Comscore Tracker

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PM

Beradu akting dengan Bae Suzy dan Kim Soo Hyun juga, lho

Ok Taecyeon personel 2PM baru saja resmi mengakhiri tugas wajib militer pada Kamis (16/5). Ia menyambut hangat sapaan para penggemar dan media yang menantinya di depan pusat pelatihan militer di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Setelah wamil, tentu saja kembalinya Taecyeon ke industri hiburan amat diharapkan penggemar. Telah banyak tawaran yang datang pada Taecyeon, tetapi pihak agensi yang menaunginya, 51K Entertainment, menyatakan bahwa sang artis masih ingin istirahat sejenak sebelum resmi kembali ke industri hiburan.

Sebelum Taecyeon resmi comeback, flashback dulu yuk, drama-drama yang pernah dibintanginya.

1. Dream High (2011)

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PMdramabeans,com

Drama "Dream High" adalah debut drama Taecyeon sebagai pemeran utama. Ia beradu peran dengan Kim Soo Hyun dan Bae Suzy. "Dream High" mengisahkan tentang enam pelajar yang ingin menjadi idola K-pop. Selama sekolah, mereka belajar bernyanyi, menulis lagu, dan menari. Dari situlah perasaan jatuh hati di antara mereka tumbuh.

2. Who Are You? (2013)

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PMdramabeans.com

Bagi penggemar tontonan horor, drama "Who Are You" sebaiknya tidak kamu lewatkan. Taecyeon berperan sebagai polisi junior bernama Cha Gun Woo yang memiliki kemampuan supranatural. Saat proses penyelidikan, awalnya Cha Gun Woo hanya percaya pada bukti-bukti fisik. Lambat laun, Cha Gun Woo mempercayai dan bersedia bekerja sama dengan Yang Shi Ohn, detektif yang juga memiliki kemampuan supranatural. 

3. Wonderful Days (2014)

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PMdramabeans.com

Sampai kini, "Wonderful Days" adalah drama dengan episode terpanjang yang pernah dibintangi Taecyeon. Bersama Lee Seo Jin dan Kim Hee Sun, ketiganya membintangi drama sepanjang 50 episode. Drama ini sendiri berkisah tentang seorang jaksa yang kembali ke kampung halamannya setelah 15 tahun merantau.

Berkat drama ini, Taecyeon mendapatkan dua nominasi penghargaan Excellence Award yaitu, Actor in a Serial Drama versi 3rd APAN Star Awards dan KBS Drama Awards.

Baca Juga: Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utama

4. Assembly (2015)

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PMdramabeans.com

Penggemar drama bergenre politik sebaiknya tak melewatkan "Assembly". Dirilis tahun 2015, "Assembly" dibintangi Jung Jae Young (Jin Sang Pil), Song Joon Ah (Choi In Kyung), dan tentu saja Taecyeon (Kim Kyu Hwan).

Drama sepanjang 20 episode ini berkisah tentang Jin Sang Pil, seorang pekerja galangan kapal sekaligus pemimpin serikat buruh yang berhasil terpilih sebagai anggota parlemen. Namun, karena idealisme yang tinggi, ia kesulitan menjalani proses politik di sana.

5. Hey Ghost, Let's Fight (2016)

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PMdramabeans.com

Dalam drama "Hey Ghost, Let's Fight", Taecyeon berperan sebagai Park Bong Pal, seorang mahasiswa Ekonomi berusia 23 tahun yang merupakan anak adopsi seorang pengusir setan. Permasalahan terjadi ketika Park Bong Pal jatuh cinta kepada Kim Hyun Ji (Kim So Hyun), perempuan yang tewas akibat kecelakaan.

6. Save Me (2017)

Dari Horor hingga Romansa, Ini 6 Drama yang Dibintangi Taecyeon 2PMdramabeans.com

Drama berjudul "Save Me" adalah drama terakhir yang dibintangi Taecyeon sebelum masuk wamil. Lagi-lagi ia membintangi drama bergenre misteri. Dalam drama ini, ia beradu peran dengan Seo Ye Ji, Jo Sung Ha, dan Woo Do Hwan.

Itulah enam drama yang pernah dibintangi oleh Taecyeon. Meski saat ini Taecyeon belum menunjukkan tanda-tanda comeback ke industri hiburan, kalian bisa menonton drama-drama yang pernah ia bintangi untuk melepas rindu dengan akting sang rapper.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Son Eun Seo, Call Center di KDrama "Voice 3"

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Edwin Fajerial

Just For You