Comscore Tracker

5 Film tentang Tersesat di Hutan Belantara, Mendebarkan!

Terjebak di hutan! 

Film survival adalah salah satu tontonan yang seru diikuti. Di antara sekian banyak film survival, film petualangan di hutan belantara sangat memberikan kesan tegang dan memacu adrenalin. Film bertemakan seperti ini dijamin tidak akan membosankan untuk disaksikan.

Dengan memanfaatkan nuansa hutan yang mencekam dan keberadaan makhluk-makhluk yang dapat muncul kapan saja, film-film yang menceritakan petualangan di hutan belantara akan menawarkan pengalaman menonton yang mendebarkan. Maka dari itu, berikut ini adalah lima film tentang tersesat di hutan belantara yang dijamin akan membuatmu berdebar.

1. Jungle

https://www.youtube.com/embed/oJYJmYQ0AGw

Diceritakan Yossi Ghinsberg (Daniel Radcliffe) bersama ketiga orang temannya melakukan petualangan menuju hutan Amazon. Namun rencana mereka yang semula menyenangkan berubah menjadi musibah di saat kecelakaan terjadi.

Yossi menjadi satu-satunya orang yang selamat dari kecelakaan tersebut. Ia kini sendirian dan harus mencari cara untuk bertahan hidup di tengah hutan yang liar. Bekal yang sedikit dan ketakutan yang meningkat membuat Yossi frustasi. Akankah Yossi berhasil keluar dari hutan ini?

Film Jungle dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh pemuda Israel bernama Yossi Ghinsberg yang pergi ke hutan Amazon di tahun 1981. Film ini mendapatkan respon yang tidak terlalu buruk di situs IMDb dengan rating 5.7/10.

2. The Revenant

https://www.youtube.com/embed/LoebZZ8K5N0

Berlatarkan tahun 1823, cerita mengikuti kisah Hugh Glass (Leonardo DiCaprio), pemandu jalan yang tengah membawa satu rombongan. Saat tengah berburu, perkemahan mereka mendadak diserang sehingga Hugh beserta rombongan akhirnya menyelamatkan diri dengan berjalan kaki. 

Tak lama berselang, Hugh diserang beruang liar dan akibatnya ia terluka sangat parah. Serangan tersebut membuatnya ditinggalkan oleh rombongan. Hebatnya Hugh masih berhasil selamat dan ia lantas bertekad untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah meninggalkannya.

3. Backcountry

https://www.youtube.com/embed/46uwmzTf5nA

Sepasang kekasih, Alex (Jeff Roop) dan Jenn (Missy Peregrym) akan menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan backpacker yang hendak berkemah di area hutan Blackfoot Trail. Alex yang sok tahu akhirnya membuat mereka berdua kehilangan arah dan tersesat ke dalam bagian hutan yang terdalam. 

Berhari-hari dilalui oleh mereka berdua dengan persedian makanan dan minum yang terbatas. Alex dan Jenn juga terus berjuang untuk bertahan hidup di tengah-tengah ancaman beruang liar yang siap memangsa mereka kapan saja. Wah, seram sekali, ya. 

4. The Blair Witch Project

https://www.youtube.com/embed/MBZ-POVsrlI

The Blair Witch Project didasarkan pada sebuah kisah nyata tentang tiga mahasiswa pembuat film dokumenter bernama Heather Donahue, Michael C. Williams, dan Joshua Leonard. Pada tahun 1994, mereka bertiga mendaki Black Hills di Maryland untuk membuat dokumenter mengenai Blair Witch.

Saat tengah menjalani ekspedisi, tanpa sadar mereka bertiga tersesat di hutan lalu menghilang. Setahun berselang, peralatan rekaman yang digunakan oleh Heather dan teman-teman ditemukan. Hasil rekaman mereka sebelum hilang secara misterius menyajikan kengerian yang sangat mendebarkan. 

The Blair Witch Project kabarnya adalah film yang menginspirasi film horor Paranormal Activity (2007). Apa kamu pernah menonton film satu ini? 

Baca Juga: 9 Film Thriller Bertema Home Invasion, Bikin Ogah Sendirian di Rumah

5. The Sea of Trees

https://www.youtube.com/embed/PQvC9V1eLsE

Satu lagi film yang berlatarkan hutan Aokigahara. Film itu adalah The Sea of Tree yang berfokus pada perjuangan dua pria agar bisa keluar dari hutan tersebut.

Kisah bermula di mana Arthur Brennan (Mathhew McConaughey) yang tengah mencari bahan untuk proyeknya di Aokigahara bertemu dengan Takumi Nakamura (Ken Watanabe), seorang pria Jepang yang berniat untuk bunuh diri di sana.

Untungnya, niat Takumi batal karena ia masih belum siap berpisah dengan keluarganya. Arthur lalu mencoba membantu Takumi untuk keluar dari hutan namun mereka berdua malah tersesat dan kesulitan menemukan jalan keluar. 

Tersesat di hutan belantara sangatlah mengerikan. Tak mengherankan jika film-film di atas memberikan kesan menegangkan dan mengerikan. Jika kamu yang berada di posisi mereka, kira-kira apa yang akan kamu lakukan agar bisa selamat?

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya