Comscore Tracker

Bikin Ngiler! Ini 5 Rekomendasi Drama Jepang Bertema Kuliner

Cerita memikat dengan makanan yang nikmat

Drama bertema kuliner memang sangat menarik untuk ditonton, karena selain menceritakan keseharian para karakternya kita juga akan disuguhi berbagai visual makanan yang membuat kita menelan ludah.

Bagi kalian para pecinta makanan Jepang, mungkin akan tertarik dengan rekomendasi drama-drama Jepang yang tersedia di Netflix berikut ini. Beberapa dari drama tersebut adalah adaptasi dari manga atau anime, jadi siap-siap dengan ekspresi 'ekstra' yang ditunjukkan para pemainnya ya. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya!

1. Midnight Diner: Tokyo Stories (2016)

https://www.youtube.com/embed/OCGDVHjPX0c

Midnight Diner merupakan drama Jepang bertema kuliner yang sudah cukup populer sejak tahun 2009. Saat ini, sudah terdapat 5 season yang ditayangkan (3 season Midnight Diner (2009), dan 2 season Midnight Diner: Tokyo Stories.)

Drama ini menceritakan kehidupan sehari-hari dari para pelanggan kedai tengah malam yang dikelola oleh seorang chef yang sering dipanggil Master (Kaoru Kobayashi). Master hanya mencantumkan satu menu di kedainya, namun dia akan membuat masakan apapun yang diminta pelanggan selama ia memiliki bahan-bahannya.

Drama ini mengambil setting tempat di Shinjuku, suatu daerah di Tokyo yang penuh dengan bar dan terkenal akan kehidupan malamnya.

2. Izakaya Bottakuri (2018)

https://www.youtube.com/embed/ur9FofDTqyE

Drama ini menceritakan tentang kakak beradik, Mine (Moemi Katayama) dan Kaoru (Sara Takatsuki), yang meneruskan usaha izakaya (semacam bar sake tradisional Jepang) milik orangtuanya yang diberi nama bottakuri.

Walaupun namanya sedikit aneh (bottakuri dalam Bahasa Jepang berarti mencurangi), tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu lezat dan rasa kekeluargaan yang sudah semakin jarang ditemukan.

Yang membuat drama ini tambah menarik, di tiap episodenya selalu diselipkan informasi mengenai jenis-jenis sake khas dari berbagai prefektur di Jepang serta tutorial memasak ala Mine.

Baca Juga: Pacu Adrenalin, Ini 6 Series Horor Jepang yang Seramnya Juara

3. Samurai Gourmet (2017)

https://www.youtube.com/embed/r8lvlgu8Qa4

Samurai Gourmet merupakan drama komedi ringan yang menampilkan berbagai kuliner khas Jepang. Drama ini menceritakan tentang Takeshi Kasumi (Naoto Takenaka), seorang pria berumur 60 tahun yang baru saja pensiun dari tempat kerjanya.

Untuk mengatasi rasa bosan karena sudah tidak bekerja, Takeshi mengisi waktunya dengan berkeliling dan mengunjungi beberapa tempat makan yang belum pernah ia coba. Yang membuat jalan ceritanya unik adalah kemunculan tiba-tiba si masterless samurai dalam fantasi Takeshi ketika ia dihadapkan pada keragu-raguannya.

4. Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman (2017)

https://www.youtube.com/embed/7o_cER382mM

Kantaro Ametani (Matsuya Onoe) sunggulah seorang penggila hidangan manis sejati. Dia beralih kerja dari yang sebelumnya teknisi pemrograman menjadi seorang tenaga penjualan di sebuah perusahaan penerbitan.

Hal itu dilakukannya agar ia dapat mengunjungi berbagai restauran ketika hari kerja, tentu saja demi mencicipi hidangan manis favoritnya. Kantaro selalu memiliki ekspresi yang berlebihan dalam menggambarkan hidangan manis yang ia santap.

Semua cerita kulinernya ia tuangkan dalam blog-nya yang diberi nama Sweet Knight. Kalian juga bisa, lho, mendatangi langsung restoran-restoran di drama ini jika sedang berkunjung ke Jepang.

5. The Curry Songs (2018)

https://www.youtube.com/embed/qim536B4TMI

The Curry Songs bercerita mengenai kehidupan Amasawa Yoichiro (Mitsushima Shinnosuke), seorang lelaki yang pengangguran dan tidak memiliki tempat tinggal. Suatu hari ia tidak sengaja bertemu dengan Suzuki Nita (Suzuka Ouji), mahasiswa seni pemalu yang sedang dicari-cari petugas karena membuat grafiti di jalanan.

Berhasil lolos dari kejaran petugas, Yoichiro mengajak Nita untuk mentraktirnya makan kare, makanan favorit Yoichiro. Dari situ mereka saling mengenal satu sama lain. Di tiap episode drama ini kita akan disuguhi adegan Yoichiro menyantap berbagai jenis hidangan kare, tentunya dengan review dan ekspresi unik ala Yoichiro.

 

Nah, itulah 5 rekomendasi drama Jepang yang sayang jika dilewatkan oleh para pecinta kuliner. Kalian sudah nonton yang mana saja, nih?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Dinar Chandra Photo Writer Dinar Chandra

Your friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya