Comscore Tracker

5 Film Serial Bertema Perang Dunia II yang Menarik untuk Ditonton

Salah satunya menggunakan Bahasa Jerman

Perang Dunia II memang tidak akan pernah dilupakan dalam ingatan seluruh umat manusia yang ada di Dunia, bagaimana tidak perang terbesar yang pernah terjadi di muka Bumi telah menewaskan puluhan juta manusia demi sebuah kekuasaan. Selain itu pastinya terdapat beberapa film atau tayangan yang menggambarkan mengenai keganasan perang tersebut. Salah satu tayangan yang menarik adalah serial bertema Perang Dunia II, dengan kisah sejarah menarik dan visualisasi nyata. 

Tentunya bagi penyuka serial perang harus banget menyaksikan serial bertema Perang Dunia II, yang pastinya seru dengan cerita lebih panjang. 

1. Band of Brothers (2001)

https://www.youtube.com/embed/kyDkHvi9yeI

Band of Brothers adalah mini-series yang mengisahkan mengenai prajurit Amerika Serikat yang berjuang saat D-Day di Normandia hingga berakhirnya Perang Dunia II. Seri yang diproduseri oleh Stephen Spielberg dan Tom Hanks ini diambil dari kisah nyata para veteran perang yang dijuluki Easy Company, merupakan divisi parasut pada Perang Dunia II. di mana mereka diterjunkan saat Operation Market Garden di Perancis.

Serial yang ditayangkan di HBO pada 9 September 2001 tersebut menjadi serial termahal saat itu dan mampu memenangkan Emmy Awards dan Golden Globe sebagai miniserie terbaik. 

2. The Pacific (2010)

https://www.youtube.com/embed/o8CWsSFYpNY

Serial The Pacific menjadi miniseries lain yang ditayangkan oleh HBO selain Band of Brothers dan bertema Perang Dunia II di Theater Pasifik. Kisah serial ini berfokus pada tiga orang tentara AS bernama Robert Leckie, Eugene Sledge dan John Basilone yang semuanya dalam divisi yang berbeda.

Serial yang juga diproduseri oleh Stephen Spielberg dan Tom Hanks ini pertama kali ditayangkan pada 14 Maret 2010, serta masuk dalam nominasi best miniseries dalam Golden Glober Awards dan meraih penghargaan sebagai Outstanding Limited Series dalam Primetime Emmy Awards. 

Baca Juga: 6 Film Terorisme yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Tegang & Emosi

3. The Heavy Water War (2015)

https://www.youtube.com/embed/_K3Ry2K4yNE

The Heavy Water War atau The Saboteur telah ditayangkan perdana pada 4 Januari 2015 di channel NRK1, di mana saat penayangan perdana sudah ditonton lebih dari 1 juta penonton. Serial kolaborasi antara Norwegia, Denmark dan Inggris ini menceritakan mengenai Proyek Nuklir Jerman saat Perang Dunia II dan upaya menyabotase proyek yang dijuluki Heavy Water yang ada di Rjukan, Norwegia. Serial ini hadir dengan enam episode dengan menggunakan bahasa Norwegia, Jerman, Inggris dan Denmark. 

4. Das Boot (2018)

https://www.youtube.com/embed/6FlNemUn78U

Das Boot merupakan serial sequel dari Das Boot (1981) yang berdasarkan kisah dari buku dengan judul sama terbitan tahun 1973 karangan Lothar-Günther Buchheim dan juga mengambil cerita dari buku Buchheim lainnya, bertajuk Die Festung.

Seri ini mengambil setting sembilan bulan usai seri pertama yakni pada tahun 1942, yang berfokus pada dua fokus cerita dari resisten Perancis dan kru U-boot Jerman. Serial ini terdiri dari 8 episode pada season pertama yang sudah dirilis pada 23 November 2018, serta masih akan berlanjut pada season dua. 

5. Catch 22 (2019)

https://www.youtube.com/embed/pFwvSj8cdS8

Catch 22 adalah seri dark comedy yang akan di tayangkan pada 17 Mei 2019 di Hulu yang bersetting pada Perang Dunia II di Italia. Kisah seri ini berfokus pada John Yossarian yang merupakan anggota AU Amerika yang marah karena banyak orang yang tidak ia kenal berusaha untuk membunuhnya. Serial ini juga menghadirkan aktor-aktor terkenal seperti George Clooney, Hugh Laurie, Kyle Chandler dan Christopher Abbott.  

Dari serial di atas mana yang menurut kamu paling menarik?

Baca Juga: 5 Film Bertema Pengadilan Buat Kamu Penyuka Film Serius

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya