Comscore Tracker

Fuad 'Wan Abud' Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Aktor Komedi

Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia

Kabar duka datang dari aktor komedi lawas, Fuad Alkhar alias Wan Abud. Fuad dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/6/2021). Kabar ini juga dibenarkan oleh salah satu sahabat artis, Ayu Azhari dan Kiki Fatmala. 

Selama ini Wan Abud dikenal dengan logat unik khas Timur Tengahnya. Ia pun telah terjun ke dunia hiburan sejak tiga dekade lalu. Ini 5 fakta kepergian sang aktor legendaris.

1. Wan Abud dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/6/2021)

Fuad 'Wan Abud' Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Aktor KomediFuad Alkhar Wan Abud meninggal dunia (Instagram.com/ayukhadijahazhari)

Kabar duka meninggalnya Fuad Alkhar alias Wan Abud beredar pada Jumat (18/6/2021). Ayu Azhari sebagai sahabat artis membenarkan kabar tersebut.

Meski begitu belum ada keterangan penyebab berpulangnya aktor komedi era 90-an ini. Lahir pada 10 Januari 1956, Wan Abud meninggal di usia 62 tahun.

2. Sahabat artis seperti Kiki Fatmala dan Ayu Azhari turut ucapkan bela sungkawa atas kepergiannya

Fuad 'Wan Abud' Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Aktor KomediFuad Alkhar Wan Abud meninggal dunia (Instagram.com/qq_fatmala)

Ucapan duka cita pun diunggah rekan-rekan artis seperti Ayu Azhari dan Kiki Fatmala. Keduanya merupakan aktris yang banyak bekerja sama dengan Wan Abud di era 90-an.

"Selamat jalan abud ...kamu partner terbaik..semoga tuhan menempatkan dirimu di tempat yg terbaik. AMIN," tulis Kiki Fatmala via sosial medianya. 

Baca Juga: [BREAKING] Atlet Bulu Tangkis Berprestasi Markis Kido Meninggal Dunia

3. Semasa hidupnya Fuad 'Wan Abud' telah membintangi segudang judul film dan sinetron

Fuad 'Wan Abud' Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Aktor KomediWan Abud di Akal-Akalan (dok. Multivision Plus)

Aktor berdarah betawi ini kerap memerankan tokoh asal Arab dengan logat dan parasnya yang khas Timur Tengah. Saking fasihnya, karakter Wan Abud melekat erat pada sosok Fuad Alkhar.

Semasa hidup ia telah membintangi sejumlah film dan program televisi sejak 1989. Ia dipuji lewat aksinya di film Nona Manis,  Catatan si Boy V, Akal-akalan, serta film Warkop Masuk Kena Keluar Kena. Di bidang sinetron, karyanya dikenang lewat Ada-Ada Saja, Putri Duyung, dan Si Doel 6.

4. Sejak beberapa tahun terakhir Wan Abud merambah bisnis wedding organizer dan rias pengantin

Fuad 'Wan Abud' Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Aktor KomediKenangan Wan Abud dan Shahrul Gunawan (Instagram.com/sahrulgunawanofficial)

Tak lagi seaktif dulu di dunia seni peran, beberapa tahun terakhir Wan Abud diketahui merambah dunia bisnis. Ia dikabarkan menjajal bisnis tata rias pengantin dan jasa paket pernikahan atau wedding organizer.

Meski begitu sesekali ia muncul di layar kaca lewat sinetron seperti Jodoh Wasiat Bapak dan FTV 1000 Kisah.

5. Jenazah Fuad Alkhar tengah disemayamkan di kediamannya di Depok, Jawa Barat

Fuad 'Wan Abud' Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Aktor KomediFuad Alkhar Wan Abud bersama aktor cilik (Instagram.com/mfachrialbukhori)

Jenazah almarhum dikabarkan disemayamkan di Jalan Baiturahim, Beji, Depok, Jawa Barat. Selamat jalan Wan Abud, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca Juga: Meninggal Dunia, 4 Partner Perjuangan Markis Kido dalam Bulu Tangkis

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya