Comscore Tracker

Nonton Film Qorin: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal Tayang

Rugi besar kalau gak nonton film horor paling seram 2022 ini

Para pencinta film horor wajib banget buat nonton film Qorin! Pasalnya, film horor yang diproduseri oleh IDN Pictures tersebut akan menyuguhkan teror yang tidak kalah seram dari film mereka sebelumnya, yakni film Inang.

Selain itu, film garapan sineas Ginanti Rona ini juga termasuk salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh pencinta film horor, lho! Bagaimana tidak? Dari judulnya saja para pencinta film horor pasti sudah tahu seberapa seram teror yang dihadapi oleh tokoh-tokoh dalam film tersebut.

Penasaran, kan? Sebelum nonton film Qorin di bioskop kesayanganmu, kamu wajib banget baca sinopsis dan deretan pemainnya di bawah ini!

1. Sinopsis film Qorin

https://www.youtube.com/embed/ELBvokPM9hM

Mengangkat premis yang menarik, film Qorin diawali dari kisah seorang santri yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah, atau yang setara SMA, bernama Zahra Qurotun Aini. Santri yang memiliki segudang prestasi tersebut dikenal sebagai sosok santri teladan yang patuh dan taat terhadap perintah guru-gurunya, salah satunya Ustad Jaelani.

Demi mempertahankan nilai dan prestasinya, Zahra rela menuruti perintah apapun dari Ustad Jaelani, termasuk menjaga seorang santri baru yang dikenal sebagai sumber masalah bernama Yolanda.

Tidak cukup mendapatkan tugas untuk menjaga Yolanda, Ustad Jaelani juga menyuruh Zahra untuk melakukan ritual qorin, yakni ritual memanggil jin yang sudah mendampingi kita sejak lahir hingga wafat nanti. Alih-alih ketakutan, Zahra justru makin terdorong melaksanakan ritual pemanggilan tersebut agar mendapatkan nilai tambahan dari Ustad Jaelani.

Istri Ustad Jaelani, Umi Hana, mulai curiga dengan gelagat aneh suaminya, terutama pada benda-benda yang disimpan rapi oleh beliau. Usut punya usut, ternyata benda-benda tersebut masih ada kaitannya dengan ritual pemanggilan qorin yang ditugaskan kepada Zahra. Lebih mengerikannya lagi, Ustad Jaelani ternyata memiliki rencana terselubung yang bisa membahayakan satu pesantren.

Benar saja, setelah menuaikan kedua tugas tersebut, Zahra mulai mendapatkan teror mengerikan dari jin qorin. Bahkan satu pesantren juga mulai terkena imbas dari ritual sesat yang dilakukan Zahra dan teman-temannya.

Tidak hanya dihantui oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing, jin qorin juga membuat Zahra dan teman-temannya melakukan dosa besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Tidak berhenti sampai situ, sosok jin qorin tersebut mulai mengambil alih kehidupan mereka.

Akankah Zahra, Umi Hana, dan teman-temannya bisa lepas dari genggaman jin qorin tersebut? Atau mereka justru akan menjadi korban dari rencana jahat Ustad Jaelani? 

2. Deretan pemain film Qorin

Nonton Film Qorin: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal Tayangpotret pemain film Qorin (instagram.com/_putriayudya)

Film horor yang diproduseri oleh IDN Pictures ini menghadirkan sejumlah aktor papan atas yang kualitas aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka adalah Zulfa Maharani sebagai Zahra, Aghniny Haque sebagai Yolanda, Naimma Aljufri sebagai Gendhis, Dea Annisa sebagai Umi Hana, Omar Daniel sebagai Ustadz Jaelani, dan masih banyak aktor bintang lainnya.

Duh, gak sabar melihat akting mereka ya! Yang mana aktor favoritmu?

Baca Juga: Karya IDN Pictures Inang akan Berkompetisi di Festival Film Bergengsi 

3. Angkat kisah urband legend

Nonton Film Qorin: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal Tayangsosok jin qorin dalam film Qorin (YouTube.com/IDN Pictures)

Seperti yang kita tahu, qorin merupakan salah satu urban legend yang paling terkenal di seluruh masyarakat Indonesia. Qorin merupakan salah satu sosok jin yang sudah melekat pada manusia sejak manusia tersebut dilahirkan hingga wafat nanti.

Berbeda dari jin-jin lainnya, jin qorin memiliki bentuk yang sama persis dengan manusia yang diikuti. Nah, jika jin-jin pada umumnya seperti kuntilanak, genderuwo, dan lain-lain mengganggu manusia hanya dengan menampakkan dirinya, qorin punya sifat yang berbeda. Qorin justru menghasut manusia agar melakukan perbuatan tercela dan menjauhkan manusia dari Tuhannya.

4. Garapan sineas muda spesialis film berdarah

Nonton Film Qorin: Sinopsis, Pemain, dan Jadwal TayangGinanti Rona (instagram.com/ginantirona)

Nama sineas muda, Ginanti Rona Tembang Sari pasti tidak asing lagi di kalangan pencinta film genre thriller. Sebelum menyutradarai film Qorin, Ginanti sempat terlibat dalam pembuatan film Rumah Dara dan The Raid sebagai asisten sutradara.

Tidak lama kemudian, pada tahun 2016 Ginanti Rona berhasil menelurkan karya perdananya yang berjudul Midnight Show. Pada 1 Desember 2022 besok, kamu akan menyaksikan mahakarya keduanya. Dijamin gak bakal nyesel!

Nah, buat kamu yang sudah pada penasaran dengan film horor berkelas satu ini, kabarnya film Qorin akan resmi ditayangkan perdana pada tanggal 1 Desember 2022 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Yakin, masih ragu buat nonton film Qorin?  Kamu bakal rugi besar kalau melewatkan film horor berkelas seperti Qorin ini, lho! Makanya, buruan catat tanggalnya biar kamu gak ketinggalan film Qorin! Ingat, jangan sampai kehabisan tiket!

Baca Juga: Perbedaan Qorin dan Khodam, Punya Tujuan yang Bertolak Belakang

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya