Comscore Tracker

6 Pemain Film Hollywood yang Terlibat di Film Live Action Disney

Ada siapa saja, ya? #IDNTimesHype

Untuk banyak penggemar, film-film klasik Disney adalah tontonan masa kecil yang memberikan kesan nostalgia. Oleh karena itu, semenjak Disney memutuskan untuk membuat versi live action dari film-film mereka, timbul berbagai reaksi dari penggemar. Ada yang menolak keras karena beranggapan itu akan merusak film orisinalnya, namun tak sedikit pula yang mendukung.

Unsur nostalgia yang kuat dan kerap mencetak box office menjadi beberapa alasan banyak aktor dan aktris Hollywood yang ingin terlibat di film live action Disney. Untungnya studio raksasa ini pun sepertinya cukup pintar memilih pemeran yang sesuai dengan karakter-karakter film mereka.

Untuk kamu penggemar film Disney, berikut ini adalah tujuh bintang papan atas Hollywood yang pernah terlibat di film live action mereka. Ada siapa saja, ya?

1. Emma Stone (Cruella)

https://www.youtube.com/embed/gmRKv7n2If8

Yang masih hangat dibicarakan, Cruella adalah film live action terbaru Disney yang belakangan menjadi fenomena. Walaupun film meraih respon yang beragam, semua pihak sangat setuju bahwa Emma Stone memerankan sosok Cruella dengan luar biasa. 

Satu hal yang membuat Emma Stone istimewa adalah karena mampu membuat pakaian apa pun yang dipakainya tampak menari. Penampilannya di film ini terinspirasi dari musik punk dan gotik dan juga ada partisipasi Emma Stone yang tidak takut untuk mencoba mix and match berbagai pakaian. Selain itu, Emma juga menunjukkan kesan sedikit berbahaya sekaligus narsis yang justru membuat penggemar semakin jatuh hati padanya.

2. Emma Watson (Beauty and the Beast)

https://www.youtube.com/embed/e3Nl_TCQXuw

Fans Harry Potter pastinya mengingat Emma Watson sebagai Hermione Granger, penyihir perempuan jenius yang selalu bisa mengelabui karakter-karakter lain kapan pun dia inginkan. Emma Watson nyatanya juga memerankan Belle, salah satu princess Disney yang ikonik di film live action Beauty and the Beast (2017).

Emma adalah aktris yang sangat sempurna untuk Belle. Dirinya yang cantik dan cerdas sangat sesuai dengan karakter princess ini. Saking ingin menyempurnakan performanya, Emma bahkan sampai mengambil kursus bernyanyi untuk melatih suaranya agar bisa menyanyikan lagu-lagu di film ini. 

Baca Juga: 7 Bintang Aksi Hollywood yang Pernah Terlibat Film Animasi Disney

3. Scarlett Johansson (The Jungle Book)

https://www.youtube.com/embed/C4qgAaxB_pc

Kebanyakan orang mengenal Scarlett Johansson berkat perannya di film-film komedi romantis ataupun sebagai Black Widow di franchise film Marvel Cinematic Universe. Walaupun penampilannya di film The Jungle Book (2016) cukup singkat, performanya kala mengisikan suara karakter Kaa mendapatkan apresiasi yang sangat besar.

Hanya melalui suaranya, Scarlett berhasil memberikan kesan menggoda sekaligus jahat untuk Kaa. Kini, Kaa sudah menjadi salah satu tokoh ikonik yang pernah Scarlett perankan dan ini menjadi bukti bahwa ia tidak hanya jago berakting di depan kamera, tapi juga mahir melakukan voice acting.

4. Johnny Depp (Alice in Wonderland)

https://www.youtube.com/embed/pMiCJefpn9Q

Meskipun film live action Alice in Wonderland (2010) karya Tim Burton tidak meraih ulasan yang cukup positif, banyak kritikus setuju bahwa akting Johnny Depp sebagai Mad Hatter sangatlah bakus dan sempurna.

Sekali lagi, Johnny Depp berhasil membuktikkan bahwa ia bisa memerankan karakter apa pun. Ia mampu memberikan kesan aneh, nakal, dan eksentrik untuk sosok Mad Hatter. Beberapa penggemar bahkan mengatkan bahwa Mad Hatter adalah salah satu sidekick terbaik di film-film Disney.

5. Will Smith (Aladdin)

https://www.youtube.com/embed/foyufD52aog

Will Smith adalah aktor komedi yang cukup baik, namun ketika namanya diumumkan menjadi pemeran Genie di film Aladdin (2019), banyak orang meragukan kemampuannya. Banyak pihak yang ragu bahwa ia bisa berakting sebagus Robin Williams yang mengisi suara di film orisinalnya.

Walaupun dianggap belum menyamai level Robin, performa Will Smith masih tergolong luar biasa dan menghibur. Ia berhasil menggambarkan Genie yang sedikit nakal dan jenaka. Kalau kamu bagaimana? Apakah kamu suka Genie yang diperankan oleh Will Smith?

6. Lily James (Cinderella)

https://www.youtube.com/embed/20DF6U1HcGQ

Setelah sukses membintangi serial televisi Downton Abbey, Lily James mendapatkan kesempatan untuk memerankan Cinderella di versi live action-nya yang rilis tahun 2015 silam. Tidak seperti film Disney lainnya, Cinderella tidak memiliki banyak lagu.

Untungnya, penampilan Lily sebagai Cinderella yang cantik dan anggun sangatlah memukau dan membuat film ini semakin menarik. Setelah membintangi film ini, Lily James semakin sering wara-wiri di dunia film dengan mengambil peran di film Baby Driver, Darkest Hour, dan Mamma Mia! Here We Go Again

 

Itulah enam pemain film papan atas Hollywood yang turut terlibat membintangi film live action Disney. Apakah kamu suka penampilan mereka pada film-film di atas?

Baca Juga: Wajib Ditonton! 8 Film Terbaik Disney yang Raih Kesuksesan Luar Biasa

Ciams Photo Verified Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya