Comscore Tracker

5 Serial Adaptasi Novel Terbaik yang Rilis Tahun 2019 

Pasti bikin ketagihan nonton serial

Karena serial terdiri dari beberapa episode dan mampu memberikan rasa penasaran berlebih yang menyebabkan penontonnya ketagihan untuk menghabiskan seluruh episodenya. Untuk itu tidak ketinggalan di tahun 2019 ini juga diluncurkan berbagai serial baru yang kisahnya mengadaptasi dari buku novel yang ceritanya seru-seru. 

Buat kalian yang ngaku penggemar serial, gak boleh deh melewatkan beberapa seri yang mengadaptasi dari buku novel terbaik di tahun 2019 ini. 

1. Shrill

https://www.youtube.com/embed/JyUr_-jxWZA

Shrill merupakan film yang mengadaptasi kisah dari buku novel berjudul Shrill: Notes from a Loud Woman (2016) yang ditulis oleh Lindy West. Seri ini sudah ditayangkan sejak tanggal 15 Maret 2019 di Hulu. Selain itu rencananya serial dengan enam episode ini bakal dilanjutkan dalam season dua yang tayang tahun 2020 mendatang. 

Kisah dari Shrill mengenai seorang perempuan muda, bernama Annie Easton yang memiliki kelebihan berat badan, tapi ia ingin melakukan perubahan terhadap dirinya namun tidak bentuk tubuhnya. Meskipun mendapatkan berbagai ejekan, namun ia tetap berperilaku normal seperti halnya orang yang lainnya tanpa memikirkan berat badannya. 

2. NOS4A2

https://www.youtube.com/embed/n0r74TAKFe8

NOS4A2 atau yang dibaca Nosferatu merupakan serial horor supranatural yang diadaptasi dari kisah novel berjudul sama karangan dari Joe Hill, yang dirilis tahun 2013. Seri ini sudah premier pada tanggal 2 Juni 2019 di channel AMC dan dibintangi oleh Ashleigh Cummings dan Zachary Quinto. Rencananya serial ini juga akan dilanjutkan ke season kedua yang rilis tahun depan. 

NOS4A2 mengisahkan mengenai seorang Victoria McQueen atau 'Vic' yang merupakan perempuan muda yang memiliki kemampuan penglihatan supranatural. Serta ia memiliki kemampuan untuk mencari jejak Charlie Manx, seorang yang hidup abadi dengan memakan jiwa anak-anak dan tinggal di sebuah tempat misterius bernama Christmasland. 

3. Good Omens

https://www.youtube.com/embed/hUJoR4vlIIs

Good Omens merupakan serial asal Inggris yang bercerita tentang setan bernama Crowley dan malaikat Aziraphale. Mereka berdua ditugaskan ke Bumi dan menyamar untuk menghalangi adanya pengikut Antichrist dan pasukannya yang akan merencanakan perang antara Surga dan Neraka. 

Miniseri dari kerja sama antara Amazon Studios dan BBC Studios ini sudah disiarkan di Amazon Prime Video dan BBC Two pada tanggal 31 Mei 2019 dan hadir dalam enam episode saja pada season ini. 

Baca Juga: 5 Film Indonesia Hasil Adaptasi Novel yang Tayang 2019, Sama Serunya!

4. The Witcher

https://www.youtube.com/embed/cSqi-8kAMmM

Berikutnya terdapat serial The Witcher yang merupakan serial adaptasi dari seri novel yang pertama kali rilis tahun 1993, karangan Andrzej Sapkowski, seorang penulis asal Polandia. Buku novel ini juga sudah diadaptasi menjadi seri game populer yang berjudul The Witcher yang pertama kali meluncur tahun 2007 lalu. 

Sedangkan kisah dari serialnya mengenai Geralt of Rivia yang seorang pemburu monster yang mencari tempat terdapatnya orang jahat yang melebihi monster. Namun ia justru ditakdirkan untuk bertemu dengan penyihir dan putri muda yang memiliki rahasia berbahaya, sehingga mereka bertiga melakukan petualangan di dunia yang rapuh tersebut. 

5. His Dark Materials

https://www.youtube.com/embed/APduGe1eLVI

Terakhir terdapat seri His Dark Materials yang mengangkat kisah dari nover berjudul sama, karya dari Philip Pullman. Serial bergenre fantasi ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2019, namun belum diutarakan jadwal perilisannya.

Kisah serial ini mengenai dunia di mana semua manusia memiliki pendamping hewan yang dijuluki daemons. Serta mengenai seorang anak yatim piatu bernama Lyra yang tinggal di Jordan College dan mengungkap rahasia dari Lord Asriel dan Marisa Coulter. 

Serial ini menjadi yang ditunggu-tunggu tahun ini dan akan tayang di HBO di AS dan BBC One di Inggris. Selain itu tayangan ini menghadirkan aktor ternama seperti James McAvoy, Ruth Wilson dan aktris muda Daft Knee Fernandez.

Nah itu dia beberapa serial yang diadaptasi dari novel yang rilis di tahun 2019 ini. Mana nih kira-kira yang mau kalian saksikan?

Baca Juga: Berbagai Genre, Ini 5 Film Adaptasi Novel yang Dibintangi Ansel Elgort

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You