Comscore Tracker

7 Anime Terbaik yang Hanya Memiliki 1 Season, Ada Anohana!

Memuaskan banget!

Melihat antusiasme penonton, tak heran jika kadang sebuah anime bisa memiliki beberapa musim penayangan. Namun, tidak sedikit pula anime yang berani menamatkan ceritanya hanya dalam satu season. Meskipun durasinya jauh lebih singkat, beberapa judul berikut justru berhasil memberikan hiburan yang pas, keren, dan memorable. 

Berikut ini adalah tujuh anime terbaik yang hanya terdiri atas satu musim saja. Ada Anohana, lho!

1. Anohana 

https://www.youtube.com/embed/BaZcfR5aEuI

Anohana adalah anime sebelas episode yang sangat dicintai penonton. Anime ini bercerita tentang Menma yang telah meninggal akibat kecelakaan sepuluh tahun lalu.

Ajaib, pada suatu musim panas, Menma kembali. Akan tetapi, dari enam teman masa kecilnya, hanya Jinta yang bisa melihatnya. Rupanya, Menma kembali ke dunia karena masih ada hal yang belum terselesaikan. Ia butuh bantuan teman-temannya agar bisa pergi dengan damai. 

Anohana adalah anime yang menceritakan persahabatan, cinta, dan kehilangan. Sebelum menonton, sebaiknya kamu siapkan tisu terlebih dahulu, ya!

2. Death Note

https://www.youtube.com/embed/NlJZ-YgAt-c

Kisah Death Note bermula ketika salah satu Shinigami atau Dewa Kematian menjatuhkan Death Note miliknya ke Bumi. Buku itu adalah buku yang sangat berbahaya karena nama siapa pun yang tertulis di sana akan segera mati. 

Death Note jatuh ke tangan Light Yagami, seorang siswa teladan yang cerdas dan disukai banyak orang. Awalnya, Light mengira buku itu hanyalah lelucon. Namun, setelah mencoba menuliskan nama seorang kriminal dan orang tersebut benar-benar meninggal, akhirnya ia percaya. 

Light lalu memanfaatkan Death Note untuk menciptakan dunia baru tanpa kriminal. Menuai pro dan kontra, ia menjadi incaran kepolisian, bahkan Interpol. Seiring berjalannya waktu, Light menjadi serakah dan merasa telah menjadi Tuhan. Akankah Light berhasil menciptakan dunia baru atau justru sebaliknya?

3. Erased

https://www.youtube.com/embed/DwmxEAWjTQQ

Anime Boku dake ga Inai Machi atau Erased menceritakan kisah Satoru yang memiliki kemampuan revival. Dengan kemampuannya ini, ia dapat kembali ke beberapa menit pada masa lalu.

Suatu hari, Satoru menemukan ibunya tewas di dalam rumah. Ia pun langsung dituduh sebagai pelaku. Satoru akhirnya menggunakan revival untuk kembali ke masa lalu. Namun, kali ini, ia malah terlempar ke masa 18 tahun yang lalu alias 1988.

Satoru akhirnya menyadari bahwa tragedi pembunuhan ibunya memiliki kaitan dengan kasus penculikan salah satu teman masa kecilnya yang diculik dan dibunuh secara misterius. Dengan adanya kesempatan ini, Satoru bersusah payah untuk memperbaiki masa lalu. Ia ingin menyelamatkan ibunya, teman masa kecilnya, dan tentunya membebaskan dirinya sendiri dari tuduhan sebagai pembunuh. 

Baca Juga: 5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titan

4. Death Parade 

https://www.youtube.com/embed/YBcjwA-dX18

Berlatarkan dunia setelah kematian, Death Parade bercerita tentang Decim, bartender sekaligus arbiter yang bertugas menentukan nasib dua orang yang telah meninggal melalui sebuah permainan. Hanya ada dua pilihan nasib yang dapat diberikan: bereinkarnasi atau tidak.

Kisah dalam anime yang total memiliki 12 episode ini bermula ketika ada seorang gadis manusia yang menjadi asisten Decim. Semenjak itu, ia perlahan mulai memahami cinta dan simpati kepada manusia. Tidak hanya itu, Decim pun juga jadi meragukan setiap keputusan yang telah dibuatnya. 

5. Golden Time 

https://www.youtube.com/embed/44njDYJ5OJA

Kebanyakan anime romantis terdiri atas beberapa musim. Namun, Golden Time tak ragu untuk menyelesaikan ceritanya hanya dalam 1 season dengan 24 episode. 

Cerita Golden Time berfokus pada Banri Tada yang mengalami amnesia. Karena hal ini, Banri tidak bisa mengingat masa lalunya, termasuk siapa kekasihnya. Anime ini mengeksplorasi kondisi mental Banri dan betapa sulit perjuangannya untuk menyadari siapa orang yang sebenarnya ia cintai. 

6. Terror in Resonance

https://www.youtube.com/embed/aiZrjeZvF8Y

Sesuai judulnya, Terror in Resonance atau dalam bahasa Jepang berjudul Zankyou no Terror menampilkan aksi terorisme mendebarkan hanya dari sebelas episode saja. Dua remaja genius bernama Nine dan Twelve menjuluki diri mereka sendiri dengan sebutan Sphinx yang menebarkan teror di Jepang.

Keduanya meletakkan bom di banyak tempat tersembunyi sehingga membuat warga ketakutan. Satu-satunya cara untuk mencegah bom meledak adalah memecahkan teka-teki yang Nine dan Twelve berikan. 

Detektif Shibazaki ditugaskan untuk menangkap Sphinx. Pada akhirnya, ia menyadari bahwa masa lalu kelam Nine dan Twelvelah yang menjadi alasan aksi teror mereka. 

7. Hyouka

https://www.youtube.com/embed/KbIUra_o2wc

Hyouka adalah anime bergenre detektif dan slice of life. Anime ini menceritakan kisah Oreki bersama ketiga temannya. Oreki sebenarnya adalah sosok pendiam dan tidak suka melakukan kegiatan yang ia anggap membuang tenaga. Namun, teman-temannya terus menerus menyeret Oreki untuk terlibat dalam pengungkapan misteri di sekitar mereka. 

Kasus pertama yang mereka hadapi adalah misteri salah satu klub yang ada di sekolah. Semenjak itu, mereka berempat bersama-sama memecahkan semua misteri yang ada di sekolah.

Buat kamu yang ingin menonton anime dengan durasi yang lebih singkat, ketujuh anime di atas cocok banget untuk masuk daftar tontonanmu. Tenang, ceritanya dijamin memuaskan banget, kok!

Baca Juga: 5 Pasangan Bromance Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Siapa Saja?

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya