum selama beberapa tahun. Steven Spielberg yang menyarankan Abrams untuk menulis dan mengarahkan film ini. Star wars adalah franchise yang serang erat kaitannya dengan petualangan luar angkasa dan juga lightsaber.

Dan setelah JJ Abrams membuat film Star Wars, harapannya sangat tinggi. J.J Abrams sangat jenius dalam memadukan estetika gaya lama ke dalam film Star Wars yang lebih modern. The Force Awakens menjadi film terlaris dalam serial Star Wars dan juga film terlaris ketiga sepanjang masa.

2. Mission: Impossible III

https://www.youtube.com/embed/lFBd9WIWCoU

Mission: Impossible III adalah debut sutradara bagi JJ Abrams. Sebuah film action yang memacu adrenalin, MI 3 lebih unggul dari film-film pendahulunya dalam banyak hal seperti aksi, emosi, kekerasan. Tidak seperti banyak sutradara lain, yang sudah berpengalaman dalam film blockbuster yang dibuat dengan anggaran besar, JJ Abrams masih pemula dalam menangani film blockbuster.

Dibintangi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt dan Philip Seymour sebagai Owen Davian, MI 3 adalah film box office yang sukses meraup 400 juta dolar di seluruh dunia.

3. Star Trek

https://www.youtube.com/embed/pKFUZ10Wmbw

Serial televisi Star Trek adalah film klasik dengan aksi tanpa batas serta drama emosional dan dinikmati oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. JJ Abrams menyalakan kembali franchise ini dengan cerita yang kuat dan dengan karakter ikonik Kirk dan Spock. Dibintangi oleh Chris Pine, Eric Bana dan Zachary Qunito, Star Trek mendapat pujian karena alur ceritanya yang didukung oleh efek visual yang brilian dan kemistri antara para aktor.

4. Star Trek Into Darkness

https://www.youtube.com/embed/QAEkuVgt6Aw

Jika Star Wars merujuk pada satu galaksi, maka Star Trek  terjadi di beberapa galaksi dan planet-planet yang tersebar di seluruh alam semesta. Mendapatkan kesuksesan besar dalam minggu pertama penayangannya. Star Trek Into Darkness menampilkan Kapten James T. Kirk (Chris Pine) melawan manusia super Khan (Benedict Cumberbatch). Beberapa karakter populer lain dari franchise ini muncul di film ini, termasuk Zachary Quinto sebagai Commander Spock.

Sementara Leonard Nimoy, yang juga memerankan Spock di serial TV, memerankan karakter Spock Prime. Penampilan luar biasa oleh Cumberbatch dan kisah baru berdasarkan kemampuan Khan dan dorongan untuk menyelamatkan orang-orangnya dengan mengorbankan awak pesawat ruang angkasa membuat film ini menjadi sangat menonjol.

5. Super 8

https://www.youtube.com/embed/t-0XuYxh67w

Super 8 mirip dengan film-film seperti Stand by Me dan The Goonies. Super 8 berkaitan dengan kisah remaja yang saat syuting film, menyaksikan makhluk aneh masuk kota mereka. Super 8 adalah film asli pertama dan satu-satunya yang disutradarai oleh JJ Abrams hingga saat ini. Film ini mendapat pujian karena efek visualnya yang brilian dan penampilannya yang luar biasa oleh para aktor yang masih remaja.

Baca Juga: Bukan Produk Studio Ghibli, 7 Film Anime Jepang Ini Juga Heartwarming

6. Armageddon

https://www.youtube.com/embed/DnXmPr29VQU

Berdasarkan buku berjudul Armageddon karya Tony Gilnoy dan Shane Salerno, JJ Abrams bersama dengan penulis lain menulis skenario untuk sebuah film layar lebar yang diberi nama sesuai dengan buku tersebut. Disutradarai oleh Michael Bay, Armageddon adalah sebuah drama bencana yang sangat epik.

Film ini sukses besar dengan meraup untung lebih dari 500 juta USD di seluruh dunia. Armageddon adalah film besar pertama yang melibatkan J.J Abrams. Film ini juga membantunya mendapatkan pengalaman menyutradarai film dengan budget besar.

7. Joy Ride

https://www.youtube.com/embed/5q0wfiK8rQg

JJ Abrams dipengaruhi oleh film karya Steven Spielberg berjudul Duel dan menulis skenario untuk film Joy Ride. Disutradarai oleh John Dahl, film ini adalah film horor yang dibintangi oleh Steve Zahn dan Paul Walker. Film ini mempopulerkan penjahat bernama Rusty Nail (diperankan oleh Matthew Kimbrough), yang tetap tak terlihat dalam film ini. Suaranya diisi oleh aktor Ted Levine. Meski minim anggaran, film ini sukses besar.

8. Forever Young

https://www.youtube.com/embed/ZWPsNthP_1w

Film fiksi ilmiah selalu menjadi keahlian JJ Abrams. Pada awal karirnya, JJ Abrams menulis skenario untuk film Sci-Fi, Forever Young yang dibintangi Mel Gibson dan Elijah Wood. Warner Bros membeli hak untuk skenario film ini. JJ Abrams menulis skenario yang terinspirasi olehnya dan bertindak sebagai produser eksekutif. 

9. Regarding Henry

https://www.youtube.com/embed/PtipW0DoQBs

Ingat poster ikonik dari Harrison Ford dan Annette Benning untuk film Regarding Henry? Setelah seorang pengacara selamat dari penembakan, ia berjuang untuk mendapatkan kembali ingatannya dan memulihkan gaya bicaranya dan mobilitasnya. Disutradarai oleh Mike Nichols, Regarding Henry dipuji karena kisah emosionalnya dan arahan sempurna oleh Mel Nichols. 

10. Taking Care of Business

https://www.youtube.com/embed/jhzMqjQ_f2k

Taking Care of Business adalah film pertama dari JJ Abrams sebagai penulis skenario. Disutradarai oleh Arthur Hiller, judul film ini terinspirasi oleh lagu yang direkam oleh band rock Kanada BTO. 

Ternyata 10 film terkeren diatas melibatkan J.J Abrams dalam proses produksinya baik sebagai penulis, sutradara maupun produser. Film apa yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkan

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You