Comscore Tracker

5 Film Pendek Disney-Pixar Terbaik, Semuanya Mengharukan!

Meski filmnya singkat, cerita dan visualnya memikat

Disney dan Pixar terkenal di dunia sebagai studio film animasi yang selalu menghadirkan film-film sukses dan populer. Tidak hanya film berdurasi panjang, keduanya juga kerap merilis film-film pendek yang tak kalah bagus.

Walaupun film pendek ini memiliki durasi singkat, pengerjaannya ternyata dilakukan dengan serius. Bahkan tak sedikit pula film pendek yang sukses menyabet penghargaan di ajang Academy Awards karena sangat bagus. 

Bila kamu penasaran, berikut ini adalah lima film pendek terbaik dari Disney dan Pixar. Semuanya menarik dan memikat! 

1. Bao 

https://www.youtube.com/embed/A1XWEmtsy8g

Bao adalah film pendek yang kisahnya ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Domee Shi. Film ini ditampilkan bersamaan dengan Incredibles 2 di tahun 2018. Saking bagus dan kerennya, Bao berhasil memenangkan Piala Oscar kategori Best Animated Short Film, lho.

Ceritanya sendiri cukup sederhana yakni berfokus pada seorang wanita paruh baya yang hidup kesepian setelah semua anaknya memutuskan untuk hidup mandiri.

Suatu hari, tak disangka sebuah bao bun mendadak hidup layaknya seorang bayi kecil. Wanita itu lalu merawatnya dengan penuh kasih sayang hingga tiba waktunya bagi bao bun dewasa untuk pergi dari rumah. 

2. Us Again 

https://www.youtube.com/embed/0ylr70WNAe8

Di tahun 2021, Disney merilis film pendek bertajuk Us Again di saat yang bersamaan dengan perilisan Raya And The Last Dragon. Us Again mengikuti kisah Art dan Dot, pasangan paruh baya yang hidup di kota ajaib. 

Suatu hari, turun hujan yang aneh di kota tempat mereka berdua tinggal. Art yang terkena tetesan air hujan mendadak kembali ke wujud mudanya. Kini Art menjadi lebih sehat, lebih bersemangat, dan dapat dengan lincah menari bersama sang istri. 

Baca Juga: 5 Film Pixar yang Layak Mendapatkan Sekuel, Kamu Setuju?

3. Paperman 

https://www.youtube.com/embed/mM6cLnscmO8

Berlatarkan tahun 1940 di Kota New York, Paperman adalah film pendek Disney yang unik dan tak biasa. Cerita di film i i mengikuti kisah akuntan bernama George yang suatu saat tertimpuk pesawat kertas.

Tak jauh dari arah datangnya pesawat kertas, George menyadari kehadiran Meg. Ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. George lalu melemparkan banyak pesawat terbang ke arah Meg agar ia memperhatikan ataupun menyadari kehadiran George.

Nah, kira-kira perjuangan George bakal berhasil gak, ya?

4. Mike's New Car 

https://www.youtube.com/embed/zfC_GuHiP68

Film pendek kali ini baru dirilis di versi DVD dan VHS dari film Monster, Inc (2001). Mike's New Car adalah film pendek Pixar pertama yang ada dialognya dan berhasil masuk ke dalam nomasi Oscar.

Karakter di film ini sama dengan yang ada di Monster, Inc. Mike Wazowski yang baru saja membeli mobil baru sangat bersemangat ingin memamerkannya kepada Sulley.

Sayangnya, aksi pamer ini justru berujung petaka hingga membuat mobil Mike hancur berkeping-keping. 

5. Piper 

https://www.youtube.com/embed/Bz8aUBXV1_w

Di tahun 2016, Pixar merilis film pendek berjudul Piper bersamaan dengan perilisan film Finding Dory.

Piper adalah film pendek Pixar pertama yang sukses memboyong Academy Awards. Menurut sutradara Alan Barillaro yang membuat film ini, Piper terinspirasi dari kehidupan burung-burung yang ada di dekat Studio Pixar di kawasan California. 

Piper mengikuti kisah hidup seekor burung jenis sandpiper yang bernama Piper. Piper sangat takut pada air. Namun setelah ia memerhatikan tingkah laku seekor kepiting, Piper pun mencoba untuk menjadi lebih berani. 

Film-film pendek di atas seru semua bukan?

Kualitas karya Disney-Pixar memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera saksikan kelima film pendek di atas. 

Baca Juga: 10 Soundtrack Encanto, Film Disney yang Tak Memiliki Tokoh Antagonis

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya