Comscore Tracker

5 Fakta Film Doku Schumacher Netflix, Dipuji Ralf Schumacher, lho!

Ralf juga kenang kebersamaan dengan Michael Schumacher

Netflix pada pekan lalu, tepatnya pada 15 September, resmi merilis film doku berjudul Schumacher. Sesuai namanya, film ini mengisahkan perjalanan karir seorang legenda balap Formula 1 Michael Schumacher dan kehidupan pasca pensiun dari ajang balap tersebut.

Usai seminggu setelah pertama kali dirilis, film dokumenter yang didedikasikan untuk mantan pembalap Ferrari itu mendapat pujian. Salah satunya datang dari adik kandung Michael Schumacher, Ralf Schumacher.

1. Film dokumenter ‘Schumacher’ dapat dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekan Michael

5 Fakta Film Doku Schumacher Netflix, Dipuji Ralf Schumacher, lho!Michael Schumacher kala aktif memperkuat Ferrari (formula1.com)

Film dokumenter ‘Schumacher’ dibuat dengan dukungan penuh keluarga pemilik tujuh gelar juara dunia tersebut. Ini ditunjukkan oleh kesediaan istri Michael Schumacher, Corinna, dan kedua anaknya yakni Mick Schumacher dan Gina-Marie Schumacher untuk diwawancara guna keperluan pembuatan film tersebut.

Tak hanya itu, film tersebut juga menampilkan cuplikan yang belum pernah dipublikasi oleh pihak manapun sebelumnya. Cuplikan ini berkaitan dengan kehidupan pribadi dan profesional Michael Schumacher. Semua bisa dimunculkan juga berkat dukungan dari kerabat, serta orang-orang penting di kejuaraan Formula 1.

2. Ralf Schumacher beri pujian pada produser film dokumenter tentang kakak kandungnya

Ralf Schumacher yang juga aktif di ajang serupa pada tahun 1997 hingga 2007 memberi kesan terhadap film dokumenter ‘Schumacher’. Ia memuji produser film yang mampu mengemas kisah hidup kakaknya dengan sangat baik, meski kemunculannya di film cukup terbatas.

“Ada banyak tahun ketika aku tak terlibat. Pastinya ada lebih banyak lagi dan itu adalah waktu yang sangat lama. Tapi, menurutku itu (film) dilakukan dengan sangat baik, setidaknya dalam ranah motorsport dan olahraga," paparnya.

"Ada juga banyak pandangan pribadi, yang juga berasal dari keluarga, khususnya dari anak-anak Michael dan ibu mereka. Aku pikir itu benar-benar bagus, sangat terbuka”, imbuh Ralf dilansir f1i.

3. Ralf dan Michael Schumacher pernah dapat sorotan luar biasa saat aktif membalap di Formula 1

5 Fakta Film Doku Schumacher Netflix, Dipuji Ralf Schumacher, lho!Michael Schumacher dan Ralf Schumacher (twitter.com/Planet_F1)

Ralf Schumacher pun mengingat saat dirinya dan sang kakak aktif membalap di Formula 1. Pria asal Jerman itu mengaku perhatian media begitu besar terhadap mereka berdua. Ralf pun merasa kurang bebas jika bepergian, karena besarnya sorotan media.

“Kami sama terkenalnya dengan Helmut Kohl (mantan Kanselir Jerman). Anda tak bisa pergi ke mana-mana. Wartawan tabloid sangat banyak. Itu sama terjadinya padaku. Aku berpikir ke diriku ‘Aku akan sangat senang ketika itu berakhir pada beberapa titik”.

Baca Juga: 5 Momen Paling Kontroversial dari Michael Schumacher, Super Panas!

4. Ralf Schumacher kenang memori kebersamaan dengan Michael Schumacher

5 Fakta Film Doku Schumacher Netflix, Dipuji Ralf Schumacher, lho!Michael Schumacher dan Ralf Schumacher (alfavirtualclub.it)

Lebih lanjut, Ralf juga mengenang memori kebersamaannya dengan Michael Schumacher. Meski punya perbedaan usia 6 tahun, keduanya punya hubungan baik, terutama berkaitan dengan dunia balap. Bahkan, Michael membantu Ralf saat pertama kali jajal karting.

“Dia bekerja denganku, tepat di awal aku memulai. Itu sangat membantu. Kami berlatih menyalip. Kemudian, saat di Formula 1 ada sedikit perbedaan, tapi benar-benar menarik juga di sana," ujarnya.

"Kami punya masa kecil yang menyenangkan. Kami menghabiskan banyak waktu bersama. Kami menantikan musim dingin ketika trek gokart tutup dan kami punya banyak waktu untuk diri kami. Itu momen luar biasa”, ungkap Ralf dikutip PlanetF1.

5. Sepak terjang dan cerita kehidupan Michael Schumacher dirilis Netflix

5 Fakta Film Doku Schumacher Netflix, Dipuji Ralf Schumacher, lho!Poster film dokumenter Netflix 'Schumacher' (twitter.com/schumacher)

Kini, Michael Schumacher masih dalam proses pemulihan akibat cedera kepala yang dialami saat bermain ski di Meribel, Prancis pada Desember 2013 silam. Pihak keluarga pun masih mengupayakan yang terbaik agar kondisinya semakin membaik.

Jika ingin melihat kembali kilas balik perjalanan legenda Formula 1 tersebut serta pandangan dari orang-orang terdekatnya, kalian bisa menyaksikan film dokumenter berjudul ‘Schumacher’. Selamat menyaksikan, ya!

Baca Juga: Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael Schumacher

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya