Comscore Tracker

Dalami Karakter Legend Srimulat, Begini Usaha Para Pemerannya  

Beban memerankan grup lawak legendaris

Film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ramai dibicarakan netizen di media sosial. Berbagai ulasan menarik dari berbagai kalangan yang usai menonton premiere pada 12 Mei 2022 lalu ternyata juga membuat rasa penasaran netizen lainnya. 

Di balik mahakarya besutan Fajar Nugros yang disponsori oleh Bank Neo Commerce, cerita dan aksi panggung Srimulat ini ternyata punya segudang usaha yang tak main-main dari para aktor yang berperan. 

Tentu saja semua aktor memikul beban yang tak kecil, karena mereka memainkan peran kelompok lawak yang legend dan memiliki karakter khas masing-masing. Bagaimana effort mereka untuk memainkan karakter itu? Simak ceritanya di bawah, ya!       

1. Erick Estrada sempat stres mainkan karakter Tessy

Dalami Karakter Legend Srimulat, Begini Usaha Para Pemerannya  Tessy dan Erick Estrada (IDN Times/Rafifa Shabira)

Erick Estrada mengaku kesulitan saat diberi kepercayaan untuk memainkan peran Tessy dalam film “Srimulat: Hil yang Mustahal”. Ia bahkan mengatakan bahwa film ini merupakan film tersulit baginya. 

“Terus terang ini film yang berat buat saya. Iya, saya stres tapi saya gak mau menyerupai atau membuat perbedaan yang nantinya akan dinilai penonton ‘ah bagusan Erick daripada Tessy dan sebaliknya’. Saya gak mau kayak gitu,” ujar Erick. 

Baca Juga: Gala Premiere Diburu Penonton, Film Srimulat Jadi ‘Obat’ Saat Pandemi

2. Bio One dalami karakter Gepeng dengan riset ke keluarganya

Dalami Karakter Legend Srimulat, Begini Usaha Para Pemerannya  Bio One (IDN Times/Zahrotustianah)

Saat mengetahui dirinya akan memainkan peran Gepeng, langkah awal Bio One langsung menyesuaikan penampilan fisiknya mirip seperti Gepeng. Ia melakukan diet ketat alias tidak makan. 

Selain itu, tak main-main Bio One juga menyewa tim riset untuk memperdalam karakter Gepeng dengan pendekatan sosio-antropologi dan mencari tahu siapa orang terdekat  atau kenalan dari Gepeng di Solo. Luar biasa effort banget sih. Hasilnya pun bisa kamu lihat sendiri nanti di bioskop!

3. Morgan Oey kesulitan cari referensi untuk perannya

Dalami Karakter Legend Srimulat, Begini Usaha Para Pemerannya  Morgan Oey (IDN Times/Zahrotustianah)

Beban memainkan peran di Srimulat juga dirasakan Morgan Oey. Meski dirinya mengaku bebannya tidak seberat pemain lainnya karena dialognya banyak yang tak menggunakan bahasa Jawa, tetapi ia kesusahan untuk mencari referensi dalam memerankan Paul.  

“Beban buat gue tuh karena referensinya gak banyak. Tapi gue tetap harus bisa tanggung jawab menjadi Bung Paul sendiri gimana sih di atas panggung dan belakang panggung,” kata Morgan.

4. Dimas Anggara harus dipukuli dulu sebelum akting

Dalami Karakter Legend Srimulat, Begini Usaha Para Pemerannya  Dimas Anggara (IDN Times/Zahrotustianah)

Dimas Anggara yang memerankan karakter Timbul juga mengaku ini adalah film tersulit yang pernah ia perankan. Setiap adegan yang dimainkannya memiliki beban tersendiri.  Dimas dan keluarganya yang memang gemar menonton Srimulat, awalnya menerima tawaran untuk main di film ini dengan antusias. 

“Tetapi pas baru mulai persiapan ternyata bebannya parah, ya. Jadi, tiap malam saya nonton dari yang tahun 80-an sampai mereka udah punya acara sendiri,” jelas Dimas. 

Saking bebannya peran ini, dirinya juga mengaku mengalami demam panggung saat proses syuting. Ia tidak bisa bergerak dan merasa kaku. Dimas pun meminta beberapa orang untuk memukuli dirinya agar bisa lebih rileks saat memulai memerankan Timbul di film ini. 

Kamu wajib nonton sih gimana peran mereka semua di bioskop mulai tanggal 19 Mei 2022. Eits, ajak juga teman dan keluarga kamu ya. Pasti seru. Kamu tonton dulu aja trailer-nya di bawah ini. (WEB)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

Baca Juga: 10 Potret Artis di Gala Premiere Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya