Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael Schumacher

Pihak keluarga terus berupaya agar kondisi Michael membaik 

Legenda Formula 1, Michael Schumacher tak lagi ada di depan publik sejak alami cedera kepala serius ketika bermain ski pada Desember 2013 silam. Kondisi kesehatan pembalap asal Jerman itu pun dijaga ketat oleh pihak keluarga hingga saat ini.

Tapi, baru-baru ini Corinna yang merupakan istri Schumi (panggilan akrab Michael Schumacher) memberikan kondisi terkini suaminya yang menjalani rehabilitasi. Corinna mengungkapkannya dalam film dokumenter tentang perjalanan karier pemilik tujuh gelar juara dunia itu yang tayang di Netflix.

1. Keluarga terus berupaya berikan yang terbaik agar kondisi Michael Schumacher membaik

Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael SchumacherMichael Schumacher bersama Corinna (dailyrecord.co.uk)

Dalam dokumenter yang akan tayang perdana 15 September mendatang, Corinna menyebut pihak keluarga berupaya melakukan yang terbaik demi pulihnya kondisi Michael Schumacher. Ia juga mengatakan bahwa Michael Schumacher terus menunjukkan betapa kuatnya dia di hadapan keluarga.

“Michael ada di sini. Dia berbeda, tapi dia ada di sini. Dan, itu memberi kami kekuatan. Dia masih menunjukkan padaku betapa kuatnya dia setiap harinya.

Kami tinggal bersama di rumah. Kami melakukan terapi. Kami melakukan apa pun yang dapat membuat Michael jadi lebih baik dan untuk memastikan dia merasa nyaman. Kami juga berupaya membuat dia merasakan ikatan keluarga kami”, kata Corinna dilansir Sky Sports.

2. Corinna tekankan pihak keluarga akan tetap menjaga privasi Michael Schumacher

Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael SchumacherMichael Schumacher dalam sebuah konferensi pers (fanatik.com.tr)

Lebih lanjut, Corinna menekankan dirinya dan keluarga akan tetap menjaga privasi ayah Mick Schumacher itu. Menurutnya, hal itu yang diinginkan Michael Schumacher agar sang legenda bisa menikmati hidup dengan lebih tenang.

“‘Privasi tetap privasi’, seperti yang selalu ia katakan. Itu penting untukku sebab dia dapat terus menikmati kehidupan pribadinya sebanyak yang bisa diperoleh. Michael selalu menjaga kami dan sekarang kami yang akan menjaga Michael”.

Baca Juga: 5 Momen Paling Kontroversial dari Michael Schumacher, Super Panas!

3. Pihak keluarga tak menyalahkan Tuhan atas insiden yang menimpa Michael Schumacher

Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael SchumacherMichael Schumacher saat aktif membalap bersama Ferrari (essentiallysports.com)

Insiden yang menimpa Michael Schumacher memang tak bisa diprediksi siapapun, termasuk oleh pihak keluarga. Namun, Corinna tak mau menyalahkan Tuhan atas apa yang dialami oleh suaminya. 

“Aku tak tahu apakah itu semacam dinding pelindung yang Anda buat untuk diri Anda atau apakah ini karena rasa naif, tapi tak pernah terlintas dalam pikiranku bahwa apa pun bisa terjadi pada Michael.

Aku tak pernah menyalahkan Tuhan pada apa yang terjadi saat ini. Itu benar-benar nasib buruk dan semua nasib buruk pernah dialami oleh siapa pun dalam hidup”, tutur Corinna dikutip Crash.net.

4. Prestasi Michael Schumacher selama berkiprah di Formula 1

Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael SchumacherMichael Schumacher saat aktif membalap bersama Ferrari (hirado.hu)

Berbicara tentang Michael Schumacher pastinya kita tak bisa kesampingkan soal prestasinya di atas lintasan. Ia sudah tujuh kali meraih gelar juara dunia di Formula 1.

Selama bersama Benetton, Michael sukses meraih gelar juara dua musim beruntun pada 1994 dan 1995. Semusim berselang, dirinya memutuskan pindah ke Ferrari. Selama memperkuat tim berjuluk Kuda Jingkrak itu Michael berhasil raih lima gelar juara berturut-turut dari musim 2000 hingga 2004. 

5. Mick Schumacher, anak Michael Schumacher yang kini berkiprah di ajang Formula 1

Lama Tak Ada Kabar, Ini Kondisi Terkini dari Michael SchumacherPembalap Haas Mick Schumacher (formula1.com)

Michael Schumacher memang tak lagi muncul di hadapan publik. Tetapi, tongkat estafet balapnya kini ‘diberikan’ kepada anaknya, Mick Schumacher. Ia menjalani debut bersama Haas pada musim 2021 di ajang Formula 1.

Sebelumnya, Mick menjuarai Formula 2 pada musim 2020 dengan memperkuat Prema Racing. Pada 2018, pembalap yang memakai nomor mobil 47 itu juga juara di Formula 3 European Championship.

 

Itulah beberapa berita mengenai kondisi terkini dari Michael Schumacher. Semoga masih ada harapan untuk Schumi bisa kembali sadar dan bugar seperti dulu kala. Kita doakan bersama!

Baca Juga: 8 Fakta Menarik dari Debut Michael Schumacher di Formula 1, Apa saja?

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya