Comscore Tracker

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!

Aktor 2000 line GMMTV emang bening bersinar!

Aktor-aktor Thailand binaan GMMTV semakin hari semakin eksis saja di kancah internasional. Tak hanya jago akting, sebagian besar dari mereka juga multitalenta.

Selain para aktor senior, ada juga bakat-bakat muda yang menarik hati penggemar remaja. Tujuh aktor GMMTV kelahiran tahun 2000 ke atas ini misalnya. Mereka sudah mengecap kesuksesan walau usia mereka baru 20 tahun ke bawah lho!

1. Chimon Wachirawit

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/chimonac

Chimon Wachirawit Ruangwiwat lahir pada 15 Januari 2000 di Bangkok. Sejak kecil, ia ternyata sudah punya pengalaman akting sebagai pemeran pendukung di film 13 Beloved (2006). Akan tetapi, karier aktingnya baru benar-benar dimulai sejak berperan di film Ghost Ship (2015).

Tak perlu menunggu lama, ia pun segera mendapat peran utama di film Sweet Boy (2016). Sejak saat itu mahasiswa Jurusan Perfilman di Bangkok University ini resmi jadi bagian dari GMMTV dan aktif meramaikan berbagai serial dan program produksi mereka.

Chimon juga semakin dikenal lewat aksi kerennya di serial My Dear Loser: Edge of 17 (2017), The Gifted (2018), dan Blacklist (2019). Tahun ini ia akan kembali tampil di The Gifted: Graduation (2020) serial yang sangat ditunggu-tunggu.

2. Ohm Pawat

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/ohmpawat

Ohm Pawat Chittsawangdee lahir pada 22 Maret 2000 di Bangkok. Ia telah memulai karier akting sejak usia 16 tahun lewat perannya sebagai Frame di serial Make It Right (2016). Gak butuh waktu lama, ia pun lekas dapat tawaran bermain film untuk Enough di tahun 2017.

Walau masih belia, karier berakting Ohm benar-benar meroket. Sebelum bergabung dengan GMMTV di tahun 2019, wajahnya sudah laris manis tampil di berbagai judul drama. Ia semakin digandrungi lewat perannya di He's Coming To Me (2019) dan Blacklist (2019). 

Mahasiswa College of Social Communication Innovation di Srinakharinwirot University ini juga menyabet peran utama di film Dew (2019). Bukan kaleng-kaleng, Ohm sudah berhasil mencetak prestasi dengan membawa pulang piala Best Dramatic Scene dari LINE TV AWARD 2020. Ia juga masuk nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang penghargaan 28th Bangkok Critics Assembly Awards. 

3. Frank Thanatsaran

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/frank_thanatsaran

Frank Thanatsaran Samthonglai lahir pada 12 Juli 2000 di Loei. Frank sebenarnya sudah kecemplung ke dunia hiburan sejak 2015. Namun, ia baru masuk ke dunia akting pada 2018.

Frank langsung memulai karier aktingnya sebagai Tee, si tokoh utama di serial 'Cause You're My Boy (2018). Sejak saat itu ia pun bermain di sejumlah serial keren lain seperti Blacklist (2019) dan yang terbaru 2gether: The Series (2020).

Walau kariernya belum terlalu lama dimulai, namun mahasiswa Jurusan Otomotif di Panjavidhya Technological College ini sudah mencuri perhatian fans internasional. 

4. Drake Laedeke

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/drake_laedeke

Sattabut Drake Laedeke lahir di Chiang Mai pada 1 Oktober 2000. Ia mendapat perhatian internasional lewat perannya sebagai Mil, senior kampus Sarawat dan Tine di serial laris 2gether: The Series (2020). Walau di kenyataan ia ternyata lebih muda dari Bright Vachirawit dan Win Metawin, akting dan karismanya bikin sosok P'Mil sangat meyakinkan.

Drake sendiri memulai karier di dunia hiburan sejak usia 14 tahun sebagai cameo di drama Wai Sab Saraek Kad (2017). Di tahun yang sama, ia resmi jadi salah satu artis GMMTV dan mendapat peran di serial Slam Dance (2017). Gak pakai lama, Drake segera didapuk sebagai pemeran utama di serial 'Cause You're My Boy (2018).

Punya paras eksotis, Drake merupakan blasteran Amerika dan Thailand. Anak pertama dari dua bersaudara ini sedang berkuliah di School of Tourism and Service Event Management dari University of the Thai Chamber of Commerce. 

 

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 15 Top Artis GMMTV, Manajemen Bintang Thailand Beken

5. Nanon Korapat

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/nanon_korapat

Nanon Korapat Kirdpan lahir pada 18 Desember 2000 di Bangkok. Putra dari pasangan artis Khunakorn Kirdpan dan Poonsuk Kirdpan ini telah mengawali kariernya sejak kecil. Sebagai bintang iklan cilik, Nanon sudah pede berada di depan kamera sejak belia. 

Di usia yang baru menginjak 13, ia memulai debut aktingnya sebagai M di Hormones (2014). Sulung dari dua bersaudara ini kemudian resmi jadi bintang GMMTV yang rajin tampil di sejumlah program terbaik mereka.

Penampilan mahasiswa College of Social Communication Innovation di Srinakharinwirot University ini dalamThe Gifted (2018), mengantarnya menjadi salah satu nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dari 24th Asian Television Awards (2020).

6. AJ Chayapol

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/aj__chayapol

AJ Chayapol Jutamat lahir pada 9 Maret 2001 di Bangkok. Ia terjun ke dunia seni peran di tahun 2018 lewat serial 'Cause You're My Boy (2018). Sejak saat itu ia pun rajin tampil di sederet serial produksi GMMTV!

Sebut saja The Gifted (2018), He's Coming To Me (2019), dan Dark Blue Kiss (2019). Walau masih sangat muda, AJ bisa mengimbangi peran rekan-rekan satu layarnya dengan begitu baik!

Oh iya, sudah tahu belum kalau AJ punya saudara kembar identik bernama JJ. Kamu bisa bedain gak?

7. JJ Chayakorn

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/jj__chayakorn

Ini dia JJ Chayakorn Jutamat, saudara kembar AJ. Otomatis tanggal dan tempat lahir mereka juga sama. JJ memulai karier aktingnya di serial The Gifted (2018). 

Sejak saat itu ia telah membintangi sejumlah judul lain seperti He's Coming to Me (2018) dan Blacklist (2019). Penampilan cemerlangnya sebagai Ohm di 2gether: The Series (2019) turut mengangkat pamornya.

Tahun ini JJ dan saudara kembarnya akan meramaikan serial The Gifted: Graduation yang sangat dinanti-nanti.

 

8. Patrick Nattawat

8 Aktor Muda Bibit Unggul GMMTV, di Bawah Usia 20 Tahun Sudah Melejit!Instagram.com/patrick_pppat

Patrick Nattawat Finkler lahir pada 20 Oktober 2003. Yup, usianya baru 16 tahun! Ia merupakan juara ajang pencarian bakat Go on Girl & Guy Star Search 2019 oleh Clean&Clear. 

Memang sepak terjang Patrick di dunia akting belum banyak sih. Ia pernah menjadi pemeran pendukung di serial Angel Beside Me (2020). Namun, kamu bakal bisa menyaksikan aksinya di The Gifted: Graduation, karena Patrick didapuk sebagai salah satu pemeran utamanya.

Itu dia 8 aktor muda bibit unggul GMMTV yang sudah bersinar walau usianya baru 20 tahun ke bawah. Dari daftar di atas, ada gak nih yang kamu idolakan? Kalau ada, coba sebut di kolom komentar ya. Siapa tahu idola kita sama!

 

Baca Juga: 14 Pesona Aktor Thailand GMMTV Jika Disulap Jadi Cewek, Bening!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya