Comscore Tracker

7 Film Horor Asal Meksiko Ini Bikin Jantung Berdebar, Berani Nonton?

Ceritanya apik dan serem pastinya

Meksiko memang sudah dikenal sebagai salah satu negara di Benua Amerika yang kental akan budaya leluhur dari masyarakat asli. Selain penduduk asli, negara bekas jajahan Spanyol ini juga mengadopsi budaya Eropa selatan yang sangat kuat akan sifat religiusnya. Maka dari itu tak heran jika masyarakat Meksiko memiliki kepercayaan lebih terhadap hal spiritual dan makhluk halus.

Serta sudah banyak dirilis berbagai film horor asal negeri Sombrero ini yang ceritanya beda. Buat kalian yang ingin tahu lebih lanjut mengenai film-film horor asal Meksiko. Maka kalian harus menyimak ulasannya di bawah ini. 

1. KM 31: Kilometro 31 (2006)

https://www.youtube.com/embed/JUtz7GC-8gE

KM 31: Kilometro 31 mengisahkan misteri di sebuah jalan pedesaan yang berada tidak jauh dari Kota Meksiko, tepat pada km ke 31. Kisahnya bermula ketika Agata mengendarai kendaraan seorang diri, lalu tepat di km 31, ia seolah-olah menabrak seorang anak laki-laki. Namun setelah ia keluar dari mobil untuk melihat anak tersebut, ia justru ditabrak oleh kendaraan lain dan berakhir koma. 

Setelah itu kembarannya bernama Catalina dan pacarnya berusaha mengungkap keberadaan arwah Agata melalui telepati dan mengungkap bahwa Agata terperangkap di  dunia lain dan meminta tolong padanya. Lalu Catalina kembali ke jalan tersebut dan melihat bahwa ternyata telah banyak terjadi kecelakaan di jalan tersebut akibat arwah seorang ibu yang kehilangan anaknya. 

Film KM 31 sudah ditayangkan di secara resmi pada 2 Februari 2007 dan sebelumnya juga sudah ditayangkan di beberapa festival film. Selain itu juga sudah dirilis sequel film ini yang berjudul KM 31 2, yang tayang 4 November 2016. 

2. We Are What We Are (2010)

https://www.youtube.com/embed/CC6a0GSWCdc

We Are What We Are atau yang memiliki judul asli Somos lo Que Hay ini termasuk film bergenre horor yang dirilis pada 3 Desember 2010. Kisahnya bermula saat ayah yang menjadi kepala keluarga kanibal tersebut meninggal dunia. Lalu ketiga anak remajanya harus menyiapkan berbagai keperluan untuk ritual dan berburu sendirian tanpa ada ayahnya yang selalu menyiapkan segala sesuatunya. Film berbahasa Spanyol ini juga sudah meraih beberapa penghargaan dan masuk dalam festival film. 

3. Here Comes The Devil (2012)

https://www.youtube.com/embed/QaZsjGPwMxo

Here Comes The Devil merupakan film horor asal Meksiko yang premier di Toronto Film Festival pada 11 September 2012. Film ini dirilis secara resmi pada tahun 2013 di Meksiko, serta mendapatkan beberapa penghargaan dalam ajang Fantastic Fest di Austin, AS.

Kisah film ini mengenai pasangan di Tijuana, Meksiko yang kehilangan anaknya setelah masuk ke dalam goa. Setelah berapa lama anak itu kembali, namun dalam keadaan yang berbeda dibandingkan dari sebelumnya, seperti ada sesuatu menakutkan yang menumpangi anak tersebut. 

Baca Juga: Sudah Nonton Belum? Ini 25 Film Paling Horor Sepanjang Masa

4. Darker Than Night (2014)

https://www.youtube.com/embed/YAKFFv-BXLs

Darker Than Night atau aslinya berjudul Más Negro que la Noche ini merupakan remake dari film berjudul sama yang telah dirilis tahun 1975. Film ini menceritakan mengenai Greta yang mendapatkan warisan sebuah rumah mansion besar setelah bibinya meninggal dunia. Namun ia mendapatkan pesan untuk tetap menjaga kucing bibinya yang bernama Beker. 

Cerobohnya, Greta malah mengadakan pesta besar di rumah tersebut dan kehilangan jejak kucing tersebut. Hingga keesokannya kucing tersebut ditemukan mati di kolam renang, lalu ia pun mendapatkan berbagai keanehan yang muncul usai kematian Beker. 

Film bergenre horor ini sudah diluncurkan pada tanggal 14 Agustus 2014, yang masuk dalam peringkat 17 Box Office Meksiko pada awal perilisannya. 

5. Los Parecidos (2015)

https://www.youtube.com/embed/lwmDYtfrFcI

Los Parecidos atau yang dalam bahasa Inggris berjudul The Similars ini mengisahkan mengenai beberapa orang yang terperangkap dalam terminal bus akibat adanya peristiwa kerusuhan Tlatelolco di Kota Meksiko pada tahun 1968. Namun di terminal bus tersebut kemudian terjadi fenomena supranatural aneh yang tidak masuk akal. 

Film ini sudah dirilis pada tanggal 14 Oktober 2016 di Meksiko dan diluncurkan pula di beberapa negara lainnya. 

6. Tigers Are Not Afraid (2017)

https://www.youtube.com/embed/KyoE0mSJXO8

Kemudian terdapat Tigers Are Not Afraid yang termasuk film horor populer dari Meksiko, yang dalam Bahasa Spanyol berjudul Vuelven. Cerita yang diusung mengenai seorang anak bernama Estrella yang diberi tiga kapur dari gurunya, yang mana dapat mengabulkan apapun permintaannya. Permintaan pertamannya adalah untuk mengembalikan ibunya yang tiba-tiba menghilang, namun ibunya yang kembali nyatanya berbeda dari apa yang ia bayangkan. Hingga pada akhirnya ia bergabung dengan sekelompok anak yang dipimpin oleh Shina untuk menemaninya dan mengatasi masalahnya. 

Tayangan bergenre horor ini sudah dirilis sejak 2 November 2017 dan juga diluncurkan di beberapa negara Eropa dan Asia, serta masuk dalam berbagai festival film. Di samping itu, rating film ini juga tinggi berdasarkan website IMDb dan Rotten Tomattoes. 

7. The Inhabitant (2018)

https://www.youtube.com/embed/8Q8tPIBupOM

Terakhir terdapat The Inhabitant atau dalam bahasa Spanyol berjudul El Habitante. Film ini berkisah mengenai tiga orang saudara perempuan yang menyelinap masuk dalam rumah besar milik keluarga kaya. Akan tetapi mereka justru menemui rahasia kelam yang ada di basement rumah tersebut. 

The Inhabitant sudah masuk dalam beberapa acara festival film sejak tahun 2017 dan 2018. Sedangkan perilisan resminya pada 15 Juni 2018 di Meksiko serta rilis juga di beberapa negara Amerika, Asia dan Eropa. 

Itu dia beberapa film horor asal Meksiko yang menghadirkan kisah menyeramkan dan khas budaya latin, pastinya bikin kamu susah tidur. Mana yang mau kalian tonton duluan?

Baca Juga: 9 Film Horor Hollywood yang Paling Bikin Merinding di 2019

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya