Comscore Tracker

6 Film tentang Monster Laut, Bikin Penasaran sama Dasar Lautan

Laut menyimpan beragam monster mengerikan! #IDNTimesHype

Kehidupan bawah laut memang menyimpan hal indah sekaligus misterius. Jauh di bawah sana, mungkin saja hidup berbagai macam spesies dengan bentuk aneh yang cenderung menyerupai monster menyeramkan.

Karena cukup misterius, tak jarang muncul kisah atau mitos tentang keberadaan monster laut. Sosok mereka yang masih menjadi tanda tanya, membuat beberapa sineas film menggambarkan sosoknya dengan beberapa aspek penambahan. Nah, berikut ini adalah film tentang film monster laut yang dijamin bikin kamu penasaran sama kehidupan di dasar laut. 

1. Underwater (2020)

https://www.youtube.com/embed/jCFWEzIVILc

Sebuah fasilitas penelitian bawah laut yang bernama Kepler 822 mengalami kerusakan cukup parah akibat adanya gempa bumi.

Norah Price yang merupakan insinyur mesin bersama rekan-rekannya berusaha memperbaiki fasilitas ini agar mereka bisa menyelamatkan diri. Namun, monster laut yang misterius tiba-tiba muncul dan tentu saja menjadi ancaman berbahaya.

Film ini dibintagi oleh beberapa nama kawakan seperti seperti Kristen Stewart, Vincent Cassel, dan Jessica Henwick.

2. Sweetheart (2019)

https://www.youtube.com/embed/wlJwxYmfSuo

Tidak semanis judulnya, film ini mengisahkan perjuangan gadis bernama Jenn (Kierset Clemons) yang terdampar di pulau terpencil sekaligus tak berpenghuni di kawasan laut pasifik. Jenn dan teman-temannya yang semula sedang asik berlibur di atas kapal, berakhir tercerai berai setelah badai merusak kapal mereka.

Saat berada di pulau kecil, Jenn merasakan keanehan setelah menemukan mayat salah satu temannya yang sudah ia kubur ternyata telah dimakan.

Untuk mengetahui bahaya apa yang akan dia hadapi, Jenn pun menyiapkan perangkap. Betapa terkejutnya Jenn ketika mengetahui bahwa yang harus dia hadapi adalah monster laut ganas!

3. The Meg (2018)

https://www.youtube.com/embed/udm5jUA-2bs

Berfokus pada sosok hiu raksasa pra-sejarah berukuran super besar yang belum punah dari bumi. The Meg mengangkat cerita kru sebuah penelitian bawah laut yang semula hanya ingin mengamati biota bawah laut, tapi justru menjadi incaran sang predator ganas, Megalodon. 

Insiden ini membuat seorang mantan anggota pasukan khusus Amerika Serikat bernama Jonas Taylor (Jason Statham) akhirnya direkrut untuk menyelamatkan seluruh anggota kapal selam dari Megalodon. Tak sendiri, ia pun bekerjsa sama dengan ilmuwan bernama Suyin agar insiden mengerikan tidak terjadi.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Romantis tentang LDR, Bikin Gak Nahan!

4. The Shape of the Water (2017)

https://www.youtube.com/embed/XFYWazblaUA

Elisa Esposito adalah seorang perempuan bisu yang hanya dapat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat. Sehari-hari, ia bekerja sebagai tukang bersih-bersih di laboratorium rahasia pemerintah Amerika Serikat di wilayah Baltimore, Maryland.

Laboratorium tempat Elisa bekerja menampung sesosok makhluk misterius yang ditangkap di perairan Amerika Selatan.

Karena terlalu penasaran dengan makhluk tersebut, Elisa nekat mengintipnya diam-diam dan berakhir mengetahui wujud asli monster yang menyerupai manusia setengah amfibi. 

Dari perkenalakan tersebut, Elisa kemudian sering mengunjungi diam-diam. Tak disangka, mereka malah membentuk ikatan erat satu sama lain. 

5. In the Heart of the Sea (2015)

https://www.youtube.com/embed/K-H35Mpj4uk

Berlatarkan era tahun 1820, seorang kapten kapal bernama George Pollard Jr bersama para awaknya, Owen Chase, Matthew Joy dan Thomas Nickerson tengah melakukan pelayaran di lautan Inggris.

Diperjalanan, mereka diserang oleh paus berukuran raksasa yang ganas dan siap menghancurkan kapal.

Kru kapal masih selamat dari aksi paus ganas tersebut. Namun mereka harus menerima cobaan yakni ketika paus menyerang kembali. Kini, mereka mencari cara untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri. 

6. Deep Blue Sea (1997)

https://www.youtube.com/embed/oSz9MDN-iac

Deep Blue Sea menceritakan sekelompok ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap hiu mako di sebuah fasilitas isolasi bawah laut. Penelitian ini dilakukan untuk mencari cara memerangi penyakit Alzheimer.

Namun, penelitian ini malah membawa mereka ke dalam petaka! Kala hiu yang direkayasa secara genetik malah menjadi semakin dan mulai memburu ilmuwan. 

Walaupun dibuat di tahun 90-an, film ini mendapatkan apresiasi yang sangat bagus. Penonton menyukainya karena mampu memberikan elemen ketegangan dan survival di saat yang sama. 

Dari deretan film di atas, kalian akan menemukan penggambaran dasar laut yang begitu luas sekaligus misterius. Tunggu apa lagi, daripada kamu penasaran, segera tonton langsung filmnya, ya!

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Komedi Romantis Korea yang Pas Ditonton Malam Hari

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya