Comscore Tracker

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019

Banyak anime menarik dan seru yang harus kamu tonton

Saat ini di Jepang dan beberapa negara sub tropis telah memasuki musim panas, lho. Itu artinya akan ada anime-anime baru yang muncul. Pada artikel kali ini, penulis akan membahas rekomendasi anime baru di musim gugur 2019 yang harus banget kamu tonton. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak bersama-sama!

1. Dr. Stone

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019zerochan.net

Dr. Stone adalah anime yang menceritakan tentang keadaan dunia setelah terjadinya fenomena misterius yang mengubah seluruh umat manusia di bumi menjadi batu. Tokoh utama pada anime ini adalah seorang anak SMA jenius bernama Senku Ishigami yang berhasil bebas dari wujud batu setelah 3700 tahun. Senku pun bertekad untuk menemukan rahasia di balik fenomena misterius ini dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya.

Anime ini diadaptasi dari komik berjudul sama yang dikarang oleh Riichiro Inagaki dan Boichi. Komik ini rilis pertama kali pada Maret 2017 di majalah Shonen Jump. Sedangkan animenya sendiri akan dibuat oleh TMS Entertainment dan dirilis pada tanggal 7 Juli 2019 ini.

Dr. Stone cukup terkenal di kalangan pembaca. Buktinya komik ini berhasil mendapatkan penghargaan Shogakugan Manga Award di tahun 2019.

2. En'en no Shouboutai

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019animenyus.com

Enn Enn no Shouboutai atau dikenal juga sebagai Fire Force adalah anime yang menceritakan sebuah kelompok pemadam kebakaran khusus yang bertugas melawan fenomena bernama Spontaneous Human Combustion, yaitu pembakaran manusia secara spontan tanpa penyebab jelas. Tokoh utama seri ini adalah Shinra Kusakabe yang menjadi anggota pemadam kebakaran dan diberkahi kemampuan khusus untuk bertempur.

Anime ini diadaptasi dari komik berjudul sama yang dikarang oleh Atsushi Okubod dan rilis pertama kali rilis pada 23 September 2015. Animenya sendiri akan diproduksi oleh David Production dan direncanakan rilis pada tanggal 5 Juli 2019. 

Baca Juga: 6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmu

3. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyo

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019steemit.com

Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Hajime Nagumo yang sering dijahili karena kesukaannya terhadap anime dan manga. Suatu hari, Hajime dan teman-teman sekelasnya tiba-tiba ditransportasikan ke dunia lain dan diminta untuk menyelamatkan dunia. Ketika teman-teman Hajime mendapatkan kekuatan spesial yang luar biasa, Hajime hanya mendapatkan kekuatan menciptakan materi padat yang sulit digunakan bertarung.

Suatu ketika, Hajime dikhianati oleh seorang teman dan dijatuhkan ke tebing tetapi dia selamat dan berhasil menjadi sangat kuat. Anime ini diadaptasi dari light novel berjudul sama dan dibuat oleh Ryo Shirakome yang rilis pada 7 November 2013, sedangkan animenya sendiri akan rilis pada 8 Juli 2019.

4. Sounan Desu Ka?

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019myanimelist.net

Sounan Desu Ka? adalah anime yang menceritakan tentang 4 orang siswi SMU yang terlibat dalam sebuah kecelakaan dan terdampar di pulau terpencil. Di pulau tersebut mereka harus mencari cara untuk bertahan hidup, mulai dari mencari makanan, minuman, dan tempat tinggal.

Homare Onishima, salah satu siswi yang terdampat, memiliki banyak pengetahuan mengenai bertahan hidup dan akan mengajarkanmu tips-tips penting untuk bertahan hidup di alam liar.

Jika kamu berpikir anime ini akan membawakan nuansa sedih dan muram, maka kamu salah besar. Anime ini memiliki suasana yang menyenangkan dan siap membuatmu tersenyum karenanya. Anime ini diadaptasi dari komik berjudul sama karangan Kentaro Okamoto dan Riri Sagara pada Januari 2017, sedangkan animenya sendiri rilis pada 2 Juli 2019.

5. Vinland Saga

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019crunchyroll.com

Vinland Saga adalah anime yang menceritakan tentang bangsa Viking yang selama ribuan tahun menjadi terkenal karena kekasarannya. Kisah ini berpusat pada salah seorang bangsa Viking bernama Thorfinn yang sangat terkenal menyukai pertempuran dan melatih diri, tetapi sebetulnya semua itu dilakukan untuk menuntut balas dendam atas ayahnya yang mati dibunuh.

Anime ini diadaptasi dari komik berjudul sama karangan Makoto Yukimura yang rilis pertama kali pada tahun 2005 dan memenangkan beberapa penghargaan seperti Kodansha Manga Award. Anime Vinland Saga akan dibuat oleh Wit Studio dan direncanakan akan dirilis pada 7 Juli 2019 ini.

6. Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019japanesemusicid.com

Anime yang disingkat juga sebagai Hensuki ini menceritakan seorang pemuda bernama Keiki Kiryu yang suatu hari mendapatkan surat cinta. Namun, itu bukanlah surat cinta biasa melainkan surat yang berisi sebuah celana dalam. Keiki pun akhirnya berusaha mencari pemilik celana dalam tersebut yang dia juluki sebagai cinderella.

Anime ini diadaptasi dari light novel berjudul sama karangan Tomo Hanama yang rilis pertama kali pada 25 Januari 2017. Anime ini sendiri direncanakan untuk rilis pada 8 Juli 2019.

7. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de 2-kai Kougeki no Okaasan wa Suki desu ka?

7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019nautiljon.com

Apa jadinya jika ibumu sendiri ikut terdampar ke dunia lain bersamamu? Perjalanan yang seharusnya menegangkan, tentu rasanya menjadi sedikit aneh bukan? Itulah yang dirasakan Masato Osuki yang tiba-tiba terdampar di dunia game bersama ibunya, lebih parahnya lagi ternyata sang ibu memiliki kemampuan bertempur yang lebih kuat dibandingkan Masato.

Anime ini diadaptasi dari light novel berjudul sama karangan Dachima Inaka yang rilis pada Januari 2017. Adaptasi anime ini sendiri akan dikerjakan oleh J.C Staff dan direncanakan rilis pada 13 Juli 2019.

Nah, jadi itulah rekomendasi anime terbaik di musim panas tahun 2019 ini. Banyak anime yang bagus dan sangat sayang jika dilewatkan. Semoga liburanmu menyenangkan!

Baca Juga: Bikin Baper, 7 Fakta Unik Serial Anime Shoujo "Fruits Basket 2019"

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You