Comscore Tracker

Sukses Berkarier, 5 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari Australia

Aussie line kesayangan banyak orang #WaktunyaKorea

Seiring dengan perkembangannya yang begitu pesat, tak heran jika kini industri hiburan KPop banyak diwarnai oleh kehadiran idol-idol yang berasal dari luar Korea. Merantau sejak usia muda, mereka membuktikan bahwa batas wilayah bukan penghalang untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang KPop terkenal.

Walaupun Amerika hingga Tiongkok begitu mendominasi, nyatanya ada beberapa idol terkenal yang berasal dari Australia, lho. Tumbuh besar di sana, para idol ini punya pesona dan bakat unik yang membuat mereka bersinar.  Punya karier yang cemerlang, kira-kira siapa sajakah mereka? Yuk, kita simak rangkumannya di bawah ini!

1. Jake ENHYPEN

Sukses Berkarier, 5 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari AustraliaTwitter.com/ENHYPEN_members

Sejak kemunculannya dalam ajang survival I-LAND, Jake memang sudah mencuri perhatian banyak orang. Masih begitu muda, ia lahir pada 15 November 2002 di Brisbane, Australia. Gak heran kalau Jake punya aksen bahasa Inggris yang khas. 

Terlahir dengan nama asli Jake Sim, idol berusia 18 tahun ini hanya menjalani masa pelatihan selama 9 bulan sebelum dinyatakan debut bersama ENHYPEN pada 30 November 2020. Dipercaya sebagai vokalis dan rapper dalam grupnya, Jake menduduki peringkat ketiga pada episode final I-LAND dengan total 1.179.633 suara. Bersekolah di Dwight School Seoul, Jake dirumorkan berasal dari keluarga kaya raya. 

2. Christian Yu eks C-CLOWN

Sukses Berkarier, 5 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari AustraliaInstagram.com/dprian

Christian Yu atau yang juga dikenal sebagai DPR+IAN ini adalah penyanyi, produser, director, hingga chief editor di DREAM PERFECT REGIME (DPR). Lahir pada 6 September 1990, ia berasal dari Sydney, Australia. Untuk mengejar mimpinya, Christian pindah ke Korea saat berumur 18 tahun. Fasih dalam berbahasa Inggris, Ia diketahui menempuh pendidikan di Universitas Sydney.

Memulai debutnya pada tahun 2012, Christian pernah tergabung dalam grup C-CLOWN dengan menggunakan nama panggung Rome. Dipercaya sebagai leader, main rapper, dan juga main dancer, sayangnya grup tersebut harus bubar pada 5 Oktober 2015. 

Baca Juga: 5 KPop Idol yang Mengalami Hal Tidak Menyenangkan Sebelum Debut

3. Rose BLACKPINK

Sukses Berkarier, 5 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari AustraliaInstagram.com/roses_are_rosie

Sukses bersama BLACKPINK, Rose ternyata lahir di Auckland, New Zealand pada 11 Februari 1997. Walaupun begitu, ia dibesarkan di Melbourne, Australia dan diketahui menempuh pendidikan di Canterbury Girls Secondary College. Ketika masih tinggal di sana, Rose menunjukan kecintaannya terhadap musik dengan aktif sebagai anggota paduan suara gereja. 

Punya nama Inggris yaitu Roseanne Park, main vocalist dan lead dancer dari BLACKPINK ini berangkat ke Korea Selatan pada Mei 2012 setelah dinyatakan sebagai juara pertama dalam audisi yang diselenggarakan YG di Australia pada saat itu. Harus jauh dari keluarga dan menjalani masa pelatihan yang panjang, Ia akhirnya tampil sebagai salah satu idol KPop paling bersinar saat ini. 

4. Bang Chan STRAY KIDS

Sukses Berkarier, 5 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari AustraliaInstagram.com/realstraykids

Lolos audisi yang JYP Entertainment adakan di Australia, Bangchan yang tumbuh besar di Sydney ini lahir pada 3 Oktober 1997. Punya nama asli Christoper Bang, leader dari Stray Kids ini menjalani masa trainee selama 7 tahun.

Bergabung bersama agensi pada 2010, Bangchan diketahui pergi ke Newtown High School of the Performing Arts sebelum meninggalkan Sydney. Selama tinggal di sana, idol berzodiak Libra ini pernah pindah rumah sebanyak lima kali, lho. Punya bahasa Inggris yang fasih, dirinya lancar berkomunikasi dengan penggemar internasional. 

5. Felix STRAY KIDS

Sukses Berkarier, 5 Idol KPop Ini Ternyata Berasal dari AustraliaInstagram.com/realstraykids

Walaupun kedua orangtuanya adalah orang Korea asli, Felix ternyata lahir di Sydney, Australia. Kini sukses sebagai member Stray Kids, dirinya pernah menempuh pendidikan di St Patrick’s Marist College yang merupakan sekolah swasta Katolik di Sydney. Berlatih selama 1 tahun, Felix dipercaya sebagai rapper dan dancer dalam grup.

Punya bakat yang luar biasa, idol kelahiran 15 September 2000 ini direkrut oleh JYP Entertainment lewat audisi global pada tahun 2016 di Australia. Memiliki deep voice dan freckles yang menawan, idol 20 tahun ini adalah pemegang sabuk hitam level tiga di taekwondo. Seperti Bangchan, Felix juga jago dalam bahasa Inggris, nih.

Itulah tadi lima idol KPop asal Australia yang kini sukses berkarier di industri hiburan Korea. Memukau banyak orang dengan bakat dan visual mereka, kira-kira ada bias kamu gak nih?

Baca Juga: 5 Idol KPop Big Hit Labels Ini Berkebangsaan Korea-Amerika

Desry Mulik Photo Verified Writer Desry Mulik

Start writing for a better life!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya