Comscore Tracker

Gala Premiere Diburu Penonton, Film Srimulat Jadi ‘Obat’ Saat Pandemi

Ini sudah saatnya Indonesia tertawa

Setelah lebih dari dua tahun berada di masa pandemik, tak hanya kamu, kita semua pasti membutuhkan sesuatu yang bisa kembali memberikan warna dalam hidup. Siapa yang juga merasakan hal yang sama? Kalau kamu salah satunya, kamu wajib nonton film “Srimulat: Hil yang Mustahal”.

Kemarin (12/5/2022), film yang mengangkat tentang perjalanan grup lawak legendaris, Srimulat, ini berhasil menarik perhatian para penontonnya. Dilaksanakan di Epicentrum XXI Jakarta, banyak sekali hal yang terjadi lho selama Gala Premiere ini berlangsung.

Buat kamu yang belum sempat hadir di Gala Premiere film “Srimulat: Hil yang Mustahal”, tenang saja ya, karena IDN Times akan ceritakan informasi menariknya khusus untukmu. Keep scrolling!

1. Mendatangkan beberapa personel asli Srimulat

Gala Premiere Diburu Penonton, Film Srimulat Jadi ‘Obat’ Saat Pandemi

Film yang disponsori oleh Bank Neo Commerce ini, memang tak perlu diragukan lagi deh unsur komedinya yang khas dari grup pelawak asal Solo ini. Kalau kamu sudah lihat trailer film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ini, pasti kamu akan terkesima dengan pembawaan para pemerannya.Sebut saja Bio One yang memerankan Alm. Gepeng, Ibnu Jamil yang memerankan Tarzan, Elang El-Gibran yang memerankan Alm. Basuki, atau Erick Estrada yang memerankan Tessy. Ciamik banget deh pokoknya, bikin kita ingat dengan para personelnya. 

Nah, yang menarik Tessy dan Tarzan pun hadir di Gala Premiere ini lho.

Gimana ya jadinya ekspresi Erick Estrada dan Ibnu Jamil ketika bertemu langsung dengan karakter aslinya di dunia nyata? Serasa sedang bercermin deh pasti, mirip banget!

Baca Juga: Demi Film Srimulat, Bio One & Dimas Anggara Rela Lakukan 6 Hal Ini

2. Dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno

Gala Premiere Diburu Penonton, Film Srimulat Jadi ‘Obat’ Saat Pandemi

Tak hanya Tessy yang hadir, ternyata Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga menyempatkan hadir di acara Gala Premiere film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ini. Kira-kira, bagaimana ya tanggapan beliau setelah menonton film biopik ini?

Nostalgia sih sudah pasti dan ini diakuinya kepada tim IDN Pictures dan MNC Pictures. “Ini film karya anak bangsa yang kebetulan saya juga mengikuti zaman itu, tahun 80-an ada (Srimulat) di layar kaca,” ungkapnya.

Sebagai penutup, ia juga berikan harapan besarnya pada film ini khususnya dalam membangkitkan ekonomi kreatif Indonesia. Menurutnya, ini bisa jadi awal kebangkitan kita (Indonesia) dalam membuka satu lembaran baru di pandemik. Setuju!

3. Bertabur para bintang Tanah Air

Gala Premiere Diburu Penonton, Film Srimulat Jadi ‘Obat’ Saat Pandemi

Perayaan Gala Premiere ini juga dihadiri oleh beberapa bintang dan public figure Tanah Air lho. Di atas red carpet, mereka juga memberikan pendapat akan film tentang grup lawak legendaris ini. Mulai dari Reza Rahadian, Marshanda, Mischa Chandrawinata, Aghniny Haque, Ririn Ekawati, bahkan sutradara seperti Joko Anwar dan Anggy Umbara pun hadir.

IDN Times yakin bahwa film “Srimulat: Hil yang Mustahal” ini bisa jadi ‘obat’ untuk kita setelah berjibaku dengan kondisi pandemik. 

4. Fakta: film ini melibatkan 400 pekerja

Gala Premiere Diburu Penonton, Film Srimulat Jadi ‘Obat’ Saat PandemiSusanti Dewi, Fajar Nugros & Winston Utomo di Gala Premiere film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (IDN Times/Herka Yanis)

Bicara soal filmnya, IDN Times sudah no comment deh saking lucu dan bagusnya. Tapi tahukah kamu kalau di balik kesuksesan film ini, ada fakta yang akan membuatmu terpukau. Yap, ada sekitar 400 pekerja yang terlibat dalam proyek film ini lho. Coba bayangkan deh, betapa menggelegarnya film Srimulat? Semua terbayarkan deh pokoknya!

Di samping itu, menurut Sandiaga Uno pun ini bisa jadi motivasi industri film untuk bangun lagi dan terus berkarya. Sebab, setidaknya di film ini ada 400 lapangan kerja dan tentu ini bisa jadi batu loncatan agar film kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Nah, setelah kamu mendengar beberapa faktanya, sekarang giliran kamu nih yang merasakan jokes terbaik khas grup legendaris Srimulat. Ajak teman atau keluargamu untuk nonton film yang disutradarai oleh Fajar Nugros (Head of IDN Pictures) yang berjudul “Srimulat: Hil yang Mustahal” di bioskop kesayanganmu mulai dari tanggal 19 Mei 2022 ya.

Happy watching, guys! Ini sudah #SaatnyaIndonesiaTertawa (WEB)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

Baca Juga: Morgan Oey Jadi Pelawak Legend di Film Srimulat? Cek 5 Faktanya

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya